Comscore Tracker

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius 

Menjadi rival sekaligus mendampingi protagonis 

Karakter utama dalam anime, tentu mempunyai peranan penting untuk menghidupkan anime itu sendiri. Selain itu, karakter protagonis tentunya selalu ditunggu-tunggu kemunculannya. Namun, jangan lupakan juga tentang karakter pendamping protagonis dalam anime.

Karakter pendamping dalam anime pun memiliki peran, salah satunya sebagai pendukung maupun penyeimbang dari sifat sang protagonis utama. Apalagi kalau protagonis memiliki sifat yang konyol, keras kepala dan juga ceroboh. Di sinilah peran dari karakter pendamping anime utama itu sebagai penyeimbang. Salah satunya memiliki kepribadian serius dan cerdas. Berikut 5 karakter anime pendamping protagonis yang punya kepribadian serius.

1. Vegeta 

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius aminoapps.com

Pada awalnya, Vegeta diperkenalkan sebagai villain dalam Dragon Ball. Namun perlahan, Vegeta pada akhirnya menjadi baik, namun selalu terobsesi untuk melampaui kekuatan Goku, yang dipanggilnya sebagai Kakaroto.

Sifat Goku sebagai karakter protagonis, memang sangat berkebalikan dengan Vegeta yang sangat serius dan tidak mengenal bercandaan. Apalagi Vegeta dulunya dikenal sebagai karakter yang sombong, karena dirinya merupakan pangeran dari bangsa Saiyan. Beda halnya dengan Goku yang berasal dari Bangsa Saiyan kelas rendah.

Vegeta memilih menetap di bumi dan menikah dengan Bulma dan kemudian dikarunia anak bernama Trunks. Sebagai petarung, Vegeta juga banyak membantu Goku dalam pertarungan.

2. Uchiha Sasuke 

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius quotev.com

Uchiha Sasuke merupakan satu-satunya orang yang tersisa dalam klan Uchiha. Karakter yang saat ini membantu Naruto dari balik layar di Anime Boruto, merupakan karakter yang memiliki kepribadian yang serius. Dalam anime Naruto, Sasuke hanya terobsesi untuk mencari dan membunuh kakaknya, Uchiha Itachi, karena membantai keluarganya.

Namun kemudian, Sasuke mendapatkan jawaban dari Itachi yang ketika itu dalam wujud edo tensei. Sasuke memang sempat menjadi villain yang mengakibatkan dirinya menjadi buronan karena mengacaukan pertemuan lima Kage. Namun pada akhirnya, Sasuke kembali bergabung di akhir pertempuran untuk mengalahkan Madara yang ternyata hanya dijadikan wadah oleh Kaguya.

3. Yuno 

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius aminoapps.com

Sama-sama diperkenalkan sejak masih bayi dan besar bersama di desa Hage, Yuno memiliki kepribadian yang berbeda dengan karakter utama, Asta. Asta memiliki kepribadian yang berisik dan agak bodoh, berbeda dengan Yuno yang kalem dan cerdas.

Meski begitu, Yuno dan Asta merupakan rival dan keduanya bertekad untuk menjadi kaisar sihir pada suatu saat nanti. Dengan kepribadian Yuno yang sedikit bicara, dirinya mampu membuktikan pencapaian dalam tugas maupun misi yang diberikan sebagai seorang ksatria sihir.

4. Killua Zoldyck 

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius practicaltyping.com

Meski masih anak-anak, namun cara berpikir Killua setara dengan orang dewasa dan penuh dengan asumsi serta analisis semisal dalam pertarungan. Berbeda halnya dengan Gon yang rupanya tidak sanggup untuk memikirkan sesuatu yang rumit.

Killua dikenal dengan kepribadian yang cuek dan serius. Namun ketika bersama dengan Gon, kepribadian Killua tetaplah sama halnya dengan anak-anak pada umumnya seperti Gon. Dalam keluarganya, Killua berpotensi menjadi penerus terbesar dalam sejarah keluarga Zoldyck. Namun Killua tidak terlalu memperdulikannya. Killua tidak mau diperintah, bebas melakukan apa saja. 

5. Genos 

5 Karakter Anime Pendamping Protagonis yang Punya Kepribadian Serius news.otakukart.com

Kalau karakter yang satu ini, merupakan murid dari karakter protagonis anime One Punch Man, Saitama.  Sebagai cyborg, Genos selalu tegas dalam berbicara dan selalu serius dalam menghadapi lawan-lawannya. Namun, seringkali tubuhnya hancur lalu dimodifikasi kembali dengan tubuh baru yang lebih kuat oleh Dr. Kuseno.

Genos bertekad untuk menjadi lebih kuat bahkan ingin melampaui Saitama. Dalam suatu kesempatan latihan dengan Saitama, Genos mengerahkan seluruh tenaganya. Namun, pada akhirnya Genos pun belum sanggup melampui sedikit pun kekuatan sensei-nya. Sejak saat itu, Genos tidak pernah memikirkan kembali untuk lebih kuat dari Saitama. Karena Saitama berada di level yang berbeda.  

Lima karakter anime di atas memang cocok untuk dijadikan karakter pendamping protagonis. Selain selalu berdampingan, tentunya karakter pendamping pun bisa mengingatkan karakter protagonis dalam berbagai hal maupun kesempatan.

Reynis F Jara Photo Writer Reynis F Jara

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya