Comscore Tracker

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Trio

Album perdana dengan tiga personel nih! #WaktunyaKorea

Pada hari Senin (19/10/2020), B1A4 resmi merilis album terbaru. Setelah hiatus cukup lama dan fokus dengan aktivitas individu, grup KPop generasi kedua ini merilis karya lewat album studio yang bertajuk Origine. Album yang berisikan 12 lagu ini digarap oleh ketiga personelnya bersama RWAM dan Lee Han Seul.

Menjadi penanda kembalinya B1A4 setelah hiatus aktivitas grup, berikut lima fakta album Origine milik B1A4 yang baru saja dirilis.

1. Album studio keempat sejak debut

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Triosoompi.com

Memulai debut resminya pada tahun 2011, hingga kini B1A4 telah merilis tujuh album mini dan 9 album studio dengan empat album di antaranya adalah album Korea dan lima lainnya adalah album Jepang. Origine merupakan album studio Korea keempat milik mereka setelah Ignition, Who Am I dan Good Timing.

2. Album perdana sebagai trio dan setelah hiatus aktivitas grup selama tiga tahun

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Trioinstagram.com/b1a4ganatanatda

Setelah merilis album mini ketujuh yang bertajuk Rollin, pada September 2017 lalu diikuti dengan keputusan Baro dan Jinyoung yang gak melanjutkan kontrak dengan WM Entertainment, ketiga personel B1A4 lainnya kemudian disibukan dengan aktivitas individu masing-masing. 

Setelah CNU menyelesaikan wajib militernya pada Agustus lalu, barulah mereka mengumumkan comeback B1A4 dengan formasi baru. Origine merupakan album perdana mereka setelah hiatus aktivitas grup cukup lama. 

Baca Juga: B1A4 Comeback, Ini 10 Potret Menawan Gongchan di Usia 27 Tahun 

3. Ketiga personel banyak berpartisipasi dalam pembuatan lagu

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Trioinstagram.com/wment_official

Sama seperti album-album sebelumnya, para personel kembali ikut berpartisipasi dalam pembuatan lirik hingga musiknya. Dalam album yang berisikan 12 lagu ini, CNU menuangkan idenya dalam 8 lagu, diikuti Sandeul yang menulis lirik tiga lagu dan membuat musik untuk empat lagu, sedangkan Gongchan ikut menulis lirik untuk dua lagu yaitu Colored With Love dan For BANA.

4. Lagu utamanya juga ditulis oleh CNU saat menjalani wajib militer

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Trioinstagram.com/wment_official

Selain b-side track, CNU juga ikut dalam pembuatan lirik dan musik untuk title track nya yang berjudul Like A Movie. Lagu ini ia tulis semasa menjalani wajib militer dan terinspirasi dari para penggemar mereka.

5. Hadiah spesial untuk 'BANA' yang telah sabar menunggu

5 Fakta 'Origine', Album Terbaru B1A4 yang Baru Comeback Sebagai Trioinstagram.com/b1a4ganatanatda

Lewat album terbaru ini, B1A4 mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk para penggemar. Lagu utamanya pun spesial ditulis oleh CNU sebagai hadiah untuk BANA yang telah sabar menunggu dan tetap bersama mereka selama hiatus dari aktivitas grup. Selain itu, ketiga personel juga menulis b-side track berjudul For BANA yang didedikasikan untuk para penggemar.

Itulah 5 fakta album terbaru B1A4 yang baru saja comeback. Semoga semakin sukses, ya!

Baca Juga: Masih Wamil, 10 Pesona Jinyoung B1A4 dengan Kacamata yang Buat Kangen!

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya