Comscore Tracker

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir Juli

Lagu utamanya berkolaborasi dengan IU #WaktunyaKorea

Pada hari Senin (12/07) lalu, YG Entertainment pertama kali mengumumkan bahwa AKMU akan merilis album baru. Duo bersaudara ini akan meramaikan deretan comeback para penyanyi di bulan Juli. 

Album yang bertajuk NEXT EPISODE ini akan menjadi rilisan terbaru dari AKMU setelah cukup lama tidak merilis album. Siap dirilis pada 26 Juli mendatang, berikut lima fakta tentang album NEXT EPISODE.

1. Album "NEXT EPISODE" terdiri dari tujuh lagu

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir JuliTracklist album "NEXT EPISODE" (instagram.com/yg_ent_official)

Album NEXT EPISODE merupakan album terbaru AKMU setelah terakhir kali merilis album pada September 2019. Tahun lalu, duo kakak-beradik ini hanya merilis karya berupa single bertajuk "Happening."

Berdasarkan track list yang dirilis oleh YG Entertainment, album NEXT EPISODE berisikan tujuh lagu. Lagu utamanya yang bertajuk "Fall" akan dinyanyikan bersama IU.

2. Setiap lagunya berkolaborasi dengan artis yang berbeda

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir JuliAlbum "NEXT EPISODE" (instagram.com/yg_ent_official)

Selain IU, AKMU juga mengajak enam artis lain untuk bekerja sama dalam album terbaru mereka. Para artis tersebut akan berkolaborasi masing-masing satu lagu bersama AKMU.

Pada lagu pertama, kolaborasi dilakukan dengan Lee Sun Hee, penyanyi ballad yang telah berkarier sejak tahun 1980-an dan dijuluki National Diva. Kemudian Zion.T dan Crush yang dikenal sebagai penyanyi hip-hop dan R&B pun turut ambil bagian dalam album ini. Zion.T berkolaborasi dalam lagu "BENCH" sedangkan Crush untuk lagu "Stupid Love Song."

Tak hanya berkolaborasi, Rapper Beenzino juga berperan sebagai co-writing dalam lagu keempat. Sedangkan untuk lagu kelima, AKMU berkolaborasi dengan Choi Jung Hoon, vokalis band indie Jannabi. Sebagai penutup, lagu bertajuk "EVEREST" akan dibawakan AKMU bersama solois muda berbakat, Sam Kim.

Baca Juga: Akan Rilis 26 Juli, 9 Fakta Comeback AKMU Lewat Album Next Episode

3. Bekerja sama dengan para produser yang juga memproduksi album Treasure, Kim Hanbin, dan deretan album AKMU sebelumnya

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir JuliAlbum "NEXT EPISODE" (instagram.com/yg_ent_official)

Tak hanya berkolaborasi dengan banyak artis, AKMU juga bekerja sama dengan beberapa produser untuk album mereka kali ini. Lee Hyun Young yang berperan sebagai produser dalam album AKMU sejak album studio kedua, kini kembali terlibat dalam pembuatan dua b-side track. Jukjae yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan AKMU pada album studio ketiga juga menggarap dua lagu dalam album ini.

Peejay yang berperan sebagai produser dalam lagu "Alien" untuk debut solo Suhyun, juga terlibat dalam pembuatan lagu keempat. Kemudian ada Sihwang yang menggarap musik dan aransemen untuk lagu pembuka album kolaborasi ini. Beberapa bulan lalu, Sihwang juga terlibat dalam pembuatan album Waterfall milik Kim Hanbin.

Produser termuda yang bekerja dalam pembuatan album ini adalah Millenium. Ia terlibat dalam pembuatan tiga lagu termasuk lagu utamanya. Pada tahun ini, ia juga berperan sebagai produser dalam album Waterfall Kim Hanbin dan The First Step: Treasure Effect milik Treasure.

4. Lee Chanyuk berperan dalam pembuatan semua lirik dan musik dalam album ini

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir JuliChanhyuk (instagram.com/akmuchanhk)

Tak hanya tampil membawakan lagunya, Lee Chanhyuk juga banyak berperan di belakang panggung. Sama seperti deretan album AKMU lainnya, ia kembali menciptakan semua lirik dan musik untuk album ini. Khusus untuk lagu keempat, Chanhyuk menciptakan lirik lagunya bersama rapper Beenzino yang juga berkolaborasi dalam lagu ini.

5. Album terbaru AKMU setelah memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment 

5 Fakta NEXT EPISODE, Album Terbaru AKMU yang Siap Rilis Akhir JuliAKMU (instagram.com/akmuchanhk)

Pada Januari lalu, AKMU baru saja memperpanjang kontrak eksklusifnya bersama YG Entertainment selama lima tahun.  Album "NEXT Episode" ini akan menjadi album pertama mereka setelah memperbarui kontrak bersama agensi yang telah menaungi mereka sejak awal debut.

Itulah lima fakta tentang album NEXT EPISODE milik AKMU. Semoga perilisan albumnya berjalan dengan lancar, ya!

Baca Juga: Bintangi Variety Show Baru, 12 Adu Pesona Kim Go Eun dan Suhyun AKMU

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya