Comscore Tracker

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotify

Lagunya emang enak semua nih! #WaktunyaKorea

Selama satu dekade terakhir, KPop menunjukan popularitasnya yang semakin berkembang hingga mancanegara. Saat ini, basis penggemar pun telah terbentuk di berbagai belahan dunia untuk mendukung idolanya masing-masing. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mudahnya menemukan lagu KPop di berbagai platform streaming musik, salah satunya Spotify.

Deretan akun resmi penyanyi KPop dari berbagai generasi dapat ditemukan dengan mudah dalam platform musik tersebut, termasuk grup KPop generasi keempat. Walaupun masih menjalani masa debut kurang dari empat tahun, deretan grup ini meraih pencapaian yang tak kalah dari para seniornya.

Memiliki banyak lagu yang menarik perhatian banyak orang, ini lima grup KPop generasi keempat yang lagunya paling banyak di-streaming di Spotify. 

1. ATEEZ (471 juta)

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotifytwitter.com/ATEEZofficial

Pada Oktober 2018, ATEEZ memulai debutnya dengan mini album bertajuk Treasure EP.1: All To Zero. Hingga kini, mereka telah merilis dua studio album dan enam mini album. Para penggemar dapat mendengarkan banyak lagu yang sebagian besar ditulis oleh dua personel ATEEZ, yaitu Hongjoong dan Mingi, dalam deretan album tersebut.

Grup bentukan KQ Ent ini memiliki 1,2 juta followers di Spotify dan lagu-lagunya telah di-streaming sebanyak 471 juta kali. Jumlah ini menjadikan ATEEZ berada di posisi kelima sebagai grup KPop generasi keempat yang lagunya paling banyak di-streaming di Spotify.

2. ITZY (500 juta)

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotifytwitter.com/ITZYofficial

Selain meraih banyak trofi penghargaan lewat lagu debutnya, ITZY juga menarik banyak perhatian para pengguna Spotify. Monster rookie yang satu ini memiliki 1,5 juta followers dan lagu-lagunya telah di-streaming sebanyak 500 juta kali. 

ITZY sendiri baru memulai debutnya pada paruh pertama tahun 2019 dengan single album bertajuk "It'z Different." Hingga awal tahun ini, mereka telah merilis sebuah single album dan tiga mini album. Terbaru, ITZY merilis album ITZY Not Shy yang berisikan deretan lagu utama mereka tetapi dinyanyikan dalam versi bahasa Inggris.

Baca Juga: 5 Boy Group KPop Generasi 3 Ini Dance-nya Kerap Sulit, Bisa Cover? 

3. TXT (513 juta)

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotifytwitter.com/TheKpop

Memiliki 2.8 juta followers dengan jumlah monthly listener mencapai 3.2 juta, hingga kini deretan lagu TXT telah di-streaming sebanyak 513 juta kali oleh pengguna Spotify. Jumlah ini didapat dari deretan karya yang telah dirilis, yaitu dua studio album, tiga mini album dan beberapa lagu non-album.

Sama seperti ITZY, TXT juga memulai debutnya pada paruh pertama tahun 2019. Grup bentukan BigHit Entertainment ini merilis mini album The Dream Chapter: Star sebagai album debutnya. Kabar terbaru, mereka baru saja merilis studio album Jepang pertama yang bertajuk Still Dreaming.

4. (G)I-DLE (772 juta)

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotifytwitter.com/kpop_sbs

Debut sejak 2018, (G)I-DLE telah mencapai jumlah streaming sebanyak 772 juta hingga sekarang. Walaupun belum memiliki studio album, grup bentukan Cube Entertainment ini menempati posisi kedua sebagai grup KPop generasi keempat yang lagunya paling banyak di-streaming di Spotify.

Hingga awal tahun ini, (G)I-DLE telah merilis dua mini album Jepang dan empat mini album Korea yang hampir semua lagunya ditulis oleh sang leader, Soyeon. Kabar terkini, mereka baru saja meraih trofi kedua dari acara musik lewat lagu "HWAA" yang baru saja dirilis pada 11 Januari lalu.

5. Stray Kids (1,05 milyar)

5 Grup KPop Gen 4 yang Lagunya Paling Banyak di-streaming di Spotifytwitter.com/Stray_Kids

Stray Kids menjadi salah satu grup KPop yang memperoleh banyak peningkatan popularitas di tahun 2020. Album GO生 yang dirilis pada pertengahan tahun lalu sukses menarik banyak penggemar baru bagi grup bentukan JYP Ent ini. Selain itu, lagu "God's Menu" dan "Back Door" yang menjadi lagu utama dari album mereka berhasil masuk dalam deretan lagu KPop terbaik berdasarkan pilihan kritikus musik.

Meningkatnya popularitas ini juga berpengaruh pada akun resmi Stray Kids di Spotify. Hingga kini, mereka telah memiliki 3,6 juta followers dan deretan lagunya telah di-streaming sebanyak 1,05 milyar kali. Jumlah ini menjadikan Stray Kids sebagai grup KPop generasi keempat yang lagunya paling banyak di-streaming di Spotify.

Itulah lima grup KPop generasi keempat yang memiliki jumlah streaming terbanyak di Spotify. Ada grup kesukaanmu gak nih?

Baca Juga: 5 Kegiatan yang Dijalani Grup KPop Rookie, Sibuk Banget!

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya