Comscore Tracker

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Maret

Happy debut anniversary! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Selama satu dekade terakhir, KPop menjadi salah satu genre musik yang banyak digandrungi anak muda. Tak hanya di negara asalnya, KPop juga melejit di berbagai belahan dunia. Besarnya dukungan yang diterima oleh para idol menjadi salah satu alasan sebuah grup memulai kariernya di industri KPop.

Saat ini, ada banyak sekali grup KPop yang bisa ditemukan. Setiap bulan, selalu ada grup baru yang memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan. Dari banyaknya grup yang masih aktif hingga saat ini, berikut enam grup KPop yang merayakan hari debutnya pada bulan Maret.

1. TXT

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Marettwitter.com/TheKpop

TXT merupakan salah satu grup yang memulai debutnya pada tahun 2019. Grup kedua yang dibentuk oleh BigHit Entertainment ini akan merayakan hari debutnya yang ke-2 pada 4 Maret mendatang.

Selama hampir dua tahun debut, TXT telah meraih banyak pencapaian yang membanggakan. Salah satunya, MV Crown yang menjadi lagu debut mereka berhasil menjadi MV boy grup dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam pertama.

Pada paruh pertama tahun ini, mereka telah meraih dua piala Bonsang dari dua acara penghargaan tahunan. Selain itu, TXT juga baru saja merilis album studio Jepang pertama yang bertajuk Still Dreaming.

2. NU'EST

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Marettwitter.com/NUESTNEWS

Aktif sejak tahun 2012, NU'EST merupakan boy grup pertama yang debut di bawah naungan agensi Pledis Entertainment. Grup yang beranggotakan JR, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren ini akan merayakan hari debutnya yang ke-9 pada 15 Maret mendatang.

Bernasib baik, NU'EST menjadi salah satu grup yang namanya kembali melejit setelah mengikuti acara Produce 101 Season 2. Penampilan JR, Baekho, Minhyun dan Ren dalam ajang survival ini berhasil membuat para penonton menyadari eksistensi grup mereka.

Pada awal tahun ini, NU'EST baru saja menambah koleksi trofi mereka lewat acara penghargaan tahunan. Dua trofi ini didapat setelah memenangkan kategori "Golden Choice" di acara Golden Disc Awards dan kategori "Bonsang" di Seoul Music Awards.

3. EVERGLOW

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Maretinstagram.com/official_everglow

Selain TXT, grup yang juga memulai debutnya pada Maret 2019 adalah EVERGLOW. Grup bentukan Yuehua Entertainment ini akan merayakan hari debutnya yang ke-2 pada 18 Maret mendatang.

Hingga kini, EVERGLOW telah merilis dua single album dan dua mini album. Lagu La Di Da dari album mereka yang paling baru berhasil terpilih sebagai salah satu lagu KPop terbaik rilisan 2020 berdasarkan pilihan Billboard, Dazed, Time dan Paper. 

Baca Juga: Vakum Sementara, 9 Fakta Menarik Perjalanan Karier Hyunjin Stray Kids

4. CLC

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Maretinstagram.com/cube_clc_official

Enam tahun setelah 4Minute dibentuk, Cube Entertainment kembali mendebutkan girl grup kedua yang diberi nama CLC. Grup yang memulai debutnya dengan album First Love ini akan merayakan hari debutnya yang ke-6 pada 19 Maret mendatang.

Hingga saat ini, CLC telah merilis 10 mini album dan sebuah single album. Comeback terbaru mereka dengan single album Helicopter berhasil mencapai angka penjualan tiga kali lipat dari album sebelumnya. 

5. BTOB

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Maretinstagram.com/btobpeniel

Selain NU'EST, BTOB juga memulai debutnya pada tahun 2012. Grup bentukan Cube Entertainment ini akan merayakan hari debutnya yang ke-9 pada 21 Maret mendatang.

Setelah sempat vakum aktivitas grup karena para personelnya menjalani wajib militer, BTOB akhirnya comeback dengan sub-unit baru yang diberi nama "BTOB 4U" pada November tahun lalu. Kabar terbaru, sub-unit ini bergabung dengan program acara "Kingdom: Legendary War" yang akan ditayangkan di Mnet pada bulan April mendatang.

6. Stray Kids

Stray Kids dan 5 Grup KPop Ini Merayakan Hari Debutnya di Bulan Marettwitter.com/Stray_Kids

Pada paruh keempat tahun 2017, Stray Kids mulai dikenal publik lewat reality show yang ditayangkan Mnet. Grup bentukan JYP Entertainment ini baru memulai debut resminya pada 25 Maret 2018 dengan mini album I am Not.

Sejak album pertama, Stray Kids dikenal sebagai salah satu grup K-Pop yang memproduksi lagunya sendiri. Pada tahun lalu, grup ini meraih peningkatan popularitas yang signifikan dari tahun sebelumnya. Lagu God's Menu yang menjadi title track album GO LIVE, berhasil menarik banyak orang bergabung dalam fandom mereka, STAY.

Walaupun belum ada merilis album baru pada awal tahun ini, Stray Kids tetap memanjakan penggemar dengan SKZ PLAYER yang diunggah ke channel YouTube Stray Kids. Selain itu, mereka juga baru saja mengadakan fanmeeting online yang ditayangkan melalui V Live.

Itulah enam grup KPop yang merayakan hari debutnya di bulan Maret. Semoga kariernya semakin sukses, ya!

Baca Juga: 5 Fakta BTOB 4U, Sub-unit BTOB yang Siap Debut

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya