Comscore Tracker

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik Korea

Ada yang menjadi MC sejak sebelum debut #WaktunyaKorea

Acara musik merupakan salah satu acara mingguan yang dinantikan para pecinta musik Korea. Lewat acara ini, penggemar dapat mendengar sekaligus melihat penampilan para idol mempromosikan lagu baru mereka. 

Selain itu, acara musik juga menjadi kesempatan bagi para idol terpilih untuk menunjukan kemampuan mereka dalam memandu sebuah acara. Kesempatan ini juga pernah dirasakan oleh beberapa member NCT. Terbaru ada Jungwoo yang dikabarkan akan menjadi official host acara Music Core mulai pertengahan Agustus mendatang.

Sebelum idol kelahiran 1998 ini memulai aktivitasnya sebagai host, berikut lima member NCT yang telah terlebih dahulu menjadi official host acara musik.

1. Doyoung (Show Champion dan Inkigayo)

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik KoreaDoyoung (instagram.com/do0_nct)

Setahun sebelum memulai debut bersama NCT, Doyoung telah eksis di layar kaca lewat perannya sebagai host. Bersama dengan Jaehyun, ia menjadi official host acara musik Show Champion sejak Januari hingga Juli 2015.

Tak hanya Show Champion, Doyoung juga terpilih sebagai host untuk acara musik yang lain. Terhitung sejak Februari 2017, ia menjadi host acara musik Inkigayo bersama Jinyoung GOT7 dan Jisoo BLACKPINK. Ketiganya mengisi posisi host hingga Februari 2018.

2. Jaehyun (Show Champion dan Inkigayo)

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik KoreaJaehyun (instagram.com/nct127)

Jaehyun telah aktif tampil di depan publik sejak masih menjadi bagian SM Rookies. Salah satu kegiatan yang dijalaninya adalah menjadi host acara musik Show Champion bersama Doyoung. 

Setelah debut bersama NCT, Jaehyun kembali menjadi official host acara musik. Kali ini, ia bersama Minhyuk Monsta X dan Naeun APRIL membawakan acara musik Inkigayo. Berpasangan sejak Oktober 2019, kontrak ketiganya baru saja berakhir pada Februari lalu. 

3. Mark (Show! Music Core)

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik KoreaMark Lee (instagram.com/onyourm__ark)

Tak hanya aktif berkegiatan bersama NCT, Mark juga menjalani kegiatan individu sebagai seorang host acara musik. Bersama dengan Ong Seong Woo dan Mina Gugudan, ia membawakan acara Show! Music Core yang tayang setiap hari Sabtu.

Mark mengisi posisi host acara tersebut selama hampir satu tahun. Pada 12 Januari 2019, ia menjalani syuting terakhir sebagai host Music Core. 

Baca Juga: Menjadi Co-Writer, Ini 6 Lagu NCT 127 yang Ditulis Mark NCT

4. Jeno (The Show)

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik KoreaJeno (instagram.com/nct_dream)

Menyusul Mark, personel kedua NCT Dream yang pernah menjadi official host acara musik adalah Jeno. Idol kelahiran 2000 ini terpilih sebagai host acara musik The Show sejak 22 Mei 2018. Ia berpasangan dengan Yeeun CLC dan Jin Longguo hingga Oktober 2018 kemudian dilanjutkan bersama Yeeun CLC hingga kontrak keduanya berakhir.

Setelah 1,5 tahun membawakan acara musik The Show, Jeno resmi melepas posisinya sebagai host pada November 2019. Hingga kini, ia masih menjadi satu-satunya member NCT yang pernah menjadi official host acara musik tersebut.

5. Sungchan (Inkigayo)

5 Member NCT yang Pernah Menjadi Official Host Acara Musik KoreaSungchan (instagram.com/nct)

Meskipun baru memulai debutnya sejak Oktober tahun lalu, Sungchan telah disibukkan dengan kegiatan individu. Ia terpilih sebagai official host acara musik Inkigayo bersama Jihoon TREASURE dan Yujin menggantikan Minhyuk Monsta X, Naeun APRIL dan Jaehyun NCT sejak Maret lalu.

Itulah lima member NCT yang pernah menjadi official host acara musik. Tak hanya memiliki keterampilan yang mumpuni dalam bidang musik, mereka juga berbakat membawakan sebuah acara.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik NCT Dream yang Jarang Disadari Fans, Kamu Juga?

Ria Agustiana P Photo Verified Writer Ria Agustiana P

This too, shall pass.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya