Comscore Tracker

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!

Film seru yang menembus top 50 perfilman terlaris di Jepang

Jujutsu Kaisen 0 merupakan film anime asal Jepang yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini merupakan prekuel dari adaptasi manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami.

Film yang berdurasi 105 menit ini menjadi salah satu film yang dinantikan tayang di Indonesia, khususnya bagi para penggemarnya. Oleh karena itu, simak review di bawah ini untuk mengetahui lebih dalam tentang film Jujutsu Kaisen 0.

1. Sinopsis film Jujutsu Kaisen 0

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!Yuta Okkotsu dan Rika Orimoto (youtube.com/animeHypeアニメ日本)

Yuta merupakan seorang siswa SMA yang mempunyai masalah besar dengan orang yang disayangnya ketika masa kecil dulu, yaitu Rika. Hal ini bermula ketika mereka masih kecil, bocah perempuan itu harus meninggal dunia secara tragis di depan mata Yuta, tetapi Yuta menolak kenyataan tersebut. 

Ternyata penolakan Yuta justru menjadi sebuah malapetaka bagi Rika yang harus menjadi roh kutukan tingkat tinggi. Selama beberapa tahun setelahnya, Rika selalu hinggap di dalam tubuh Yuta dan menyerang siapa saja yang merundung pemuda tersebut.

Saat itulah muncul Satoru Gojo, seorang pengajar yang memakai penutup mata dari SMA Jujutsu. Sekolah tersebut merupakan tempat belajar ilmu gaib untuk dapat mengalahkan berbagai kutukan yang ada. Di tempat ini juga Yuta mendapatkan 3 orang teman dan memulai perjalanannya untuk melawan musuh utama serta membebaskan Rika dari kutukan.

2. Tokoh utama yang berbeda

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!Yuta Okkotsu (youtube.com/animeHypeアニメ日本)

Dalam film Jujutsu Kaisen 0 ini terdapat perbedaan dengan versi manga, yaitu pada tokoh utama. Jika pada manga yang menjadi tokoh utama adalah Yuji Itadori maka pada film ini adalah Yuta Okkotsu.

Hal ini dapat dipahami karena film ini merupakan prekuel dengan mengambil latar satu tahun sebelum debut manga. Walaupun demikian, kedua tokoh utama berbeda tahun tersebut mempunyai persamaan, yaitu sama-sama memiliki masalah dengan roh kutukan tingkat tinggi.

Baca Juga: 5 Fakta Rika Orimoto, Ratu Kutukan dalam Film Jujutsu Kaisen 0

3. Alur cerita mudah dipahami

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!Imanuki, Maki, Panda, Yuta (youtube.com/animeHypeアニメ日本)

Sang sutradara Sunghoo Park berhasil menyajikan alur cerita film Jujutsu Kaisen 0 ini secara baik sehingga mudah untuk dimengerti para penonton. Selama kurang dari 2 jam kamu tetap dapat menikmati film ini meskipun tidak mengikuti manga Jujutsu yang sekarang sudah mencapai 177 chapter.

Oleh karena itu, film ini dapat kamu masukkan ke dalam whistlist yang harus kamu tonton meskipun tidak mengikuti manga dan animenya.

4. Audiovisual yang memukau

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!Panda vs Geto (youtube.com/animeHypeアニメ日本)

FIlm Jujutsu Kaisen 0 ini merupakan garapan dari studio anime Jepang, yaitu Mappa. Studio yang berdiri pada tahun 2011 ini berhasil menampilkan audiovisual yang memukau mata para penonton.

Ketika terjadi adegan pertarungan antara para penyihir dengan roh kutukan, Mappa berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu studio anime berkualitas di Jepang.

Selain Jujutsu Kaisen, Mappa juga merupakan studio produksi bagi beberapa anime, seperti Attack on Titan Final Season, Kono Sekai no Katasumi Ni, Dororo, dan lain-lain.

5. Mengusik sisi emosional

Review Film Jujutsu Kaisen 0, Tetap Seru Meskipun Gak Baca Manganya!Rika Orimoto (youtube.com/animeHypeアニメ日本)

Film ini dapat dikatan sebagai kisah romantis yang tragis. Hal ini karena Yuta Okkotsu dan Rika Orimoto pernah menjalin pertemanan yang spesial semasa kecil dulu, bahkan berjanji untuk menikah ketika dewasa nanti.

Akan tetapi, kecelakaan yang dialami oleh Rika membuat Yuta secara tidak sengaja mengutuk orang yang disayangnya tersebut. 

Kutukan inilah yang membuat Rika menjadi roh kutukan tingkat tinggi yang menempel di tubuh Yuta. Rika menunjukkan persaannya dengan selalu melindungi dan tidak segan membunuh orang yang mengganggu Yuta.

Ketika Yuta memutuskan bergabung dengan SMA Jujutsu dan mencari tahu cara melepaskan kutukan Rika. Para penyihir jahat melancarkan rencananya untuk membunuh Yuta dan mengambil alih roh kutukan Rika. 

Untuk menghadapi Geto Sugura sang musuh utama, Yuta berniat menukarkan nyawanya dengan kekuatan penuh Rika. Namun, setelah berhasil mengalahkan Geto, Yuta menyadari bahwa dirinyalah yang telah mengutuk Rika dan membuatnya menjadi roh kutukan tingkat tinggi yang menyeramkan.

Nah itulah review dari film Jujutsu Kaisen 0 yang tengah tayang di bioskop Indonesia saat ini. Oleh karena itu, jangan sampai kamu terlewat menonton film ini secara langsung ya!

Baca Juga: 5 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Anime Jujutsu Kaisen 0

Riad Nur Hikmah Photo Writer Riad Nur Hikmah

Instagram: @riad_nurhikmah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya