Comscore Tracker

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang Mustahal

Totalitas banget gak sih?

Punya modal good looking aja ternyata gak cukup untuk menjadi seorang aktor dan aktris. Terpenting justru adalah kemampuan memainkan peran yang apik, supaya bisa sukses di dunia akting.

Para aktor dan aktris biasanya dituntut untuk mampu mendalami karakternya masing-masing. Hal ini gak terkecuali saat mereka memerankan tokoh legendaris di sebuah film biopik. Ini tuh gak gampang lho, guys.

Supaya bisa menduplikasi cara berbicara, gaya, penampilan, hingga mimik muka si tokoh yang diperankan, komitmennya harus total banget deh. Inilah yang dialami para pemeran film “Srimulat: Hil yang Mustahal”

Coba kamu intip deh sejauh apa transformasi penampilan mereka ketika memerankan karakter-karakter di grup lawak legendaris Srimulat berikut ini.

1. Bio One rela cukur alis dan kurusin badan

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang MustahalBio One (Instagram/bojvoyej)

Di film “Srimulat: Hil yang Mustahal”, Bio One berperan sebagai Gepeng. Gepeng merupakan salah satu personel Srimulat senior yang mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Untuk mendalami karakter, Bio One rela melakukan diet ekstrem. 

Penampilannya memang bikin pangling. Dia bahkan sempat dikira pakai narkoba karena kurus banget. Ia juga rela memotong rambutnya cepak hingga mencukur alisnya demi mendalami peran mendiang Gepeng, yang punya nama asli Freddy Aris. 

“Jadi aku gak makan berhari-hari itu bener. Aku gak olahraga karena kalau olahraga kan yang kebentuk otot. Aku ngelakuin itu karena mau ngikutin apa yang dipunya Gepeng gitu," katanya.

Meski begitu, Bio One mengatakan bahwa kesehatannya gak terganggu akibat diet yang dilakukannya tersebut.

Baca Juga: Srimulat: Hil yang Mustahal, Bangkitnya Industri Film dari Pandemik

2. Erick Estrada sampai menginap di rumah Tessy

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang MustahalErick Estrada perankan Tessy di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Instagram/erickestradaindonesia)

Erick memerankan sosok pelawak legendaris Kabul Basuki atau lebih dikenal sebagai Tessy di film yang disutradarai Fajar Nugros ini. Di balik rasa senangnya memerankan seorang komedian legendaris Indonesia, Erick mendapat banyak tantangan. 

"Tidak mudah menjadi seorang Tessy. Saya hampir seminggu menginap di rumah Pakde Tessy untuk menumbuhkan karakter," ungkapnya.

Erick mengatakan, dirinya mencoba meniru semua kebiasaan Tessy, mulai gaya bicara, cara berjalan, hingga penampilannya. Ia menyebut tindakannya itu terkadang membuat Tessy merasa terganggu.

“Dia bilang ‘sudah kamu jangan ikut gue melulu. Risih tahu. Cucu gue cewek-cewek’,” kata Erick menirukan Tessy.

3. Atasi nervous, Dimas Anggara punya cara yang unik

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang MustahalDimas Anggara berperan sebagai Timbul di film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Instagram/fajarnugrs)

Dalam film ini, Dimas Anggara memerankan karakter Pak Timbul. Ia sempat mengatakan bahwa ini merupakan salah satu film tersulit baginya. Bahkan, ia sempat merasakan demam panggung.

“Saya kan demam panggung, pada saat saya ke panggung, ya sudah, jadi badan tuh kaku semua gitu. Mau jalan tuh gak bisa. Cuma saya doang yang ngalamin itu yang lainnya mah gak," ungkap Dimas. 

Untuk mengatasi nervous-nya, Dimas mengaku bahwa dirinya harus dipukuli orang lain dulu. "Harus dipukulin orang lain dulu baru bisa. Soalnya ngerasa enteng aja gitu kalau abis gitu karena kalau gak emang benar-benar kaku gak bisa jalan ke set," katanya.

4. Fajar Nugros kesulitan memilih para pemainnya

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang MustahalFajar Nugros di lokasi syuting film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Instagram/fajarnugrs)

Selaku sutradara, Fajar Nugros mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggarap “Srimulat: Hil yang Mustahal”. Ia juga mengatakan bahwa dirinya banyak melakukan riset.

"Saya develop cerita ini sebenarnya sudah cukup lama, sekitar tiga atau empat tahun. Jadi saya melakukan riset bukan hanya dari artikel serius, tapi juga tulisan ilmiah anak, mahasiswa, karakter yang masih ada, dan keluarga mereka di-interview satu-satu," kata Fajar.

Ia pun mengungkapkan, salah satu tantangan dari pembuatan film ini adalah mencari pemerannya. Pasalnya, pemeran Srimulat yang lama telah melekat di pikiran masyarakat sejak lama.

5. Deretan pemeran “Srimulat: Hil yang Mustahal”

Bikin Kagum! Ini Transformasi Pemain Srimulat: Hil yang MustahalPemeran film “Srimulat: Hil yang Mustahal” (Instagram/fajarnugrs)

Film “Srimulat: Hil yang Mustahal” merupakan hasil kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures yang disponsori oleh Bank Neo Commerce. Film ini mengangkat perjalanan grup lawak Srimulat di tahun 1981, saat grup komedi Srimulat mulai menapaki masa keemasannya.

Rencananya film ini bakal tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Ada deretan aktor dan aktris muda hingga senior yang terlibat dalam film “Srimulat: Hil yang Mustahal” berikut adalah daftar nama aktor dan aktrisnya:

  1. Bio One sebagai Gepeng 
  2. Elang El-Gibran sebagai Basuki 
  3. Dimas Anggara sebagai Timbul 
  4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan 
  5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni 
  6. Erick Estrada sebagai Tessy 
  7. Zulfa Maharani sebagai Nunung 
  8. Morgan Oey sebagai Paul 
  9. Rukman Rosadi sebagai Teguh 
  10. Erica Carl sebagai Djudjuk 
  11. Indah Permatasari sebagai Royani 
  12. Naimma Aljufri sebagai Ana 
  13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Wah, makin gak sabar nih buat nonton “Srimulat: Hil yang Mustahal” di bioskop dari 19 Mei 2022. Kalau kamu gimana? (WEB)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

Baca Juga: Demi Film Srimulat, Bio One & Dimas Anggara Rela Lakukan 6 Hal Ini

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya