Comscore Tracker

6 Kartun dengan Karakter Superhero Perempuan, Favorit Generasi 90an!

Selain punya kekuatan super, kostumnya juga unik, lho 

Ada banyak film kartun yang jadi favorit generasi 90-an. Salah satunya adalah kartun bertema superhero. Tidak hanya laki-laki, karakter kartun pahlawan super juga ada yang perempuan, lho.

Selain berparas manis, mereka juga memiliki kekuatan super untuk melawan kejahatan. Kostumnya yang unik dan berwarna-warni juga menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang menontonnya.

Masih ingat ada film apa saja? Yuk, bernostalgia dengan beberapa kartun superhero perempuan favorit generasi 90-an berikut ini!

1. Sailor Moon

https://www.youtube.com/embed/CNsQOplHNQg

Masih ingat dengan kalimat ini? "Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu". Yap, itu adalah salah satu kalimat yang muncul dalam Sailor Moon.

Film Sailor Moon menceritakan sekumpulan cewek dengan kekuatan super dan bertugas untuk melawan kejahatan. Bermula dari kisah cewek biasa bernama Usagi Tsukino yang bertemu dengan seekor kucing bisa berbicara bernama Luna.

Setelah itu, Usagi mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Sailor Moon. Dalam perjalanan kisahnya, Usagi juga bertemu dengan teman-teman Sailor lainnya. Nama-nama mereka juga unik, menggunakan nama planet.

2. Wedding Peach

https://www.youtube.com/embed/g8bujV99itc

Wedding Peach bercerita tentang tiga cewek terpilih, mereka adalah Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Mereka diberikan kekuatan dan harus melawan kejahatan dari Raindevila yang memimpin Devil World. 

Kostum superhero ini berbeda dari yang lainnya, mereka memakai gaun pengantin. Saat musuh menyerang, mereka berganti menggunakan kostum warrior yang cantik. Unik, ya!

3. Tokyo Mew Mew

https://www.youtube.com/embed/x4aPsKVODRs

Tokyo Mew Mew mengisahkan lima cewek berkekuatan spesial dari DNA hewan-hewan yang hampir punah. Diawali dari kisah seorang cewek bernama Ichigo Momomiya yang tiba-tiba mengalami kejadian aneh. Dia menerima kekuatan dan berubah menjadi Mew Ichigo.

Tidak sendiri, Ichigo harus mencari empat gadis lainnya yang memiliki kekuatan serupa. Dengan kekuatannya masing-masing, mereka berlima bertugas untuk melawan alien yang ingin menguasai bumi.

Baca Juga: 9 Karakter Villain Terpopuler dalam Kartun SpongeBob SquarePants

4. Cardcaptor Sakura

https://www.youtube.com/embed/0rU4NPjNra0

Kartun ini berawal dari kisah seorang anak bernama Sakura Kinomoto yang tidak sengaja membuka buku berisi kartu-kartu Clow Card ciptaan penyihir Clow Reed. Akibatnya, kartu-kartu tersebut berhamburan ke seluruh kota.

Sakura bertugas untuk mengumpulkan seluruh kartu Clow Card yang terpencar. Dalam menjalankan tugasnya, Sakura dibantu oleh makhluk penjaga Clow Card , Cerberus atau Kero.

5. The Powerpuff Girls

https://www.youtube.com/embed/1OQX8Q34hOw

Kartun ini bercerita tentang superhero yang terdiri dari tiga gadis kecil bernama Blossom, Bubbles, dan Buttercup. Bukan cewek biasa, mereka diciptakan dari hasil percobaan yang dilakukan oleh Profesor Utonium.

Bermula dari percobaan Profesor yang ingin menciptakan gadis kecil dengan menggunakan berbagai bahan. Namun, secara tidak sengaja dia mencampurkan bahan "Chemical X" ke dalam campuran tersebut.

Dari kesalahan itu, terciptalah tiga gadis kecil berkekuatan super. Mereka bertugas untuk menjaga kota dari para penjahat. Kamu pasti tahu kartun ini, kan?

6. Magical Doremi

https://www.youtube.com/embed/UJ2BLkbFen8

Kartun ini bercerita tentang seorang anak bernama Harukaze Doremi. Ia tanpa sengaja mendatangi sebuah toko milik penyihir bernama Majo Rika. Saat menyadari bahwa pemilik toko adalah seorang penyihir, Doremi justru menyebutkan identitas Majo Rika.

Akibatnya, Majo Rika berubah menjadi kodok sihir karena rahasianya terbongkar. Untuk mengembalikan wujudnya seperti semula, Majo Rika harus mengajarkan Doremi menjadi penyihir.

Doremi memiliki dua sahabat bernama Hazuki dan Aiko serta adiknya, Pop yang juga calon penyihir. Mereka harus melewati sembilan ujian penyihir dan merahasiakan identitasnya pada manusia.

Kartun tersebut memang memiliki cerita yang menarik. Tidak heran jika banyak yang ingin menonton ulang sambil nostalgia. Nah, siapa yang dulu pengin bisa berubah seperti para superhero ini, nih?

Baca Juga: Sailor Moon: 5 Fakta tentang Sailor Neptunus yang Belum Kamu Ketahui

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya