Comscore Tracker

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindi

#Bollywood Mari simak perjalanan karir Katrina Kaif!

Gadis kelahiran Hongkong yang lahir pada 16 Juli 1983 itu kini disebut-sebut sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India setelah membintangi nyaris 40 film di negara tersebut. Sempat berpindah-pindah tempat tinggal sejak kecil, sampai akhirnya mendapat pekerjaan sebagai model untuk pertama kalinya di London, disitu Katrina di lirik oleh seorang produser yang mengajaknya untuk membintangi film Bollywood pertamanya yang berjudul Bloom (2003). 

Sayangnya film pertama Katrina tidak begitu sukses, tapi masyarakat mulai mengenal nama aktris pendatang baru itu. Berikut perjalanan karir Katrina di ranah perfilman India.

1. Namanya melambung bersama Salman Khan

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Mendapat kesempatan untuk membintangi Maine Pyaar Kyun Kiya bersama sang aktor idaman membuat nama Katrina semakin di kenal khalayak, apalagi Salman Khan sudah memiliki komunitas penggemar yang solid dan saat itu terdengar juga desas-desus kalau Salman dan Katrina memiliki hubungan yang lebih dari sekedar rekan kerja.

2. Keberhasilan yang berturut-turut

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Memasuki tahun 2007-2008, Katrina seolah mendapatkan durian runtuh. Peruntungannya semakin baik, tiap film yang dibntanginya sukses besar. Dari Namastey London, Welcome, Partner, Apne, Race sampai Singh is Kinng. Dia sampai dapat julukan sebagai gadis bertangan Midas, di mana semua yang ia sentuh akan berubah menjadi emas.

3. Masih belajar bahasa Hindi

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Pertama menginjakan kaki di India, Katrina sama sekali tidak bisa berbahasa Hindi. Mengingat sang ayah adalah orang India dan ibunya merupakan orang Inggris, Katrina menghabiskan masa kecilnya di London dan lebih nyaman menggunakan bahasa Inggris sampai akhirnya ia meniti karir di India dan harus belajar berbahasa Hindi. 

Dialog Katrina di berbagai film pun sering kali di campur dengan bahasa Inggris. Dikabarkan Salman Khan pun sampai mengajarinya agar lebih fasih. Katrina berhasil membuktikan ia serius belajar ketika akhirnya melakukan debut dubbing di film Namastey London yang ia lakukan sendiri. 

4. Mendobrak stereotip wanita cantik

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Sering mendapatkan peran sebagai wanita cantik yang elegan, Katrina mengejutkan publik ketika mendapat peran di film Rajneeti yang jauh dari image glamor. Aura baru yang ditunjukan Katrina di film tersebut semakin mendongkrak namanya ke deretan artis ternama.

Baca Juga: 5 Film Katrina Kaif Ini Dijamin Bikin Kamu Baper!

5. Berakting dengan trio Khan

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Katrina juga termasuk aktris yang bisa dibilang beruntung, karena ia pernah berkesempatan untuk bersanding dengan tiga aktor top India yaitu bersama Aamir Khan di Dhoom 3, Shah Rukh Khan di Jab Tak Hain Jaan, dan beberapa kali berakting bersama Salman Khan di Maine Pyaar Kyun Kiya?, Ek Tha Tiger dan Yuvvraaj

6. Langganan Yash Raj Film

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Rumah produksi film terkenal di India sering sekali menggaet Katrina untuk membintangi film mereka. Semua orang ingin mendapat peran di film yang diproduksi oleh YRF, dan Katrina berhasil membintangi beberapa judul filmnya. Dari Ek Tha Tiger, New York, Jab Tak Hain Jaan, Mere Brother Ki Dulhan dan mana mungkin kita melupakan Dhoom 3 yang mendapat gelar sebagai film dengan keuntungan terbesar sepanjang 2013.

7. Diawetkan di museum Madam Tussauds

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Katrina menjadi artis Bollywood ke delapan yang dibuatkan replika dirinya untuk dipajang di Museum Madam Tussauds, di London. Katrina juga sempat befoto bersama dengan versi lilin dari dirinya itu.

8. Debut di Cannes

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindifilmfare.com

Meskipun dapat kritik habis-habisan tentang pakaian yang ia kenakan di red carpet Cannes, Katrina tetap percaya diri melewatinya. Katrina mungkin saja memiliki orang-orang yang membencinya, tapi masih banyak komunitas yang mendukung gadis itu untuk tetap berkarya.

9. Perjalanan cinta yang rumit

Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Tidak Fasih Berbahasa Hindibookmyshow.com

Pernah disebut-sebut menjalin kasih dengan Salman Khan dan Ranbir Kapoor, meskipun wanita itu tidak penah mengiyakan ataupun menyangkal setiap rumor pecintaan yang menerjangnya. Katrina termasuk artis papan atas yang sangat menutup rapat kehidupan pribadinya, saat di tanya oleh wartawan pun ia selalu melemparkan lelucon bahwa ia sudah menikah dengan pekerjaannya dan baru-baru ini ia bilang sedang terlibat hubungan yang serius dengan merek baju kesukaannya. 

Seru sekali ya perjalanan karir Katrina, apa ada filmnya yang sudah kamu tonton? Kalau belum ayo segera cek!

Baca Juga: Potret Cantik Katrina Kaif, Aktris Bollywood yang Bikin Meleleh!

Rifa Nurathifah Photo Writer Rifa Nurathifah

Let's stay on the moon.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya