Comscore Tracker

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!

Ada yang dinobatkan sebagai model dengan bayaran tertinggi

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa tersebut cocok untuk menggambarkan sejumlah model di bawah ini yang ibunya berprofesi sama dengan mereka. Bahkan, ibu mereka juga mempunyai reputasi yang terhormat di industri fashion, lho.

Mengikuti jejak sang ibu, tujuh model ini selalu tampil menawan saat menghiasi sampul majalah terkenal. Brand-brand fashion ternama, seperti Chanel, Gucci, Prada, dan Alexander McQueen bukan hal asing dalam pekerjaan mereka.

Kira-kira siapa saja, ya, model-model tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Kaia Gerber

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Kaia Gerber (kanan) dan Cindy Crawford (kiri) (instagram.com/kaiagerber)

Ungkapan “like mother, like daughter” sangat pantas untuk Kaia Gerber dan ibunya, Cindy Crawford. Di usianya yang masih sangat muda, Kaia acap kali dipilih sebagai model sampul majalah-majalah fashion ternama, seperti Vogue dan Elle.

Kerennya lagi, ia sudah beberapa kali menjadi pembuka dan penutup pertunjukan brand-brand fashion populer dunia. Ternyata, bakatnya tersebut diturunkan dari sang ibu yang merupakan supermodel legendaris.

2. Georgia May Jagger

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Georgia May Jagger (kanan) dan Jerry Hall (kiri) (instagram.com/georgiamayjagger)

Georgia May Jagger merupakan putri dari model veteran Jerry Hall. Pada usia 16 tahun, peragawati berkebangsaan Inggris ini bergabung dengan agensi Independent Models untuk memulai kariernya di industri fashion.

Setelah itu, namanya mulai dikenal banyak orang ketika dirinya menjadi model catwalk untuk berbagai fashion brand terkemuka. Sejumlah prestasi pun berhasil ia raih, salah satunya penghargaan Model of the Year.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Berkisah Tentang Industri Fashion

3. Lila Grace Moss Hack

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Lila Grace Moss Hack (kiri) dan Kate Moss (kanan) (instagram.com/lilamoss)

Mulai berkarier di usia 14 tahun, Lila Grace Moss Hack merupakan anak semata wayang Kate Moss, supermodel dengan segudang bakat dan prestasi.

Meski terbilang masih sangat muda, Lila Moss sudah menjadi langganan beberapa rumah mode terkenal untuk berlenggak-lenggok dalam balutan busana rancangan mereka.

Model yang memiliki 282 ribu followers di Instagram ini memulai debut runway-nya di Paris Fashion Week pada tahun 2020 silam. Tampilannya yang elok tersebut mengundang decak kagum.

4. Ireland Baldwin

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Ireland Baldwin (kanan) dan Kim Basinger (kiri) (instagram.com/irelandbasingerbaldwin)

Ireland Basinger Baldwin, atau lebih dikenal dengan nama Ireland Baldwin, merupakan model asal Amerika Serikat yang terjun ke dunia fashion pada usia 17 tahun. Ia adalah anak satu-satunya dari mantan pasangan selebritas Alec Baldwin dan Kim Basinger.

Kepiawaian Ireland dalam memperagakan busana diturunkan dari sang ibu, Kim, yang merupakan model termasyhur pada masanya. Sepupu Hailey Baldwin ini juga sudah menghiasi beberapa cover majalah fashion ternama, antara lain Marie Claire dan L'Officiel.

5. Gigi Hadid

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Gigi Hadid (kiri) dan Yolanda Hadid (kanan) (instagram.com/gigihadid)

Siapa yang tidak kenal dengan Gigi Hadid? Peragawati yang satu ini sudah lama berlalu-lalang di dunia modelling, lho. Pada usia dua tahun, Gigi menjadi model untuk kampanye produk Baby Guess. Dan satu dekade kemudian, ia memulai debut catwalk-nya di New York Fashion Week. Sejumlah music video penyanyi populer pun pernah Gigi bintangi, salah satunya milik sang mantan, Zayn Malik.

Prestasinya di industri fashion juga sangat mencengangkan. Gigi masuk dalam jajaran model dengan bayaran termahal dan kerap tampil glamor di sederet sampul majalah terkemuka. Siapa sangka kalau ia adalah putri sulung dari model senior asal Belanda, yakni Yolanda Hadid.

6. Sistine Stallone

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Sistine Stallone (kiri) dan Jennifer Flavin (kanan) (instagram.com/sistinestallone)

Mengikuti jejak ibunya, Sistine Stallone adalah anak kedua dari pernikahan aktor Sylvester Stallone dan model veteran Jennifer Flavin.

Tidak hanya menjadi peraga untuk rumah mode Chanel saja, Sistine juga pernah membintangi dua film Hollywood, yaitu 47 Meters Down: Uncaged dan Midnight in the Switchgrass. Debut runway-nya di London Fashion Week pun membuat sebagian orang terpana.

7. Bella Hadid

7 Model Berbakat yang Mengikuti Jejak Karier Ibunya, Ada Gigi Hadid!Bella Hadid (kanan) dan Yolanda Hadid (kiri) (instagram.com/bellahadid)

Tidak komplit rasanya jika tidak memasukkan Bella Hadid ke dalam list. Putri kedua dari Yolanda Hadid ini terkenal sebagai supermodel yang sering tampil memukau di peragaan busana ternama.

Lebih dari 50 sampul majalah sudah Bella hiasi. Bahkan, dirinya tidak pernah absen saat acara Paris Fashion Week berlangsung, lho. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai model dengan bayaran tertinggi tahun ini.

Peran privilege bukan satu-satunya faktor penting dalam kesuksesan model-model di atas. Kerja keras dan determination yang mereka miliki juga terlibat dalam keberhasilan mereka di dunia modelling. Semoga mereka semua semakin bersinar, ya!

Baca Juga: 10 Look Fashion Pria Paling Unik di Milan Fashion Week 2022, Fabulous!

Rifqi Firmansyah Photo Writer Rifqi Firmansyah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya