Comscore Tracker

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada Orangtua

Sempat viral karena gaya bernyanyinya yang unik

Beberapa waktu lalu netizen dikejutkan dengan sebuah video live perform penyanyi bernama Mawang.

Terang saja, video musik dengan judul lagu 'Kasih Sayang Terhadap Orangtua' tersebut memang terdengar syahdu pada awalnya, namun saat masuk ke bagian lirik, semua orang dibuat tertawa terbahak-bahak karena cara bernyanyi Mawang yang aneh dan nggak bisa didefinisi apa lirik lagu yang diucapkan olehnya.

Sontak Mawang menjadi viral akibat lagu ini dan menjadi pembicaraan banyak orang. Ingin tahu lebih banyak tentang Mawang? Yuk, lanjut baca artikelnya.

1. Mawang adalah lulusan Institut Seni di Bandung

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada OrangtuaInstagram.com/mawang.s.i

Mawang sendiri memiliki nama panjang Ridwan Mawang Sanja Irawan. Pemuda berambut gondrong ini ternyata adalah lulusan Institut Seni Budaya Indonesia jurusan seni karawitan yang membuatnya menjadi mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia seni musik dan teater. Bahkan Mawang sempat mengajar menjadi di beberapa sekolahan sebagai guru musik.

Pantas saja, sebenarnya kemampuan membawakan lagu dan bermain gitarnya bukanlah permainan seorang amatiran, nih.

2. Arti lagu kasih sayang kepada orangtua

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada OrangtuaInstagram.com/mawang.s.i

Lagu yang sulit diucapkan liriknya, ditambah teriakan panjang yang diiringi musik cepat memang membuat orang yang menonton terpingkal sekaligus bertanya-tanya apa makna dari lagu ini sebenarnya, mengingat judulnya adalah 'Kasih Sayang Terhadap Orangtua'.

Bagi Mawang, kasih sayang terhadap orangtua tak bisa diungkapkan dengan kata-kata sehingga menurutnya kata-kata yang diucapkannya dalam lagunya adalah mewakili perasaan itu kepada orangtuanya.

Mawang juga mengatakan bahwa kasih sayang tiap orang terhadap orangtuanya berbeda-beda sehingga orang lain yang mendengarkan lagunya bebas mengartikan apa saja maksud yang ditangkap menurut imajinasi dan perasaan masing-masing.

Wah, memang jenius, ya ternyata.

Baca Juga: 9 Potret Ilir7, Pelantun Lagu 'Apa yang Merasukimu' yang Tengah Viral

3. Lagu Kasih Sayang Terhadap Orangtua sudah dibuat sejak tahun lalu

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada OrangtuaInstagram.com/mawang.s.i

Gak langsung viral begitu membawakan lagu ini pertama kali, Mawang sendiri sudah mulai menyanyikan lagu 'Kasih Sayang Terhadap Orangtua' sejak tahun 2018 di acara-acara pensi, namun baru viral pada bulan Agustus 2019 lalu saat videonya ditonton banyak orang di YouTube. Mawang tak pernah menyangka bahwa lagunya akan viral seperti saat ini.

4. Ternyata sudah memiliki single lainnya lho

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada OrangtuaInstagram.com/mawang.s.i

Mawang gak hanya mengejar viral karena lagunya yang unik, namun dia benar-benar seorang musisi sejati karena ternyata dirinya sudah memiliki lagu-lagu lain hingga berjumlah 13 lagu yang ingin dijadikannya album, termasuk lagu berjudul 'Aku Kamu' dan 'Hey Kau yang Cantik' yang sudah bisa didengarkan melalui channel Youtube MAWANG yang tentunya juga bisa mengundang gelak tawa.

5. Meski kocak, namun ada juga yang mengritik

5 Fakta tentang Mawang, Penyanyi lagu Kasih Sayang kepada OrangtuaInstagram.com/mawang.s.i

Meski lagu yang dibawakan Mawang lucu dan selalu mengundang gelak tawa siapa pun yang mendengarnya, namun Mawang gak lepas dari kritikan. Video Mawang yang viral di Youtube pun juga mendapat dislike sebanyak 18 ribu kali meskipun jumlah like-nya masih lebih banyak.

Ada juga yang mengatakan bahwa Mawang sebenarnya kurang pandai bernanyi sehingga dia bernyanyi dengan lirik yang kurang jelas. Namun bagi Mawang, itu adalah motivasi bagi dirinya sendiri dan tantangan yang harus dihadapi jika menjadi orang yang sudah banyak dikenal.

Mawang sendiri saat ini mendapat banyak undangan di acara komunitas bahkan televisi lho.  Wah, hebat, ya!

Baca Juga: 10 Potret Kalem Ilux, Pelantun Lagu Tik Tok ‘Mundur Alon-alon'

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya