Comscore Tracker

Tak Hanya Upin & Ipin, Ternyata Ini 6 Korban Mulut Pedas Fizi Lainnya 

Fizi terkenal sering ceplas-ceplos kalau ngomong

Beberapa waktu lalu heboh protes warganet yang mengecam Fizi karena menyinggung perasaan Upin dan Ipin karena sudah tidak memiliki ibu sehingga tidak bisa masuk surga. Meski sudah meminta maaf melalui akun Twitter dan video, ternyata setelah diselisik Fizi juga memiliki 'dosa' kepada teman dan karakter lainnya yang jadi korban mulut pedasnya lho. Wah, siapa saja nih? Yuk, simak di bawah ini.

1. Jarjit

https://www.youtube.com/embed/LElI3t2l0xs

Di episode yang berjudul Bila Besar Nanti, kelas Upin dan Ipin diminta untuk menggambarkan apa cita-cita mereka saat sudah besar nanti melalui gambar di atas kertas.

Saat tiba giliran Jarjit maju ke depan untuk menunjukkan gambarnya, Jarjit menunjukkan gambar seorang polisi yang sedang menangkap pencuri. Anak-anak kelas pun menebak Jarjit ingin menjadi polisi, namun Jarjit menyangkalnya. Setelah disangkal kalau dirinya bukan menjadi polisi, tiba-tiba Fizi berteriak jika Jarjit hendak menjadi pencuri. Sontak seisi kelas kaget dan menengok ke Fizi.

Namun setelah dijelaskan, ternyata Jarjit ingin menjadi seorang wartawan yang memberitakan kejadian polisi menangkap pencuri. Wah, celetukan Fizi yang menebak cita-cita Jarjit bisa bikin sakit hati, ya.

2. Ehsan

Di episode Perut Ehsan, kini giliran Ehsan yang jadi korban mulut pedas Fizi. Diceritakan Ehsan dan teman-temannya sedang memetik rambutan. Namun Ehsan rakus dengan memakan banyak sekali rambutan sehingga teman-temannya tidak kebagian. Saking lahapnya, Ehsan tidak sengaja memakan biji rambutan dan membuatnya tersedak.

Di hari berikutnya Ehsan mengeluhkan sakit perut dan tidak selera makan. Mendengar ceritanya, cikgu Melati mengajak anak-anak membayangkan untuk masuk ke dalam perut Ehsan sekaligus mengajarkan tentang sistem pencernaan manusia.

Di dalam tubuh Ehsan, anak-anak berusaha mencari biji rambutan penyebab perut Ehsan sakit. Di dalamnya mereka juga melihat cacing di perut Ehsan.

Setelah materi pelajaran selesai, mereka tahu bahwa biji rambutan akan hancur terkena asam lambung. Namun setelah biji rambutannya hilang, Ehsan masih mengeluhkan sakit perut, dan tiba-tiba Fizi berceletuk bahwa penyebab sakit perutnya adalah cacing-cacing di dalam perut yang sedang menari sambil mempraktikkan tariannya. Sontak seisi kelas menertawakan celetukan Fizi. Wah, ada-ada saja celetukan yang diucapkan Fizi, ya.

3. Mail

https://www.youtube.com/embed/coIHom5GjIs

Di sebuah episode diceritakan bahwa Fizi tangannya diperban saat berangkat sekolah karena terkena petasan. Dia lalu diberi nasihat oleh teman-temannya agar tidak bermain petasan karena berbahaya. Namun bukannya menyesali perbuatannya, Fizi justru langsung menuduh Mail bahwa dia yang bermain petasannya sehingga membuat tangannya terkena ledakan petasan. Wah, Fizi gak mau disalahkan, nih.

Baca Juga: Fizi Bikin Video Minta Maaf, Ini 12 Respon Upin Ipin dan Netizen

4. Cikgu Melati

Di episode Bila Cuti Sekolah, anak-anak TK Tadika Mesra diberi tugas oleh cikgu Melati untuk menggambarkan apa saja yang mereka rindukan dari sekolah setelah mereka libur. Fizi yang maju pertama kali untuk menunjukkan tugasnya ternyata hanya membawa kertas kosong tanpa gambar apa pun. Teman-temannya dan cikgu Melati pun kaget.

Saat ditanya alasannya oleh cikgu Melati, dia bilang jika sedang libur sekolah maka dirinya tidak rindu apa pun sehingga kertasnya kosong. Wah, guru di sekolahnya juga dibikin geleng-geleng kepala oleh kelakuan Fizi, ya.

5. Tok Dalang

Tak Hanya Upin & Ipin, Ternyata Ini 6 Korban Mulut Pedas Fizi Lainnya Instagram.com/upinipinofficial

Di salah satu episode, diceritakan bahwa anak-anak sedang berkumpul di halaman. Lalu Ipin tangannya hitam karena terkena arang dari kandang yang terbakar. Ipin lalu iseng mengerjai teman-temannya dengan mengoleskan tangannya yang hitam ke muka teman-temannya, termasuk Fizi. Akhirnya mereka saling berbalas mengoleskan bekas arang yang hitam satu sama lain.

Namun saking gregetnya, Fizi justru mengoleskan tangannya yang hitam karena arang ke muka Tok Dalang yang saat itu sedang berada di lokasi yang sama dengan anak-anak. Wah, gak ada akhlak ya sampai orang tua juga dikerjain sama Fizi.

6. Cikgu Jasmin

Di episode ini diceritakan bahwa cikgu Jasmin berpamitan kepada anak-anak karena ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Dia menjelaskan bahwa dirinya ingin menjadi cikgu besar. Namun Fizi malah membayangkan cikgu Jasmin menjadi orang yang gemuk karena banyak makan. Setelah membayangkannya, tiba-tiba dia berceletuk bahwa cikgu senang jika ingin menjadi cikgu besar tinggal makan yang banyak dan tak usah susah-susah belajar dengan nada bicara khas Fizi. Seisi kelas pun tertawa mendengarnya.

Wah, ternyata sudah ada banyak korban dari mulut pedasnya Fizi, ya. Untung para karakter ini tidak mudah tersinggung sehingga Fizi gak perlu repot-repot bikin klarifikasi lagi seperti saat dirinya menyinggung Upin dan Ipin. Fizi sebenarnya hanya anak polos yang langsung mengatakan apa yang dia pikirkan saja kok!

Baca Juga: 14 Kelakuan Fizi yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Gak Ada Akhlak 

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya