Comscore Tracker

Kostum Night's Watch di Game of Thrones Terbuat dari Karpet IKEA

Bagaimana bisa karpet menjadi jubah ya?

Dengan perkiraan bujet 10 juta USD untuk satu episode, Game of Thrones adalah salah satu serial tv paling mahal yang pernah dibuat. Termasuk untuk urusan kostum-kostum yang digunakan untuk pemeran dalam serial tersebut. Tentu saja perancang kostum dari serial ini memiliki tanggung jawab yang sangat besar atas pakaian yang digunakan ratusan bahkan ribuan orang di setiap musimnya. Dikutip dari highsnobiety.com, ternyata jubah dari Night Watch terbuat dari bahan karpet bulu domba yang dibeli dari IKEA. Wow bisa gitu ya? 

Sebuah pengakuan dari perancang kostum yang mengejutkan

https://www.youtube.com/embed/fVv1oH1hLlo

Terkadang, untuk menciptakan sebuah tampilan tertentu desainer kostum menemukan inspirasi atau bahan inspirasi yang tidak biasa. Seperti yang baru-baru ini ditemukan oleh Buzzfeed, Michele Clapton (perancang kostum untuk lima musim pertama) berbicara di The Getty Museum di Los Angeles tahun lalu. Selama diskusinya, dia mengeluarkan sedikit pengakuan mengejutkan, yang menarik banyak tawa dari penonton. Jubah yang dikenakan oleh anggota The Night's Watch terbuat dari karpet yang dibeli di IKEA. Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan perabotan IKEA?

Menggunakan sihir untuk merubah karpet menjadi jubah?

Kostum Night's Watch di Game of Thrones Terbuat dari Karpet IKEAhttp://roselawnlutheran.org

Clapton juga berbicara sedikit tentang proses yang dilakukan untuk membuat karpet bulu domba tersebut terlihat seperti jubah yang terbuat dari bulu binatang buas, "Tentu saja kami tidak langsung menggunakan karpet tersebut langsung dari rak tokonya. Kami mengambil apapun yang kami bisa. Kami memotong, lalu kami mencukurnya dan merapikannya, lalu kami menambahkan tali kulit yang kuat, dan kemudian membuat sedikit bentuk kerusakan dengan mengecat."

Clapton juga tidak sendiri untuk menyelesaikannya, dia memiliki tim yang hebat yang memiliki sihir tersendiri untuk bisa menyulap karpet yang berat menjadi sebuah jubah yang dapat dipakai. Mereka melakukan berbagai trik untuk membuat kostum terlihat tua dan usang. Karena rasanya tidak realistis apabila pemeran menggunakan tampilan kostum yang terlalu bersih atau terlihat baru terlebih lagi untuk Night's Watch. 

Risca Septi W Photo Writer Risca Septi W

Read, read, read

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya