Comscore Tracker

Keren! Webtoon Indonesia Ini Sukses Terbit di 6 Negara

Eggnoid jadi webtoons Indonesia yang paling populer di luar negeri!

Kabar gembira nih buat pecinta webtoons Indonesia. Kali ini ada satu webtoons buatan lokal yang tembus ke negara asing. Webtoons ini adalah Eggnoid buatan Archie the Red Cat. Kisah Ran, siswi SMA biasa yang yatim piatu, dan Eggy, seorang Eggnoid, dalam menjalani kehidupan sehari-hari mereka dan mengenal diri mereka masing-masing.

Webtoons buatan mojang Bandung ini sangat menarik perhatian banyak sekali warganet dan pihak webtoons sendiri. Akhirnya pihak webtoons luar negeripun menghubungi Archie untuk menjalin kerja sama.

Setelah sebelumnya menembus webtoons lokal, Thailand, Cina, Taiwan dan Global, kali ini Eggnoid akan menghibur warganet di negara pembuat komik terbesar di dunia, Jepang!

1. Tanggal 14 April 2018 Archie the Red Cat mengumumkan kabar membanggakan ini melalui Instagram pribadinya @archietheredcat

Keren! Webtoon Indonesia Ini Sukses Terbit di 6 NegaraInstagram.com/archietheredcat

Yeaahhhhh!!!
Allhamdulillah dapat kabar kalau editorial Jepang meminta untuk menerbitkan Eggnoid di line webtoon jepang Xoy.
setelah Thailand, Taiwan, China dan Global, Eggnoid juga sekarang diterjemaahkan kedalam bahasa Jepang!
saya sangat senang sekali, ini juga berkat dukungan dari pembaca setia eggnoid yang masih mau terus mendukung, ngasih Likes, ngeshare dll sehingga eggnoid di notice pihak jepang.

terimakasih banyak pembaca semua, have a wonderfull day!!
Love you all!!
xoxo

Kabar ini tentu saja membuat penggembar webtoons Indonesia, khususnya penggemar Eggnoid, sangat  bahagia. Selama ini memang webtoon Indonesia sudah pernah terbit di luar negeri tapi baru Eggnoid saja yang berhasil menembus Jepang.

2. Tak hanya itu, Eggnoid juga jadi satu-satunya webtoons buatan anak bangsa yang berhasil masuk webtoons global dalam versi bahasa Inggris

Keren! Webtoon Indonesia Ini Sukses Terbit di 6 NegaraWebtoons.com

Eggnoid mulai terbit di versi global sejak tanggal 11 November 2017. Eggnoid dijadwalkan tayang 3 kali seminggu, yakni pada hari Senin, Sabtu dan Minggu. Saat ini kisah Ran dan Eggy telah mencapai 69 episode. Meskipun baru 5 bulan terbit, webtoons buatan Archie ini sudah mendapatkan 2,3 juta subscriber lho! Ini berarti Eggnoid menduduk posisi ke 8 webtoons romance terfavorit. Wow, keren banget ya!

3. Kabar ini membuktikan kalau ilustrator Indonesia gak kalah keren dengan dari luar negeri

Keren! Webtoon Indonesia Ini Sukses Terbit di 6 Negaraarchie-the-redcat.deviantart.com

Kesuksesan Archie the Red Cat untuk bisa menerbitkan karyanya di 6 negara ini memang tak mudah. Apalagi mengingat bahwa dulu pekerjaan sebagai komikus di Indonesia masih dipandang sebelah mata di Indonesia. Kabar ini bagaikan pengakuan pada dunia kalau Indonesia memang punya ilustrator-ilustrator hebat dengan karya yang keren.

Selain itu ada Eggnoid, 6 webtoons Indonesia lainnya juga sudah terbit di 3 negara asing, yaitu Thaiand, Cina dan Taiwan. Mereka adalah My Pre Wedding, Flawless, Wonder Wall, Terlalu Tampan, Sweet EscapE dan Kosan 95! Ketujuh webtoons Indonesia ini sangat digemari dari dalam dan luar negeri lho. Kamu juga sudah baca kan?

Semoga setelah ini semakin banyak webtoons Indonesia yang go internasional ya kawan-kawan! Congrats Archie the Red Cat!

Risha Atmara Pendi Photo Writer Risha Atmara Pendi

A night owl who drink coffee to pursue her dream in daylight.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya