Comscore Tracker

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten Tomatoes

Gak cuma Eternals, ternyata Barry sudah main film sejak lama, lho!

Akhir-akhir ini nama Barry Keoghan makin melambung setelah ia memerankan karakter Druig di film jebolan Marvel Studio, yaitu Eternals. Berkat aktingnya yang karismatik dan misterius dalam memerankan Druig, banyak penggemar yang mulai tertarik dengan perannya, nih.

Selain Eternals, aktor berkebangsaan Irlandia ini juga telah membintangi sederet film yang gak kalah seru, lho. Yuk, simak deretan rekomendasi film Barry Keoghan berdasarkan rating tertinggi versi Rotten Tomatoes sebagai berikut.

1. Mammal

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film Mammal (dok. Wildcard Distribution/Mammal)

Mammal bercerita tentang seorang janda, Margaret (Rachel Griffiths), yang tengah berduka atas kematian anaknya. Lalu, Margaret menjalin hubungan dengan seorang remaja tunawisma yang mengingatkannya pada almarhum anaknya. Konflik mulai muncul ketika hubungan mereka terancam oleh sekelompok gang dan mantan suami Margaret.

Film keluaran tahun 2016 disutradarai ini oleh Rebecca Daly dan memperoleh rating 75 persen. Berkat aktingnya di film ini, Barry Keoghan memperoleh nominasi Aktor Pemeran Utama Terbaik di ajang penghargaan Film dan Televisi Irlandia.

2. Black '47

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film Black '47 (dok. IFC MIDNIGHT/Black '47)

Black '47 adalah film bergenre sejarah. Berlatar di Irlandia pada era Great Famine, yaitu era Irlandia mengalami kelaparan massal dan bencana penyakit akibat kegagalan panen.

Film ini mengikuti kisah seorang anggota pasukan keamanan Britania yang bertekad untuk reuni kembali dengan keluarganya. Pada film ini, Barry berperan sebagai Hobson. Black '47 berhasil memperoleh rating 78 persen di Rotten Tomatoes.

3. Traders

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film Traders (dok. Coco Television/Traders)

Traders adalah film bergenre thriller dan misteri. Berkisah tentang sebuah permainan di internet yang ditujukan untuk orang-orang yang tengah membutuhkan uang.

Seluruh peserta bertaruh barang berharga yang dimiliki. Lalu, mereka saling bertarung hingga mati hingga tersisa satu orang peserta yang berhak memperoleh seluruh barang berharga tersebut. Di sini Barry berperan sebagai Ken.

Premisnya cukup menarik, kan? Traders telah memperoleh rating sebesar 80 persen di Rotten Tomatoes.

4. The Killing of a Sacred Deer

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesSteve Murphy (Collin Farell) dan Martin (Barry Keoghan) (dok. A24/The Killing of a Sacred Deer)

Film karya sutradara Yogos Lanthimos yang satu ini sayang banget kalau dilewatkan, nih. Cocok untuk kalian yang suka genre psychological thriller.

The Killing of a Sacred Deer bercerita tentang seorang ahli bedah ternama, Steve (Collin Farell), yang berteman dengan seorang remaja laki-laki, Martin (Barry Keoghan). Setelah Steve memperkenalkan Martin ke keluarganya, banyak malapetaka muncul secara misterius.

Barry berhasil meraih penghargaan Aktor Pemeran Pendukung Terbaik di ajang IFTA berkat aktingnya sebagai Martin. Melalui film ini juga, nama Barry Keoghan mulai dikenal di kancah internasional.

5. American Animals

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film American Animals (dok. The Orchard/American Animals)

Film selanjutnya adalah American Animals. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang sekelompok mahasiswa yang berniat mencuri koleksi buku langka milik perpustakaan kampus. Selain Barry, film ini juga dibintangi aktor MCU lain, lho, yaitu Evan Peters yang pernah main di serial WandaVision.

Baca Juga: Pasutri Lawak, 10 Potret Harmonis Kumail Nanjiani 'Eternals' dan Istri

6. The Green Knight

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film The Green Knight (dok. A24/The Green Knight)

Film besutan sutradara David Lowery dan studio A24 ini berkisah tentang Gawain yang menerima sebuah misi untuk bertarung dengan Green Knight atau Sang Ksatria Hijau. The Green Knight berlatar di era medieval dan cocok untuk kalian yang suka genre petualangan dan fantasi.

Barry berperan sebagai seorang pengembara. Perannya dalam film ini disebut-sebut sebagai show stealer. Selain Barry, film ini juga dibintangi bintang-bintang ternama yaitu Dev Patel, Alicia Vikander, dan Ralph Ineson.

7. Dunkirk

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film Dunkirk (dok. Warner Bros/Dunkirk)

Selain The Killing of a Sacred Deer, Dunkirk juga menjadi salah satu film yang membuat nama Barry terkenal di Hollywood. Lagi-lagi ia menjadi show stealer di film ini, lho

Dunkirk, karya sutradara ternama Christopher Nolan, berkisah tentang operasi militer di pantai Dunkirk, Perancis untuk menyelamatkan 400 ribu tentara yang terjebak. Di Rotten Tomatoes, film ini meraih rating yang cukup tinggi, yaitu 92 persen.

8. Calm with Horses

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film Calm with Horses (dok. Film4 Productions/Calm with Horses)

Berlatar di perdesaan Irlandia, seorang mantan petinju bernama Douglas bekerja sebagai pengedar narkoba yang sangat ditakuti di wilayahnya. Di lain sisi, ia juga harus mengasuh anaknya yang baru berusia 5 tahun dan mengidap autisme.

Calm with Horses mengusung genre crime dan drama. Film ini adalah debut film panjang karya sutradara Nick Rowland. Telah menerima banyak ulasan positif dari para kritikus, Calm with Horses adalah salah satu film Irlandia yang wajib kamu tonton!

9. '71

8 Film Rating Tinggi Barry Keoghan Versi Rotten TomatoesCuplikan film '71 (dok. Film4 Productions/'71)

Film yang dibintangi Barry Keoghan dengan rating tertinggi adalah '71. Film ini meraih rating sebesar 96 persen, lho! '71 adalah film yang mengusung genre misteri dan aksi.

Berkisah tentang seorang tentara muda yang tidak sengaja tertinggal dari unitnya selama kerusuhan yang terjadi di Belfast. Ia harus berjuang untuk kembali ke unitnya tersebut. Di sini Barry berperan sebagai Sean Bannon. Film ini juga dibintangi aktor-aktor top lainnya seperti Jack O'Connell, Paul Anderson, dan Sean Harris. 

Mungkin beberapa judul jarang kamu dengar, tapi semunya layak kamu tonton, kok. Terutama untuk kamu yang sudah bosan dengan tontonan yang itu-itu saja, rekomendasi film di atas bisa kamu coba tonton, ya. 

Baca Juga: 10 Potret Barry Keoghan, Pemeran Druig di Film Marvel Eternals

Riska Amalia Photo Verified Writer Riska Amalia

🎬✍️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya