Comscore Tracker

Suka Musik EDM? 5 Lagu Yellow Claw Ini Wajb Ada di Playlistmu

Idolanya anak kekinian nih...

Arus modernisasi memang cepat membius zaman. Kalau orang tua kita dulu lebih kenal dengan musik-musik tradisonal, classic, rock,  jazz atau pop yang hits pada masanya, apa daya kita - kita yang hidup di era millenium ini harus disuguhi dengan musik - musik yang berbau EDM (Electronic Dance Music).

Musisi yang sukses membawa arus EDM ini salah satunya adalah Yellow Claw. Yup! Duo DJ asal Belanda ini sukses membawa angin segar dikalangan anak muda kekinian. Duo yang digawangi oleh Jim Aasgier dan Nizzle ini telah melakukan tour diberbagai negara dan salah satunya sering mampir ke Indonesia loh!

Nggak hanya bisa bikin kamu asyik joget, lagu-lagu Yellow Claw ini juga bisa bikin kamu berasa kamu SWAG abis lewat tempo-tempo hardstyle / hip hop / trapnya loh. Penasaran seperti apa? Check this out...

1. Till It Hurts.

https://www.youtube.com/embed/0tHH0BNH0Sc

Ini nih lagu andalan Yellow Claw yang paling banyak dihafal anak muda kekinian. Lagu ini diisi vokal oleh penyanyi Belanda bernama Ayden Veerbeek dan dirilis pada November 2014 dibawah naungan Spinnin' Records.

Love me till it hurts
Make my body burn
Love me till it hurts
I need my heart to burst

Walaupun sebenarnya lagu ini bertemakan tentang cinta, tapi dikemasnya lagu ini dengan tempo hardstyle ala Yellow Claw membuat siapapun yang mendengarnya ingin joget - joget. Terutama dibagian chorusnya yang candu banget, dijamin deh kamu bakalan keren banget dance diringi lagu ini pakai bomber jacket dan kacamata hitam. Gangsta abiss...

2. Shotgun.

https://www.youtube.com/embed/oIwFJNguQgY

Lagu ini juga jadi lagu andalan disetiap konser Yellow Claw loh. Lagu yang bertemakan kemunafikan, cinta dan sosial ini lagi-lagi diisi vokal oleh penyanyi Belanda bernama Rochelle Perts dan dirilis pada November 2013 dibawah naungan Spinnin' Records.

You shot me right in de face wit' a shotgun
You shot me right in de face wit' a shotgun

Nuansa dilagu ini juga terasa lebih dark karena konsep yang dibawa adalah tentang sebuah senapan shotgun yang melambangkan keangkuhan dan kekerasan secara emosional dan fisik. Tapi kamu harus tetap bijak ya guys, walaupun makna lagu ini mengandung unsur kekerasan. Kalo hanya sekedar untuk dance dan having fun dengan beatnya yang SWAG abis bersama teman - teman, boleh lah ya :)

3. Light Years.

https://www.youtube.com/embed/k5pjOraSvYw

Lagu ini termasuk lagu baru dari Yellow Claw, karena dirilis Maret 2017 dan masuk dalam album Los Amsterdam. Lagi - lagi nih Yellow Claw mengajak duet kembali Rochelle Perts untuk mengisi vokal didalam lagu ini, karena emang sih ya style dan cara bernyanyi mbak Rochelle ini asyik banget.

We can be light years away
I know I can find you
We can be light years away
I know we can shine through

Lagu ini bertemakan tentang seseorang yang mencari teman hidup atau bahasa gaulnya partner in crime gitu deh, dan percaya jika kebersamaan bisa membuat kita kuat dan bersinar...cihuii. Dan jangan diragukan lagi, bagian chorusnya selalu bisa bikin siapapun yang mendengarnya ingin joget - joget dan lompat - lompat. Asyik banget deh pokoknya.

4. Thunder.

https://www.youtube.com/embed/qTkRehr3iGI

Lagu ini salah satu lagu Yellow Claw yang punya tempo hardstyle yang kental banget. Menggandeng duo rapper asal Belanda, The Opposites, bakalan sukses bikin kamu jingkrak - jingkrak. Lagu ini dirilis Mei 2013 dan menggunakan bahasa Belanda.

Thunder
Wij samen, gaan Thunder
Wat gaan, we gaan Thunder
De hele nacht, we gaan Thunder
Breek het af, we gaan Thunder
Ze zijn te Thunder
Slecht gaan, we gaan Thunder
Eerste Hulp, we gaan Thunder

Lagu ini punya makna sebuah pemberontakan dan kekuatan komunitas. Thunder melambangkan sebuah citra mental secara harfiah seperti kekuatan dan keberanian. Pemberontakan boleh ya guys, asalkan mengarah ke hal yang positif pastinya :)

5. Love & War.

https://www.youtube.com/embed/nlfatQ0XgoU

Lagu ini juga termasuk lagu Yellow Claw yang masuk dalam album Los Amsterdam. Didapuknya penyanyi muda asal Belanda, Yade Lauren, sukses bikin lagu ini jadi keren banget. Lagu ini dirilis akhir tahun, tepatnya 14 Desember 2016

If all is fair in love and war
I can't do this anymore
If all is fair in love and war
I can't do this anymore

Lagu ini menceritakan krisis sosial yang mungkin kita alami dikehidupan sehari-hari. Bagaimana susahnya membuat sebuah perdamaian dimedan perang dan pertikaian dimasyarakat. Mungkin "cinta" adalah satu - satunya jalan keluar. Walaupun maknanya menyentuh, tapi musiknya tetap bisa bikin kamu mengangguk - anggukan kepala kok guys. :)
 

Nah itu tadi 5 Lagu Yellow Claw Yang Bikin Kamu Berasa Super S.W.A.G Abis! Lagu mana yang jadi favorit kamu ? Make some noise ! Put your hands up in the air !

Riski Harisandri Photo Writer Riski Harisandri

Kita hidup di sebuah arus yang harus kita ubah menjadi lebih baik.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya