Comscore Tracker

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Cha

Sama gak sama bahasa cinta kamu ke pasangan?

Belakangan, KDrama Hometown Cha-Cha-Cha jadi drama paling dinanti ketika akhir pekan tiba. Kisahnya yang ringan disertai visual para pemainnya yang menawan membuat drama ini memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya. Mengisahkan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) seorang yang tidak memiliki pekerjaan tapi selalu sibuk setiap harinya karena senang membantu warga desa.

Sementara itu, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) seorang dokter gigi yang membangun klinik di desa. Dia tampak dingin dari luarnya tapi sebenarnya penyayang. Hubungan manis yang terjalin antara Du Sik dan Hye Jin ini juga terdefinisi dalam bahasa cinta act of service, lho.

Act of service merupakan bahasa cinta dimana satu sama lain saling mendukung dalam bentuk tindakan. Nah, pas banget dengan hubungan Du Sik dan Hye Jin dimana keduanya mendefinisikan rasa yang dimiliki masing-masing dengan tindakan kecil yang bermakna. Buat kamu yang ingin tahu bahasa cinta mereka, yuk, simak ulasannya di sini!

1. Tanpa basa-basi bertanya, ketika Du Sik sakit Hye Jin langsung datang

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Chacuplikan adeagan Shin Min Ah di drama Hometown Cha-Cha-Cha (instagram.com/tvn_drama)

Untuk orang yang punya bahasa cinta act of service akan cenderung mengungkapkan perasaan mereka dengan tindakan. Seperti contohnya rasa khawatir. Dari pada sibuk bertanya dan menenagkan dengan kata-kata manis. mereka akan mengungkapkannya dengan bertindak. 

Saat Yoon Hye Jin mengetahui bahwa Hong Du Sik sedang sakit, tanpa basa-basi dirinya langsung mendatangi rumah Du Sik. Dia mengungkapkan rasa khawatirnya dengan memeriksa kondisi tubuh, memberi obat. hingga memasakk bubur untuk Du Sik.

2. Du Sik menjemput Hye Jin ketika tahu ia belum pulang padahal sudah larut malam

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Chacuplikan adeagan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (instagram.com/tvn_drama)

Tindakan-tindakan kecil seperti memastikan seseorang yang disayang pulang dengan selamat adalah contoh orang yang punya bahasa cinta act of service. Sama seperti Hong Du Sik, setelah mengetahui bahwa Yoon Hye Jin belum pulang dari klinik meski sudah larut malam, dia segera menyusulnya.

Walaupun tidak sampai di klinik, mereka bertemu di depan rumah Hye Jin. Hye Jin yang pulang dalam kondisi takut karena diikuti orang asing, begitu melihat Du Sik pun segera memeluknya. Hye Jin merasa lega karena kedatangan seorang yang bisa memberinya rasa aman.

Baca Juga: 5 Prinsip Hidup Bahagia ala Hong Du Sik di Hometown Cha-Cha-Cha

3. Du Sik mengantar Hye Jin pulang

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Chacuplikan adeagan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (instagram.com/tvn_drama)

Bagi seorang yang bahasa cintanya act of service pasti akan memastikan sendiri orang yang mereka cintai pulang dengan selamat. Dari pada terus bertanya apakah sudah sampai, mereka lebih suka mengantarnya langsung.

Hong Du Sik juga begitu. Ketika Hye Jin berjalan sendiri menuju rumah, dia akan mengikutinya dari belakang dengan berdalih sedang menuju arah yang sama. padahal memang niatnya untuk mengantar. Manis banget jika punya pasangan tipikal Du Sik.

4. Perhatian ditunjukkan dengan saling memberi satu sama lain

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Chacuplikan adeagan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (instagram.com/tvn_drama)

Tidak hanya manis di mulut saja, pemiliki bahasa cinta act of service akan mengungkapkan dengan tindakan. Tindakan yang diberikan bukan hanya saling meringankan pekerjaan satu sama lain, tetapi juga dengan saling memberi. 

Seperti ketika Du Sik mengetahui Hye Jin Mengalami masalah pada leher, dia langsung memberi ramuan tradisional untuk diminum. Sementara itu, Hye Jin secara diam-diam memberi jeruk ketika Du Sik sakit dan mengatakan ingin makan yang segar.

5. Berterima kasih dengan cara memberi lebih pada pasangannya

5 Love Language Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di Hometown Cha-Cha-Chacuplikan adeagan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho di drama Hometown Cha-Cha-Cha (instagram.com/tvn_drama)

Saling memberi memang jadi ungkapan kasih sayang bagi pemilik bahasa cinta act of service. Begitupun ketika mereka berterima kasih yakni dengan memberi lebih pada masing-masing pasangan. Seperti ketika Du Sik banyak membantu Hye Jin mengurusi kepindahannya di Desa Gongjin. Hye Jin datang ke rumah Du Sik untuk memberi bingkisan dan paket minuman kesukaannya.

Dari sini terlihat bahwa kita akan memberikan apapun kepada pasangan sekalipun itu hal yang paling disukai. Dalam artian, memberi apapun di sini konteksnya baik dan bukan untuk jenis hubungan toxic.

Itu dia 5 love language act of service antara Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin di KDrama Hometown Cha-Cha-Cha. So, sudahkah kamu nonton drama ini?

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya