Comscore Tracker

5 Drama Korea Ini Berlatar Pemandangan Laut, Ada Hometown Cha-Cha-Cha

Nontonnya bikin seger #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Setiap drama Korea pasti memiliki ciri khasnya masing-masing, hal inilah yang membuat penggemar tidak bosan menontonnya. Ciri khas tersebut mulai dari genre yang beragam di tiap musimnya hingga lokasi syuting yang memanjakan mata penonton. Untuk lokasi syuting sendiri, rumah produksi drama tersebut tak main-main ketika menyiapkannya.

Selain mengambil  latar perkotaan, drama yang syuting dengan mengambil lokasi alam juga kian diminati salah satunya pantai. Beberapa drama berlokasi di pantai untuk pengambilan tiap-tiap adegannya. Penasaran drama apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Warm and Cozy (2015) 

https://www.youtube.com/embed/iPbAuUdZOtE

Drama pertama yakni Warm and Cozy yang mengisahkan seorang wanita pekerja keras yang bertemu dengan pria berkepribadian santai. Lee Jung Joo (Kang Sora) merupakan wanita karir yang jarang istirahat, dia bekerja di bagian administrasi perusahaan pakaian di Seoul. Hingga suatu hari kemalangan menimpanya dimana dia harus kehilangan pekerjaan, rumah, hingga kekasihnya.

Karena alasan itu Jung Joo memutuskan pindah ke Pulau Jeju, disana dia bertemu dengan Geun Woo (Yoo Yeon Seok). Dia merupakan koki pemiliki Warm and Cozy yang punya tipe kepribadian santai. Kisah manis dua karakter yang punya kepribadian berbeda ini wajib banget kamu tonton.

2. The Legend of The Blue Sea (2016--2017) 

https://www.youtube.com/embed/G_jt3EwBMwU

Drama kedua ini pasti tidak asing lagi di kalangan pecinta drama Korea yakni The Legend of The Blue Sea. Menceritakan kisah cinta yang berakhir tragis antara anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong dengan putri duyung bernama Se Hwa. Karena itu Dam Ryeong membuat artefak untuk memperingati dirinya di masa depan hingga kehidupan baru kembali mempertemukan Dam Ryeong dengan Se Hwa.

Heo Joon Jae merupakan penipu ulung asal Korea Selatan yang saat ini tengah tinggal di Spanyol. Dirinya bertemu putri duyung bernama Sim Chung hingga membuat keduanya selalu bersama. Sejak pertemuan itu Joon Jae kerap mimpi seputar artefak. Kemudian dia berusaha mempelajari kisah Dam Ryeong agar kisah tragis tidak terjadi kepadanya.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaru yang Dibintangi Idol KPop

3. Lovestruck in the City (2020--2021)

https://www.youtube.com/embed/c_LSBRJB3wE

Drama ketiga yaitu Lovestruck in the City, menceritakan tiga pasang wanita dan pria yang membagikan kisah cinta mereka di depan kamera seperti konsep dokumenter. Park Jae Won (Ji Chang Wook) yang merupakan arsitek bertalenta memutuskan untuk liburan ke pantai dan menghabiskan waktunya untuk camping dan surfing. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Yoon Sun Ah (Kim Ji Won).

Yoon Sun Ah ini ternyata adalah Lee Eun Oh yang memiliki sifat kurang percaya diri dan berusaha mencari jati dirinya. Sun Ah ketika di pantai dan Eun Oh ketika di Seoul ini sangat berbeda. Sun Ah ceria dan energik sementara Eun Oh sosok yang kurang percaya terhadap dirinya sendiri.

4. Check Out The Event (2021)

https://www.youtube.com/embed/xzfWvQX2EoQ

Drama keempat yakni Check Out The Event, mengisahkan hubungan Park Do Gyeom (Hwa Woon Kwon) dan Ha Song Yi (MINAH) yang  harus kandas. Do Geyom ini seorang vokalis band indie yang karena alasan itu membuat Song Yi jatuh cinta. Setelah putus, Song Yi mencoba memulai semuanya dari awal untuk melupakan cintanya dengan sang mantan.

Dirinya kemudian mendapat kupon undian wisata dan bertemu dengan Seo Ji Kang (An Woo Yeon). Ji Kang merupakan penulis yang juga bekerja sebagai pemandu wisata. Pertemuan tersebut membuat Ji Kang jatuh cinta kepada Song Yi dan berusaha memenangkan hatinya.

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

https://www.youtube.com/embed/z66fazyp3-M

Drama terakhir yang menggunakan pantai sebagai lokasi syutingnya adalah Hometown Cha-Cha-Cha. Mengisahkan seorang yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan sangat gemar membantu warga desa bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Dia tipikal pria yang ramah dan senang menyapa siapapun yang ditemuinya.

Di lain sisi ada Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yaitu dokter gigi yang mendirikan klinik gigi di desa. Dari luar Hye Jin tampak dingin dan keras namun sebenarnya dia memiliki sifat perhatian. Karena beberapa hal membuat Du Sik dan Hye Jin kerap berinteraksi hingga menjalin hubungan manis yang bikin penonton ikutan baper.

Menonton lima drama di atas bikin kita jalan-jalan virtual karena pemandangan yang disuguhkan indah banget. Buat kamu yang merencanakan liburan ke pantai pasca corona mungkin lokasi di atas bisa masuk ke wishlist kamu.

Baca Juga: 10 Couple Drama Korea yang Didoakan Halal di Dunia Nyata

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya