Comscore Tracker

Ada Jirisan, 6 KDrama dengan Pemeran Utama Wanita Pemberani

Aktingnya daebak banget #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Korea Selatan selalu punya cara tersendiri untuk mengembangkan industri hiburan mereka salah satunya melalui tayangan drama. Drama yang diproduksi memiliki beragam genre, mulai dari romantis, komedi, action, hingga mengenai profesi tertentu. Karakter dari setiap pemerannya pun dibuat unik dan semenarik mungkin, salah satunya menjadikan pemeran utama wanita sebagai sosok yang tangguh dan pemberani.

Drama dengan karakter tersebut, contohnya Jirisan. Segera tayang pada 23 Oktober mendatang dan jadi drama paling ditunggu. Mengisahkan petualangan penjaga hutan dan petugas taman nasional Gunung Jiri dimana salah satu pemerannya adalah Jun Ji Hyun. Selain Jirisan, berikut drama yang pemeran utama wanitanya sosok pemberani. Simak ulasannya berikut ini.

1. Hotel Del Luna (2019)

https://www.youtube.com/embed/iDzR6twXE_E

Yang pertama adalah Hotel Del Luna. Drama ber-genre dark fantasy, komedi, romantis ini mengisahkan sosok Jang Man Wol (IU) yang mendapat kutukan akibat kesalahan besar bertahun-tahun lalu yang dia perbuat. Man Wol berparas rupawan, tetapi tidak baik hati kepada orang lain. Dia pemilik hotel persinggahan hantu bernama "Hotel Del Luna".

Man Wol dipasangkan dengan Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) yang pada awalnya menolak jadi manajer di hotel tersebut. Hubungan Man Wol dan Chan Sung awalnya dilingkupi pertengkaran tetapi lama-lama keduanya dapat menerima satu sama lain. Karakter Man Wol kuat dan pemberani cocok dipasangkan dengan Chan Sung yang perfeksionis dan berhati lembut.

2. It's Okay to Not Be Okay (2020)

https://www.youtube.com/embed/89i-Fn2CqQg

Drama selanjutnya adalah It's Okay to Not Be Okay, salah satu drama yang mengangkat isu kesehatan mental. Mengisahkan Ko Moon Young (Seo Yea Ji), seorang penulis buku anak yang punya karakter kasar dan sangat egois. Karakter tersebut berasal dari trauma masa lalu yang dia dapatkan dari orang tuanya. Walaupun begitu, sosok Moon Young ini kuat dan mampu berdikari.

Di sisi lain ada Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang merupakan seorang perawat pria dengan hati lembut dan penyabar. Dia memiliki kakak lelaki pengidap autisme yang bergantung hidup pada dirinya. Sebenarnya Kang Tae ini juga memiliki luka masa lalu yang tidak banyak diketahui orang.

Karena beberapa hal, ketiga karakter ini banyak terlibat dan menjalani hidup bersama. Wanita egois tetapi kuat bertemu dengan lelaki berhati lembut memang perpaduan pas buat kamu yang tidak suka cerita menye-menye.

3. Vincenzo (2021)

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Mengisahkan seorang mafia Italia yang kembali negaranya sendiri, yakni Korea Selatan bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki). Salah satu motif yang membuatnya kembali adalah ingin mengambil emas yang tersimpan di bawah tanah Plaza Geumga. Nyatanya, tidak mudah mengambil emas tersebut hingga dia bekerja sama dengan seorang pengacara bernama Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Cha Young ialah pengacara pemberani dari Firma Hukum Wusang. Walaupun dirinya perempuan, tidak sedikitpun takut terhadap lawan-lawannya di dunia hukum. Kerjasama Vincenzo dengan Cha Young ini berhasil menumpas kejahatan petinggi publik yang tumpul terhadap hukum.

Baca Juga: 5 Fakta City Girl Drinkers, Siwon Nyempil di 3 Pemeran Utama Wanita!

4. Sisyphus: The Myth (2021)

https://www.youtube.com/embed/THaIZihZoMg

Buat kamu penyuka film laga, maka Sisyphus: The Myth cocok banget buat ditonton. Drama dengan genre action ini berhasil membuat penonton terpukau karena tiap adegan tampak seperti film laga. Mengisahkan insinyur bernama Han Tae Sul (Cho Seung Woo) yang keselamatannya dipertaruhkan karena teknologi pengunggah yang diproduksi perusahaannya.

Di sisi lain datang penyelamat Tae Sul dari masa depan bernama Kang Seo Hae (Park Shin Hye) yang terdidik dengan kekuatan militernya. Seo Hae yang pandai mengoperasikan senjata dan merakit bom membantu Tae Sul menemukan sang kakak yang kematiannya dipalsukan.

5. My Name (2021)

https://www.youtube.com/embed/ZOl7iOrD31Q

My Name mengisahkan seputar aksi balas dendam terhadap kematian seorang ayah. Ji Woo (Han So Hee) berusaha keras mengungkap dalang di balik kematian ayahnya. Aksi berbahaya tersebut bermula ketika Ji Woo bergabung dengan organisasi kriminal narkoba bernama Dongcheonpa. Choi Moo Jin (Park Hae Soon) ialah bos organisasi tersebut, dia yang nantinya akan membantu Ji Woo.

Ji Woo bahkan bergabung dengan unit investigasi narkoba departemen kepolisian. Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun) dari unit kepolisian tersebut yang akan membantu misi Ji Woo nantinya. Berhasilkah Ji Woo menuntaskan dendamnya? Jangan lupa ikuti aksi Han So Hee di drama ini, ya.

6. Jirisan (2021)

https://www.youtube.com/embed/A3f8FB4pp60

Drama terakhir yakni, Jirisan. Mengisahkan pendakian pada Gunung Jiri yang terkenal misterius untuk menyelamatkan para pendaki yang hilang. Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) ialah pendaki terbaik dengan segudang pengalaman terkait jalur pendakian. Dia memiliki insting kuat pada jalur yang dilewati pendaki walaupun minim petunjuk. Tak heran dia menjadi rekan dan orang kepercayaan di kelompoknya.

Sementara itu, Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) ialah mantan kapten akademi militer yang memutuskan untuk menjadi penjaga hutan. Keputusan tersebut dia ambil setelah mengalami kejadian mengerikan di gunung. Kekompakan Seo Yi Kang dan Kang Hyun Jo membuat mereka berhasil menyelamatkan para pendaki yang hilang.

Itu dia keenam drama Korea yang pemeran utama wanitanya pemberani. Alur cerita menarik dan visual pemerannya yang menawan membuat drama-drama di atas worth it buat kamu tonton. So, kamu tertarik buat nonton yang mana dulu nih?

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya