Comscore Tracker

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantu

Beneran gak, sih?

Banyak yang percaya bahwa jika seseorang meninggal dengan cara yang gak "alami" seperti bunuh diri atau terbunuh, arwahnya akan terus "menjelajah" sampai balas dendamnya tuntas. Pemikiran seperti ini terus tertanam dalam pikiran manusia meskipun sulit diterima oleh akal sehat. Nggak cuman dari orang biasa, kematian tokoh dunia yang dibunuh dan ditemukan meninggal secara nggak wajar juga dianggap bergentayangan.

Karena, beberapa orang mengaku telah melihat sosok mereka setelah meninggal. Siapa saja tokoh dunia yang dimaksud? Berikut adalah kelima daftarnya yang dianggap bergentayangan oleh publik.

1. Presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantuguideposts.org

Dirinya mulai bertugas pada 4 Maret 1861 dan dibunuh pada 15 April 1865. Dia dilahirkan di Hardin County, Kentucky pada 12 Februari 1809. Lincoln memimpin Amerika Serikat dan mempertahankan persatuan nasional serta menghapus perbudakan. Tetapi, ketika perang mendekati akhir, dia terbunuh.

Sebagai hasil dari pembunuhan, Abraham Lincoln menjadi presiden AS pertama yang dibunuh dan rohnya dikabarkan bergentayangan. Beberapa mantan presiden AS dan bahkan ibu negara mengklaim telah melihat roh Abraham Lincoln berkeliaran di Gedung Putih.

Pada satu kesempatan, mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, mengaku telah melihat Lincoln. Ketika itu dia sedang mandi air hangat dan mengaku dia dimata-matai oleh roh Abraham Lincoln.

2. John Lennon, sang legenda grup band The Beatles

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantuinstagram.com/johnlennonofficial

Gedung apartemen Dakota di New York, Amerika Serikat adalah tempat tinggal John Lennon dan istrinya, Yoko Ono. Di tempat yang sama, Mark David Chapman seorang penggemar The Beatles menembak mati Lennon pada 24 Agustus 1981. Pada hari pembunuhan, Chapman bersantai di dekat apartemen John Lennon di West 72nd Street dan Central Park West.

Sampai terbitnya tulisan ini, apartemen tempat John Lennon terbunuh sering menjadi lokasi yang menakutkan bagi banyak pihak. Sebab, di lokasi itu sering muncul sosok menyerupai Lennon. Beberapa paranormal yang muncul di acara televisi mengaku pernah berkomunikasi dengan Lennon.

3. Diva cantik pada masanya, Marilyn Monroe

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantuinstagram.com/marilynmonroe

Roosevelt Hotel di Hollywood, Amerika Serikat dikenal sebagai lokasi yang menangkap banyak penampakan aneh. Hantu-hantu yang diduga jelmaan selebriti dunia telah menanamkan diri di lokasi itu. Hantu yang paling terkenal dan pernah terungkap adalah Marilyn Monroe.

Ada sejumlah tamu hotel yang mengaku telah melihat sosok yang menyerupai Marilyn Monroe berjemur di tepi kolam renang hotel. Namun, ketika melihat kembali, tiba-tiba sosok itu menghilang.

Baca Juga: Dari Karaktermu, Siapa Teman Hantu Risa Saraswati yang Mirip Kamu?

4. Michael Jackson, si raja pop

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantuinstagram.com/michaeljackson

Spekulasi bayangan roh MJ atau Michael Jackson di bekas rumahnya, Neverland Ranch, mengejutkan dunia maya. Black shadow yang bergerak dari kiri ke kanan melintasi koridor lalu menghilang, nggak sengaja tertangkap kamera selama siaran langsung program televisi "CNN: Inside Neverland".

Ketika dua ahli spiritual Grant Wilson dan Jason Hawes dimintai pendapat mengenai penampakan sosok misterius tersebut, mereka mengatakan: "Cuma bayangan seseorang yang berjalan dari kejauhan". Nah, artinya mereka menyatakan bahwa itu bukan roh MJ. Lalu siapa? Masih misteri!

5. Pemeran pertama Superman, George Reeves

Meninggal Tak Wajar, 5 Tokoh Dunia Ini Konon Menjelma Jadi Hantumarca.com

Tahu pemeran Superman yang pertama kali? Ini dia orangnya, bernama George Reeves. Dia meninggal karena sesuatu yang sampai terbitnya tulisan ini bahkan nggak diketahui dan masih misterius. Beberapa mengatakan/menyimpulkan bahwa dia bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Kejadian itu terjadi di dalam rumahnya pada tahun 1959, tepatnya tanggal 16 Juni antara pukul 1.30 sampai 2.00 pagi.

Ada pengakuan dari para pengunjung yang datang ke lokasi kejadian ketika George Reeves sudah meninggal. Mereka mendengar suara tembakan dan teriakan. Bahkan, melihat sosoknya mengenakan kostum Superman.

Itulah kelima tokoh dunia yang dipercaya menjelma jadi hantu. Apakah (masih) percaya?

Baca Juga: Berani Uji Nyali? Mainkan 10 Game Hantu Android Paling Menyeramkan Ini

Riyan Sumarno Photo Verified Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya