Comscore Tracker

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan Malas

Mengejar cita-cita itu penting! #WaktunyaKorea

Drama Korea Selatan selalu saja mampu menarik perhatian penonton berkat akting pemainnya yang selalu totalitas dan chemistry natural yang dibangun oleh tokoh dalam setiap drama yang ditampilkan. Kisahnya juga yang selalu relatable dengan kehidupan sehari-hari.

Drama dari negeri ginseng ini juga menyajikan tema yang berbeda-beda. Mulai dari kisah percintaan antar dua sejoli, persahabatan, perjuangan anak muda untuk meraih mimpinya serta drama dengan tema sekolah. 

Nah, drama berikut menceritakan tentang teman sekolah yang mampu membuat kamu semangat belajar. Yuk, simak lima drama yang membuatmu berprinsip bahwa belajar itu penting!

1. Master of Study

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan MalasAsianwiki.com

Master of Study dibintangi oleh Kim Su Ro, Bae Doona, Oh Yoon Ah, Go Ah Sung dan Park Ji Yeon. Drama ini menceritakan tentang kisah lima siswa yang bodoh dan nakal dari SMA terkenal yaitu SMA Byung Moon.

Kemudian ada seorang pengacara miskin alumni SMA tersebut  yang merekrut mereka untuk dibimbing oleh guru-guru master dibidangnya agar mereka bisa masuk ke Universitas Cheonha untuk menyelamatkan reputasi sekolah yang sedang memburuk.

Kemudian berkat usaha kerja kerasnya akhirnya kelima siswa ini berhasil mendapatkan nilai tinggi dalam ujian masuk perguruan tinggi. Hal menarik dalam drama ini adalah dalam setiap akhir episode diberikan tips dan trik untuk belajar.

2. Cheese In The Trap

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan Malasmydramalist.com

Drama Cheese In the Trap diperankan oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Joon. Drama ini menceritakan kisah tentang kisah Kim Go Eun yang merupakan mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dan seorang mahasiswi yang pekerja keras. Selain kisah cinta antara Park Hae Jin, Kim Go Eun dan Seo Kang Joon.

Drama ini bertemakan kehidupan kampus. Drama ini sangat berkaitan dengan kehidupan kampus. Menceritakan secara realistis kehidupan mahasiwa dalam kampus seperti dosen killer, tugas, teman satu kelompok yang pemalas. Membuatmu semakin sadar bahwa belajar itu sangat penting!

Baca Juga: 10 Artis Drama Korea Ini Dulunya Pernah Jadi Trainee Idol KPop

3. School 2013

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan Malassoompi.com

School 2013 tayang pada tahun 2012 lalu yang dibintangi oleh Jang Nara, Lee Jong Suk, Choi Daniel, Kim Woo Bin dan Park Se Yeong. Drama ini merupakan drama sekolahan yang menceritakan kisah persahabatan hingga konflik antartokohnya. 

Drama yang bertema kisah sekolah ini sangat patut diacungi jempol. Permasalahan yang dihadirkan mengenai sebuah sekolah yaitu SMA Seungri yang memiliki reputasi yang buruk berdasarkan nilai-nilai siswanya dari 178 sekolah SMA di Kota Seoul.

Sampai pada akhirnya sekolah ini berhasil mendatangkan guru dari luar untuk meningkatkan nilai murid SMA Seungri. Bagaimana? Apakah kamu penasaran?

4. Dream High

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan Malasdramawiki.com

Dream High adalah salah satu drama yang bisa membuat kamu meningkatkan semangat belajar kamu. Drama ini dibintangi oleh IU, Taecyeon 2PM, Kim Soo Hyun, Bae Suzy, Wooyoung 2PM, dan Eunjung T-ARA. 

Drama ini menceritakan tentang kisah perjuangan enam siswa yang bersekolah di sekolah seni yang berjuang dari nol untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi seorang bintang.

Dalam drama ini, mereka belajar untuk bernyanyi, menulis lagu, menari dan berakting. Semangat belajar yang sama yang mereka lakukan  bisa menjadi motivasi buat kamu!

5. Sky Castle 

5 Drama Korea yang Bikin Sadar Pentingnya Belajar, Yuk Jangan Malasasianwiki.com

Banyak merekomendasikan drama ini untuk ditonton. Tidak heran drama ini berhasil mendapatkan rating tinggi. Kisah di dalam drama ini mampu menguras emosi. Namun bisa juga meningkatkan motivasi belajar kamu agar semakin semangat belajar.

Di dalam kisah drama ini terdapat empat keluarga yang tinggal di Sky Castle atau sejenis lingkungan elit. Persaingan keluarga ini sangat terasa. Mereka bersaing untuk memasukkan anak-anak mereka ke sebuah universitas bergengsi, yaitu Seoul National University. Itu artinya dalam drama ini mengingatkan kita bahwa pentingnya pendidikan dan semangat untuk sukses. 

Itu adalah lima rekomendasi drama yang membuatmu berprinsip bahwa belajar itu penting. Dengan belajar, kita bisa mencapai cita-cita menjadi lebih mudah!

Baca Juga: 12 Adegan Kematian Paling Mengharukan di Drama Korea, Bikin Nyesek!

Riyani Ssi Photo Verified Writer Riyani Ssi

Dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya