Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!

Indonesia memang keren!

Indonesia merupakan negeri yang indah dengan kekayaan alam yang melimpah. Tanahnya yang subur dan ditumbuhi oleh pepohonan yang hijau menciptakan suasana yang menyenangkan. Hal ini rupanya menjadi daya tarik para produser film-film luar negeri untuk melakukan proses syuting di Indonesia.

Budaya Indonesia yang unik ini juga salah satu alasan produser film-film ini untuk mengambil latar tempat di wilayah Indonesia. Kamu sudah pernah nonton 5 film ini belum?

1. Anaconda: The Hunt of Blood Orchid (2004)

Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!imdb.com

Salah satu film populer pada tahun 2004, Anaconda: The Hunt of Blood Orchid ini ternyata mengambil latar tempat di Kalimantan. Film tentang keganasan ular raksasa yang dikenal dengan nama anaconda disutradarai oleh Dwight H. Little.

Film ini bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang sedang mencari sebuah bunga suci, yang mereka percaya akan membawa manusia hidup lebih lama dan hidup sehat. Namun usaha mereka itu harus melalui perjalanan yang sulit, hingga hanya ada beberapa dari mereka yang selamat dan berhasil mendapatkan bunga itu.

2. The Fall (2006)

Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!imdb.com

Film The Fall pada tahun 2006 yang disutradari oleh Tarsem Singh ini mengambil lokasi di 20 negara, salah satunya adalah di Indonesia, tepatnya di daerah Ubud, Bali. Bukan hanya lokasinya yang digunakan, tapi juga lengkap dengan budayanya.

Dengan mengambil latar Candi Gunung Kawi, dalam salah satu scene, para pemainnya melakukan upacara adat yang diiringi dengan tari kecak. Film ini bercerita tentang cinta dan balas dendam.

3. Eat, Pray, Love (2010)

Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!imdb.com

Film Eat, Pray, Love ini merupakan film yang diangkat dari novel karya Elizabeth Gilbert. Film ini menggambarkan bagaimana indahnya Indonesia dengan bentangan sawah yang menghijau serta budaya yang kental di Bali.

Julia Roberts sukses mengenalkan Indonesia lewat film yang dibintanginya ini pada tahun 2010. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bisa yang sukses menemukan kembali orientasi hidupnya paska perceraian buruknya.

4. Savages (2012)

Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!© 2012 - Universal Pictures

Film Savages yang disutradarai oleh Oliver Stone ini mengambil setting di Pulau Moyo, salah satu pulau di utara Sumbawa Besar, Indonesia. Film ini dirilis pada tahun 2012 dan diperankan oleh banyak pemain Hollywood diantaranya Taylor Kitsch, John Travolta, Blake Lively dan masih banyak lagi.

5. Java Heat (2013)

Bikin Bangga, 5 Film Asing Ini Mengambil Latar di Indonesia Lho!imdb.com

Conor Allyn sebagai sutradara dari film Java Heat ini memutuskan untuk syuting di Indonesia, khususnya di daerah Magelang dan Yogyakarta. Film ini mengambil Candi Borobudur sebagai salah satu setting-nya. Film ini dibintangi oleh Kellan Lutz, Mickey Rourke, Ario Bayu, dan Atiqah Hasiholan sebagai pemeran utamanya.

Film yang bercerita tentang bom bunuh di sebuah pesta di Jawa, Indonesia dan salah satu anak sultan jawa dipercaya menjadi salah satu korbannya.

 

 

Itulah 5 film yang mengambil latar tempat di Indonesia. Bangga dong tentunya sebagai warga negara Indonesia, karena lewat film-film inilah keindahan Indonesia bisa dilihat oleh dunia.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya