Konser Bareng Glenn Fredly dan Slank, Sirkus Barock Disambut Antusias Penggemar

Tembang Di Hati-MU Aku Berlindung jadi pembuka konser

Jakarta, IDN Times - Band 76-an Sirkus Barock menggelar konser musik bertajuk Moco Sik Festival 2018 di Yogyakarta. Konser ini dimulai pukul 19.00 WIB.

1. Sirkus Barock menyapa penggemar dengan tembang Di Hati-MU Aku Berlindung

Konser Bareng Glenn Fredly dan Slank, Sirkus Barock Disambut Antusias PenggemarTwitter/@idntimes

Tepat pukul 19.00 WIB, Sirkus Barock memulai konsernya dengan menyapa penggemarnya lewat tembang berjudul Di Hati-MU Aku Berlindung.

Dengan gaya khasnya yang unik, Sawung Jabo tampil mengenakan kaos berwarna merah dibalut jaket abu-abu dan setelan celana berwarna yang sama. Selaras dengan warna kaosnya, dia juga menutupi kepalanya dengan kain merah. 

Baca juga: Bener Gak Sih Konser Musik Gak Lengkap Kalau Gak Ada 6 Hal Ini?

2. Tembang Hio disambut antusias penonton

Konser Bareng Glenn Fredly dan Slank, Sirkus Barock Disambut Antusias PenggemarTwitter/@idntimes

Setelah lagu pembuka selesai, vokalis sekaligus pendiri band yang terkenal dengan aksi teaterikal ini, Sawung Jabo, menyapa langsung dengan penggemarnya.

Usai menyapa beberapa menit, konser dilanjutkan dengan lantunan instrumen Indonesia Pusaka menggunakan biola. Penonton dibuat hanyut dalam irama musik klasik itu beberapa menit.

Giliran lagu berikutnyah berjudul Hio. Penonton pun menyambutnya dengan antusias. Penonton yang hadir bukan saja orang dewasa, tapi juga anak-anak, yang diajak orangtuanya.

Konser kali ini tidak hanya dimeriahkan Sirkus Barock, tapi juga penyanyi ternama Glenn Fredly dan Slank. Glenn memulai konsernya pada pukul 20.00 WIB. Dia membuka penampilannya dengan Hikayat Cinta yang langsung disambut meriah penonton.

3. Mengenal band Sirkus Barock 

Konser Bareng Glenn Fredly dan Slank, Sirkus Barock Disambut Antusias PenggemarTwitter/@idntimes

Bersama teman-temannya asal Surabaya, Sawung Jabo mendirikan band Sirkus Barock, yang embrionya antara lain adalah Keluarga Arek-Arek Suroboyo (KAAS) yang belajar di Yogyakarta dan juga mahasisiwa AMI dan Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI). 

Personel Sirkus Barock antara lain Innisisri, Nanoe, Totok Tewel, dan Edi Darome, didukung musisi lain. Pementasan konser Sirkus Barock selalu sarat dengan nuansa teatrikal, seperti pentas Kanvas Putih di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan pentas Tragedi di Gedung Kesenian Jakarta. 

Sirkus Barock telah menelurkan tujuh album, antara lain Anak Setan (1975), Fatamorgana (1994), Jula Juli Anak Negeri (2001), Tur ke Sydney & Melbourne (1995 & 1996), dan album Musik dari Seberang Laut yang masuk dalam album kompilasi Worldmusic di Australia berjudul World Without Borders (1997).

 

Baca juga: Konser JOOX Live Presents Surabaya Diramaikan Deretan Bintang Keren

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya