Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen Sekolah

Bikin semangat buat ke sekolah nih #HypeIDN

Gak kerasa sudah enam bulan kita semua melakukan segalanya dari rumah karena pandemi ini, mulai dari bekerja hingga belajar hanya dari rumah saja. Yang kangen sama suasana sekolah angkat tangannya dong!

Kangen belajar di kelas sambil sesekali ngobrol sama teman sebangku atau mungkin ada yang kangen sama masakan kantin. Kangen banget ya, tapi masih musim pandemi jadi kita harus tetep di rumah aja. 

Untuk mengobati rindu akan suasana sekolah, berikut adalah lima rekomendasi drama dan film bertema kehidupan sekolah dengan berbagai cerita yang menarik. Langsung saja kita menuju ke rekomendasi yang pertama. 

1. The Gifted (2018) dan The Gifted : Graduation (2020)

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen SekolahPinterest

Yang pertama ada serial drama Thailand berjudul The Gifted. Serial ini diadaptasi dari film yang berjudul sama. Menceritakan tentang sebuah sekolah terkenal di Thailand bernama Ritdha High School. Di sini para siswanya digolongkan sesuai dengan kemampuan serta kepintarannya. Namun di sekolah ini terdapat satu program yang sangat diincar oleh semua siswa, The Gifted Class. 

Pang, salah satu murid Ritdha yang berada dalam kelas paling bawah merasa ingin mendapatkan fasilitas yang tidak ia dapatkan di kelas paling bawah itu. Ia pun berjuang dengan segala cara untuk mempelajari materi ujian penempatan kelas agar ia bisa masuk ke kelas yang lebih tinggi kastanya. 

Hasil pengumuman pun keluar. Aneh sekali, Pang lolos dan masuk ke dalam kelas berbakat namun ia juga tetap berada di kelas dengan kasta terendah. Mulai di sinilah ia merasa ada kejanggalan yang sengaja ditutupi oleh sekolah ini. Kira-kira Pang bisa memecahkan rahasia yang ditutupi sekolah gak ya? 

2. A Crazy Little Thing Called Love (2010)

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen SekolahTwitter

Siapa sih yang belum pernah tonton film ini? Bagi kalian yang belum pernah nonton, film ini recommended banget buat kalian. Berkisahkan tentang kisah cinta anak SMA di Thailand yang sangat asik untuk diikuti. Film ini memiliki alur dan permasalahan yang ringan serta dikemas dengan unsur-unsur komedi di setiap menitnya. 

Kekonyolan yang dilakukan para tokohnya membuat penonton tidak bosan untuk terus menyimak jalannya cerita namun justru penonton dibuat tertawa dengan kelakar yang dilontarkan muridnya serta guru mereka yang bernama In. 

Film ini cocok banget buat kalian yang suka nonton film tanpa mikir konflik yang terjadi, sebab film ini memiliki kadar humor yang lebih banyak ketimbang cerita asmaranya. 

3. At Eighteen (2019)

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen SekolahPinterest

Selanjutnya ada At Eighteen. Serial Drama TV Korea yang dibintangi oleh Ong Seongwu, Kim Hyang-gi, Shin Seongho dan Kiyoung. Drama ini menceritakan tentang realita kehidupan siswa SMA di Korea demi masuk ke perguruan tinggi paling bergengsi di Korea, Seoul National University (SNU). 

Mereka semua saling adu kepintaran menggunakan segala cara untuk menunjukkan siapa yang paling pintar di antara mereka semua dan yang paling berhak untuk masuk ke SNU. Ma Hwiyoung yang diperankan oleh Shin Seongho adalah siswa yang dinilai sangat berpengaruh dan memiliki citra yang baik di sekolahnya, ia pun akan melakukan segala cara demi citranya tidak jatuh.

Dirinya sangat berambisi untuk mengalahkan semua pesaingnya dan menunjukkan kepada ayahnya jika ia adalah anak yang pintar seperti yang ayahnya inginkan. Jalur ceritanya lumayan ringan ditambah dengan visual aktor yang tampan dan cantik membuat kita betah berlama-lama menonton drama korea ini. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

4. Bad Genius (2017)

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen SekolahPinterest

Berkisah tentang seorang gadis jenius dari kalangan menengah bernama Lynn yang bersekolah di salah satu sekolah bergengsi di Thailand. Ayahnya berharap dengan Lynn yang bersekolah di sana bisa membuatnya lolos ujian masuk perguruan tinggi di Amerika dan mengubah hidup keluarganya.

Namun Lynn berubah setelah mengenal Grace, ia merasa kasihan pada temannya itu yang frustasi tak mampu mengerjakan soal matematika. Alhasil ia membantuanya secara diam-diam. Lama kelamaan Lynn menjadikan kegiatannya ini menjadi usaha haram dan membuat proyek masal yaitu mencurangi ujian masuk perguruan tinggi di Amerika yang lebih dikenal dengan SAT. 

Penonton akan bisa merasakan suasana yang mencekam saat Lynn melancarkan aksi menconteknya di bawah pengawasan ketat panitia. Meskipun film ini berisi trik-trik mencontek yang luar biasa, namun dibalik itu semua film ini sarat akan makna lho. 

5. Yowis Ben

5 Rekomendasi Drama dan Film yang Bikin Kamu Kangen SekolahPinterest

Yang terakhir ada Yowis Ben. Drama komedi lokal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mengkisahkan kehidupan siswa SMA di Indonesia, tepatnya di kota Malang. Film ini benar-benar menghadirkan realita yang terjadi di masyarakat kita. Banyak sekali kekonyolan-kekonyolan yang ada di dalam film ini, tak jarang dihadirkan dalam Bahasa Jawa dengan umpatan-umpatan yang membuat film ini terasa sangat nyata terjadi. 

Dalam film ini, Bayu (Bayu Skak) bersama ketiga kawannya membentuk sebuah Band dan meraih popularitas demi mendapatkan perhatian dari gadis bernama Susan. Banyak konflik diantara personel Band yang mereka sebut Yowis Band (Slang: Yowis Ben, artinya biarkan saja). Meskipun begitu, film ini sangat ringan dan asik untuk diikuti, konflik yang dihadirkan selalu saja terobati oleh canda tawa para tokoh. 

Nah itu tadi lima rekomendasi film tentang sekolah yang bisa jadi tontonanmu saat weekend. Mau lihat yang mana dulu nih?

Baca Juga: 12 Daftar Film yang Akan Berebut Nominasi Festival Film Indonesia 2020

Romeo Ferdian Syah Photo Writer Romeo Ferdian Syah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya