Comscore Tracker

Joaquin "Joker" Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannya

Terlihat kejam, Joaquin Phoenix ternyata penyayang binatang

Dalam film “Joker”, Joaquin Phoenix menjadi Arthur Flex yang memiliki penyakit gangguan mental. Peran antagonis yang apik dimainkan oleh Joaquin membuat banyak orang tidak percaya jika dia adalah seorang aktivis vegan yang berhati mulia.

Sudah lama Joaquin terkenal getol menyuarakan hak-hak hewan dan memilih menjadi seorang vegan. Ternyata bukan hanya cinta kasih, pilihan vegan juga bisa karena kesehatan. Karena itu, yuk intip mengapa seseorang menjadi vegan.

1. Aktivis lingkungan

Joaquin Joker Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannyatorontolife.com/Joanne McArthur

Ada beberapa orang yang memilih vegan sebagai jalan hidupnya karena menjaga lingkungan. Banyak konsumen dan aktivis lingkungan menghubungkan kerusakan lingkungan karena peternakan, mengutip dari statistik yang ada, peternakan termasuk salah satu penyumbang kerusakan lingkungan.

Meskipun begitu, baik vegan atau omnivora, bumi akan jadi lebih baik bila manusia mengurangi pemakaian plastik, mengurangi sisa makanan, dan tidak memakai transportasi bermesin.

2. Manfaat kesehatan dari diet nabati

Joaquin Joker Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannyapexels/ Shvets Anna

Sudah lama sayuran dan buah dikenal menyehatkan badan dan mencerdaskan otak. Bahkan dari beberapa penelitian, vegan dan vegetarian pada umumnya lebih sehat dibandingkan pemakan segala (omnivora).  

Bahkan tidak sedikit ahli kesehatan menyarankan seorang dengan penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kondisi kesehatan buruk lainnya melakukan diet nabati.

3. Peduli kesejahteraan hewan

Joaquin Joker Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannyatotallyveganbuzz.com

Inilah alasan utama Joaquin menjadi vegan. Tidak sedikit vegan yang percaya semua hewan, termasuk yang telah lama menjadi makanan pokok mempunyai hak yang sama dengan manusia untuk hidup dan bebas. Karena sudut pandang ini, vegan akan mempunyai ikatan emosional yang lebih dengan hewan.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter yang Membahas Keuntungan Menjadi Vegetarian

4. Dampak negatif dari protein hewani

Joaquin Joker Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannyapexels/pixabay

Salah satu hal yang penting ketika menjadi vegan adalah dampak negatif dari protein hewani, terlebih daging merah. Sejak beberapa dekade yang lalu, praktisi kesehatan meminta masyarakat untuk mengurangi konsumsi daging merah terutama daging babi dan sapi. Terdapat beberapa masalah kesehatan yang berasal dari daging merah, sebut saja kanker, jantung, dan banyak lagi.

5. Keyakinan tentang kebutuhan manusia

Joaquin Joker Phoenix Ternyata Seorang Vegan, Ini 5 Alasannyapetpet.news

Beberapa orang yang memilih makanan nabati karena tidak percaya akan keharusan mengonsumsi makanan hewani untuk bisa hidup sehat. Tidak ada masalah menghindari makanan hewani, selama kebutuhan nutrisi yang pada hewan seperti vitamin B12, vitamin D, kalsium, omega-3, asam lemak omega-6, zat besi dan seng bisa terpenuhi oleh mereka yang vegan.

Beberapa alasan di atas menjadi penguat Joaquin Phoenix dan mereka yang vegan. Memilih untuk menjadi vegan, vegetarian, atau omnivora tergantung dengan dirimu sendiri. Pastinya setiap pilihan memiliki dampak baik dan buruk. Jadi cobalah dan pilih mana yang terbaik untukmu.

Baca Juga: 10 Potret Joaquin Phoenix Saat Jadi Aktivis Vegan, Bikin Fans Kagum!

Lathiva R. Faisol Photo Verified Writer Lathiva R. Faisol

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya