Comscore Tracker

5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Dijuluki King of Drama

Kim Kardashian, Billie Ellish jadi korban kontroversinya

Setiap tahunnya, Kanye West mengisi hidupnya dengan berbagai drama yang membuat banyak orang geleng kepala. Entah karena dia terkenal atau tetap ingin dilihat oleh banyak orang, reputasi atas kabar kontroversialnya jelas menjadi perbincangan hangat kalangan warganet. 

Bahkan, kini prestasinya sebagai salah satu rapper terlaris sepanjang masa seakan tenggelam dengan pernyataan kontroversialnya, dilansir Tell Tales Online dan The Guardian. Lalu, apa saja kontroversi terbaru dari pria yang dijuluki King of Drama dari para warganet ini? Check this out! 

Baca Juga: 10 Adu Pesona Kim Kardashian vs. Julia Fox, Mantan Kanye West!

1. Kanye West berganti nama menjadi Ye

5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Dijuluki King of Dramapotret aksi panggung Kanye West (instagram.com/kanyewest)

Jika kebanyakan artis membiarkan nama panggung mereka sebagai nama panggung, ini berbeda dengan pandangan Kanye West. Mantan suami Kim Kardashian ini memutuskan untuk mengganti namanya secara legal dengan sebutan "Ye" yang bermakna you atau kamu. 

Proses pengajuan penggantian nama ini sudah terjadi sejak bulan Agustus 2021. Kemudian, pada Oktober 2021, hakim menyetujui Kanye Omari West berganti nama sebagai Ye secara legal. Menurutnya, Ye menjadi kata yang paling umum dipakai dalam Alkitab yang merujuk you. Menurutnya, "aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita".

So I’m you, I’m us, it’s us.” -Kanye West 

2. Kanye West menyindir Kim Kardashian lewat lirik Eazy

5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Dijuluki King of Dramapotret Kanye West dan Kim Kardashian (instagram.com/ArteyMe)

Di awal tahun 2022, sesudah mengetahui Kim menjalin hubungan spesial dengan Pete Davidson, Kanye langsung mengomentari hubungan keduanya melalui lagu berjudul Eazy. Dalam liriknya, Kanye berkomentar "Tuhan menyelamatkan saya dari kecelakaan itu supaya saya bisa mengalahkan Pete Davidson."

Dalam lirik yang lain, Kanye juga menyindir Kim tidak mampu mendidik empat anaknya dengan baik. Kim membiarkan semua anaknya berbuat sesuka mereka tanpa pengawasan. Wah, tanda move-on, dong? 

Baca Juga: Resmi Putus, 5 Fakta Perjalanan Cinta Kanye West dan Julia Fox

3. Kanye West vs Kid Cudi

Kembali berulah, Kanye marah karena Kid Cudi, rapper yang dianggap temannya dinilai berkhianat karena berteman baik dengan Pete Davidson yang notabene kekasih Kim Kardashian. Seperti kembali ke masa remaja, Kanye terang-terangan ngambek dan mengancam Cudi tidak mencantumkan namanya pada album baru Kanye berjudul 'Donda'. 

Cudi pun menggapi kabar itu dengan santai dan berkata tidak masalah namanya tidak ditulis dalam album Kanye dan menambahkan emotikon tertawa. Hadew,,, abang Ye memang super antik, ya! 

4. Team Ye vs Team Pete

Ketika semua orang mengira Kanye West sudah 'ikhlas' melepaskan Kim Kardashian ke tangan Pete Davidson melalui lirik Eazy-nya, di bulan Februari 2022 ini, Ye kembali melakukan serangan verbal pada Pete lewat media sosialnya. 

Berawal dari postingan meme di Instagram yang memperlihatkan pertarungan  "Team Ye" yang bergaya Marvel melawan "Team Pete". Team Ye beranggotakan mantan pacarnya Julia Fox, sahabatnya Drake, Travis Scott, dan Future. Di lain pihak, Team Pete berisikan 'musuh' Kanye, seperti Pete Davidson, Kim Kardashian, Billie Ellish, Taylor Swift, dan Kid Cudi. So, team Ye atau team Pete, nih? 

5. Kanye West vs Billie Ellish

5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Dijuluki King of Dramapotret Billie Ellish (instagram.com/billieenglish)

Billie Ellish tak luput dari pernyataan kontrovesial dari Kanye West. Penyanyi muda berbakat asal Inggris ini dinilai Kanye menyindir Travis Scott saat konser musiknya. 

Sebelum dihapus oleh Kanye, pada 10 Februari 2022, Kanye mengunggah ke Instagram sebuah tuntutan permintaan maaf dari Billie Ellish pada Travis Scott. Karena tindakan Billie yang menghentikan pertunjukannya di Atlanta ketika menyadari ada seorang penggemar mengalami kesulitan bernapas. Penyanyi ini kemudian memberi tahu penonton lain jika pertunjukan dilanjutkan setelah penggemar itu baik-baik, saja. 


Sayangnya, beberapa orang menafsirkan tindakan Billie (termasuk Kanye) sebagai cara menyindir Travis yang telah melakukan pertunjukan di Astroworld tahun 2021 yang berlangsung sekitar 37 menit dan menewaskan 10 penggemarnya. Padahal, Billie telah membantah hal ini, lho. 

Tapi, Ye tetap tidak menerima pernyataan Billie. Selain menuntut Billie meminta maaf, dia menambahkan kalau Travis Scott akan bergabung dengannya menyanyi di Coachella. Padahal faktanya, Coachella sudah mengeluarkan Travis dari daftar festival musik terbesar ini karena tragedi Astroworld tersebut. Hmm, jadi rumit, ya! 

Menurut kamu, apakah tepat kalau Kanye West dijuluki King of Drama? Terlepas dari 'kegilaan' Ye, hingga saat ini berbagai pernyataan dan kontroversi yang dilakukannya tetap ditunggu oleh banyak orang. Apakah kamu salah satunya? 

Baca Juga: 10 Fakta Julia Fox, Pacar Baru Kanye West yang Multitalenta

IamLathiva Photo Verified Writer IamLathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya