Comscore Tracker

7 Lagu Religi Khas Ramadan Ini Pasti Sudah Sering Kamu Dengar

#RamadanMasaKini Gak pernah absen kalau Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan suci umat Islam, di mana kita diwajibkan puasa penuh selama satu bulan lamanya. Saat Ramadan datang kita pasti banyak menjumpai berbagai hal yang hanya ada saat bulan puasa misalnya ngabuburit, berburu takjil untuk berbuka puasa, buka bersama, bahkan sampai lagu khas yang sering di putar saat Ramadan.

Lagu religi khas Ramadan ini seakan tidak pernah mati dan pasti akan sering kita dengar. Penasaran lagunya apa saja? Yuk, simak 7 lagu religi khas Ramadan yang pasti sering kamu dengar.

1. OPICK - Ramadan Tiba

https://www.youtube.com/embed/XLunTSk5Z-c

"Ramadan tiba, Ramadan tiba, Ramadan tiba...Marhaban Ya Ramadan"

Lagu pertama yaitu berjudul "Ramadan Tiba" yang diciptakan oleh OPICK. OPICK sendiri adalah penyanyi religi yang sudah meciptakan banyak lagu. Salah satunya berjudul "Ramadan Tiba" yang sudah tidak asing lagi di telingamu.

Walaupun lagu ini sudah terbilang lama, namun sampai saat ini masih tetap eksis lho. Suara merdu OPICK dengan pembawaannya yang santai membuat suasana Ramadan lebih khas berkat lagu yang dibawakannya.

2. UNGU - Para PencariMu

https://www.youtube.com/embed/IsYB_SuUwZI

Suara khas Pasha Ungu cocok banget saat membawakan lagu religi yang satu ini. Lagu ini pasti sudah sering kamu dengar di TV maupun radio. Lagu "Para Pencari-Mu" menjadi soundtrack sinetron andalan saat bulan puasa yaitu "Para Pencari Tuhan" di mana sinetron tersebut masih eksis sampai saat ini. Sepenggal liriknya seperti ini:

"Akulah para pencarimu Ya Allah, Akulah yang merindukan-Mu Ya Robbi..." 

Baca Juga: Nostalgia, Ini 6 Lagu Religi Ungu yang Hits di 2000-an

3. Haddad Alwi ft. Anti - Marhaban Ya Ramadhan

https://www.youtube.com/embed/pY9QAd2Queg

Selanjutnya nih lagu dengan judul "Marhaban ya Ramadhan" yang dinyanyikan oleh Hadad Alwi feat anak perempuan yang bernama Anti. Haddad Alwi adalah seorang penyanyi religi tanah air yang sudah banyak menulis lagu religi lho. Lagu Marhaban Ya Ramadan sendiri dirilis pada tahun 2009 lalu, tapi masih sering kita dengar sampai saat ini apalagi saat bulan Ramadan.

4. Tompi - Ramadan Datang

https://www.youtube.com/embed/cgJTpIAzBt0

Siapa nih yang belum pernah dengar lagu "Ramadan Datang" yang dinyanyikan oleh Tompi? Sepertinya semua orang pernah mendengar lagu yang satu ini, suara khas Tompi dengan pembawaan irama lagu yang ceria membuat lagu ini sangat enak di dengar. Lagu "Ramadan Datang" menceritakan bagaimana kita menyambut bulan suci dengan bahagia dan suka cita.

5. OPICK - Assalamualaikum

https://www.youtube.com/embed/X8v4Z7xzIqw

"Assalamualaikum Ya Akhi, Ya Ukhti..."

Selanjutnya yaitu lagu dari OPICK yang berjudul "Assalamualaikum". Lirik lagu yang cukup energik cocok banget di dengar saat santai menjelang buka puasa. Lagu ini dirilis pada tahun 2007 silam yang berkisah tentang hidup bersyukur agar hidup kita diliputi rasa kedamaian. So, yuk intermezo dengan lagu tersebut, yang masih enak didengar sampai sekarang. 

6. Maher Zain - Ramadan

https://www.youtube.com/embed/3G-t72JjRf0

Lagu selanjutnya yaitu "Ramadan" yang dinyanyikan oleh Maher Zain. Maher Zain adalah penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon. Maher Zain sendiri di kalangan orang Indonesia sudah cukup terkenal dengan lagunya yang berjudul Insha Allah berkat kolaborasinya dengan Fadli Padi. Dengan suaranya yang khas dan lembut, lagu "Ramadan" ini sangat enak di dengar sambil menunggu bedug magrib.

7. UNGU - Dengan Nafasmu

https://www.youtube.com/embed/GLFAep3KTTY

Terakhir, siapa nih yang belum pernah dengar lagu yang satu ini? Lagu "Dengan Nafasmu" yang dinyanyikan oleh Ungu ini sangat hits lho. Saat lagu ini diputar kamu akan langsung teringat lagu khas Ramadan ini. Suguhan nada yang enak di dengar dan lirik yang menyentuh membuat lagu Ungu ini melekat di telinga penikmat musik tanah air. Lagu ini bermakna tentang ajakan supaya manusia segera bertaubat. 

Itulah 7 lagu religi khas Ramadan yang pastinya sudah sering kamu dengar sampai sekarang ini. So, selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya