Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur Natal

Yang rindu nonton film animasi yang memukau, tonton deh!

Bulan Desember selalu identik dengan hari libur Natal dan Tahun Baru, karena itu banyak film-film bertema keluarga yang dirilis di bulan ini juga. Salah satu film animasi terbaru di Netflix yang patut kamu tonton untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru nanti adalah Klaus.

Klaus rilis pada 15 November 2019 lalu di Netflix. Film ini menceritakan tentang asal-usul Sinterklas yang melegenda. Film yang disutradarai oleh Sergio Pablos yang juga dikenal sebagai kreator Despicable Me ini mendapat sambutan yang sangat bagus dari pencinta film. Buat kamu yang belum nonton, ini 5 alasan kenapa kamu wajib nonton Klaus untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru nanti. 

1. Menceritakan asal-usul Sinterklas dari sisi yang berbeda

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur NatalNetflix.com

Film Klaus sendiri mengambil tema the origin story, dimana menceritakan tentang asal-usul Sinterklas yang unik dan tidak pernah kita duga. Bercerita tentang seorang pemuda yang menjadi pemeran utama, yaitu Jasper, seorang kurir pos yang sedang dihukum oleh ayahnya. Ia harus menjadi kurir pos di daerah pelosok dan terpencil bernama Smeerenburg. 

Di sinilah perjalanan Jasper dimulai, dimana dia harus bekerja keras memutar otak untuk bisa menyelesaikan misinya yaitu mengirimkan sebanyak 6.000 surat per tahun. Namun misi itu terasa mustahil karena tak ada satu pun orang di Smeerenburg yang mengirimkan surat, ditambah lagi warga penduduknya yang memiliki konflik dan suka berperang. 

Hampir putus asa, namun Jasper akhirnya bertemu dengan tukang kayu bernama Klaus yang tinggal seorang diri di tempat terpencil di Smeerenburg. Berawal dari sini persahabatan dan petualangan Jasper dan Klaus dimulai, dimana mereka berdua setiap malam harus bekerjasama membagikan mainan kepada anak-anak di Smeerenburg dengan cara yang lucu. 

2. Punya grafis dan visual yang bagus dan memanjakan mata

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur NatalNetflix.com

Sepanjang film kamu akan dimanjakan dengan grafis dan visual yang sangat bagus. Mungkin kamu senditi tidak menyangka bahwa sebenarnya film Klaus ini adalah animasi 2D, namun dipadukan dengan teknik dan teknologi yang mumpuni, Klaus terlihat dan terasa seperti animasi 3D.

Gambarnya yang sangat orisinal dan bagus membuat suasana film Klaus menjadi terasa lebih klasik namun tetap modern. Kualitas gambar dan visualisasi dari film Klaus pun terasa sangat sempurna, seperti seoalh sedang membawa suasana Natal datang lebih awal di rumah. 

3. Cerita dan dialognya sarat akan pesan moral yang positif

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur NatalNetflix.com

Seperti film-film animasi pada umumnya, Klaus pun menyampaikan banyak pesan moral yang sangat positif kepada setiap penontonnya. Film ini bercerita banyak tentang arti sebuah persahabatan, kerja keras, kesetiaan, zona nyaman dan juga kebaikan. 

Mungkin alur ceritanya mudah sekali ditebak, namun Kalus memiliki alur cerita yang sangat menggugah para penonton. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa pastinya akan memetik pesan positif mengenai kehidupan sehari-hari. Jadi film Klaus ini memang sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga maupun sahabat. 

Baca Juga: 4 Film Rekomendasi Tentang Tokoh Wanita Hebat yang Dapat Menginspirasimu

4. Film Klaus bisa membawamu ke nostalgia masa kecil

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur NatalNetflix.com

Masa-masa masih menjadi anak-anak adalah hal yang menyenangkan dalam hidup. Menonton film Klaus ini bisa membawa kita bernostalgia ke masa kanak-kanak. Rasanya kita sejenak kembali jadi anak kecil yang polos, yang mana bahagia adalah nonton film kartun.

Khusus buat kamu yang generasi 90an, Klaus ini berhasil membawa kita flasback ke memori masa kecil. Mungkin karena visual dan animasi 2D yang klasik mengingatkan kita tentang kartun-kartun sewaktu kita masih SD. Film Klaus ini membawakan suasana liburan Natal yang panjang yang selalu kita nanti-nanti. 

5. Klaus punya rating yang sangat bagus

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Klaus di Netflix saat Libur NatalNetflix.com

Sebelum menonton film pastinya kamu akan mempertimbangkannya dari rating terlebih dahulu. Jangan khawatir, karena Klaus berhasil memenangkan hati para penontonnya. Tak heran jika film animasi yang digarap kurang lebih selama 10 tahun lamanya ini mendapat rating yang sangat bagus di beberapa situs review film.

Hingga artikel ini dibuat, Klaus berhasil medapatkan rating sebesar 92% di Rotten Tomatoes, 4/5 di Common Says, dan 8.4/10 di IMDb. Rating yang cukup sempurna untuk sebuah film bukan? 

Itulah tadi 5 alasan logis kenapa kamu harus meluangkan waktu menonton film Klaus saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Dijamin kamu akan dibuat kagum oleh film yang digarap oleh 250 animator ini. Selamat menonton ya!

Baca Juga: 5 Pesan Moral Ini Bisa Kamu Petik dari Film Netflix Klaus

Ruth Christian Photo Community Writer Ruth Christian

@ruthchristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You