Comscore Tracker

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idol

Yakin wajah segini dibilang tua?

Bagi kamu para penggemar Kpop pasti sudah pada tahu kalau rata-rata idol yang berhasil debut itu paling tidak mereka berusia 17-20 tahun. Mereka semua rata-rata telah menjadi trainee sejak usia mereka masih sangat muda. Tak heran bila kesan yang diberikan oleh seorang idol adalah kesan remaja yang terlihat ceria dan imut. 

Namun, ada loh beberapa idol yang berhasil menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa meskipun terbilang memiliki usia yang cukup "tua", mereka tetap bisa menjadi idol yang sukses.

Berikut 7 idol yang berhasil debut di usia mereka yang tidak seperti idol pada umumnya.

1. Irene- Red Velvet (23 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolallkpop.com

Bae Joo-hyun atau yang lebih kita kenal dengan nama Irene ini berhasil debut di usianya yang ke 23. Siapa yang menyangka bahwa leader dari girlband Red Velvet ini adalah anggota tertua di grupnya.

2. Sandara Park-ex 2NE1 (25 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolsoompi.com

Sandra Park memang sudah memulai karirnya semenjak ia kecil dan berhasil mendapatkan banyak perhatian dari orang banyak. Namun, untuk karirnya sebagai seorang idol ia berhasil debut di usianya yang ke-24 tahun.

3. Park Bom- ex 2NE1 (25 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolallkpop.com

Park Bom yang lahir pada tahun 1984 berhasil debut dengan 2NE1 pada tahun 2009 di usianya yang ke-25 yaitu hampir sama dengan rekan satu timnya yaitu Sandara Park.

Baca Juga: Fasih Bahasa Inggris, Ternyata 5 Idol KPop ini Lahir di Amerika

4. Yoon Jisung- Wanna One (26 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolallkpop.com

Leader Wanna One, Jisung, merupakan member paling tua di grup. Dia berhasil debut dengan Wanna One di tahun 2017 kemarin, yaitu pada saat ia berusia 26 tahun. Meskipun menjadi yang paling tua dia berhasil merebut hati banyak hati penggemar Kpop khususnya kaum hawa.

6. Kahi- After School (26 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolsoompi.com

Kahi merupakan leader dari salah satu girlband yang terkenal di Korea Selatan, yaitu After School. Ia berhasil debut di usianya yang ke-26 tahun. Sebelum debut Kahi adalah seorang penari latar. Jadi tidak heran jika kemampuan menari Kahi bisa sangat memukau.

6. Park Joo Hyung- G.O.D (30 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolkpoplike.com

Leader dari grup rapper G.O.D yang terkenal di Korea Selatan ini berhasil melakukan debutya pada tahun 1999 dimana ia berada di usia 30 tahun. Meskipun begitu ia dan grupnnya berhasil menjadi salah satu idol yang digemari banyak orang.

7. Jaewoong- TROY (33 Tahun)

7 Idol Kpop Ini Terbilang Cukup Tua untuk Menjadi Seorang Idolaminoapps.com

Oppa ganteng yang lahir pada tahun 1981 ini berhasil melakukan debutnya dengan boyband-nya TROY pada tahun 2014 kemarin dan itu terjadi pada saat usianya 33 tahun. Meskipun ia debut pada usia 33 tahun, tetap saja oppa yang satu ini tetap kelihatan kece.

Meskipun mereka berhasil debut di usia yang terbilang "tua" jika dibandingkan dengan idol pada umumnya, hal ini tidak menyulutkan semangat mereka untuk bisa meraih mimpi mereka.

Baca Juga: Inilah 5 Idol KPop yang Dikabarkan Berkencan Sepanjang Tahun 2018!

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya