Comscore Tracker

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikan

#Bollywood Ada kekasihnya Nick Jonas!

Tidak bisa dipungkiri kecantikan wanita India telah membuat orang banyak terpukau akan kecantikan yang mereka miliki. Tak heran bila para aktris Bollywood memilki paras yang cantik. Tak hanya cantik para aktris ini juga memiliki otak yang cerdas itu terbukti dari beberapa aktris Bollywood yang memulai karier mereka dari memenangkan kontes kecantikan dunia.

Berikut beberapa aktris Bollywood yang memulai kariernya dari memenangkan kontes kecantikan.

1. Sushmita Sen

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikancatchnews.com

Sushnita Sen adalah pemenang Miss Universe tahun 1994. Dia adalah wanita India pertama yang memenangkan gelar serta mahkota Miss Universe.

Dia memulai kariernya dengan bermain film yang berbahasa Hindi, Dastak. Dia meraih gelar Filmfare Best Supporting Actress Award. Dia juga berperan di film lainnya seperti Aankhen (2002), Main Hoon Na (2004), Maine Pyaar Kyun Kiya? (2005). Dia menerima pujian kritis di film seperti Filhaal.

2. Lara Dutta

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikanindianexpress.com

Lara Dutta yang kini berusia 40 tahun adalah artis India, duta besar UNFPA dan Miss Universe tahun 2000. Setelah berhasil memenangkan Miss Universe ia terjun sebagai seorang aktris Bollywood. Film Aandaz (2003) adalah debutnya menjadi aktris di industri perfilman Bollywood.

3. Jacqueline Fernandez

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikanindianexpress.com

Jacqueline Fernandez yang lahir pada 2 Juni 1987 adalah seorang model dan artis Bollywood asal Sri Lanka. Jaqueline Fernandez pernah mewakili Sri Lanka dalam ajang Miss Universe pada tahun 2006. Film yang pernah sukses ia perankan antara lain Kick (2014), Housefull 2 (2012) dan Race 2 (2013).

Baca Juga: 10 Momen Bahagia Pertunangan Priyanka Chopra & Nick Jonas

4. Dia Mirza

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikandnaindia.com

Diya Mirza adalah model, aktris dan produser asal India. Sebelum ia masuk ke dunia perfilman Bollywood ia adalah ratu kecantikan yang berhasil memenangkan gelar Miss Asia Pacific 2000. Film-film yang berhasil ia perankan antara lain Lage Raho Munna Bhai (2006), Parineeta (2005) dan Rehnaa Hai Terre Dil Mein (2001).

5. Yukta Mookhey

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikanmazaindia.com

Yukta Mookhey adalah seorang model dan aktris India. Kariernya dimulai sejak ia dinobatkan sebagai Miss World pada bulan Desember 1999 di Teater Olympia di London pada saat usianya 20 tahun. Pada tahun 2002 Yukta memulai debutnya dalam dunia perfilman Bollywood dalam film Pyaasa.

6. Priyanka Chopra

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikanetcanada.com

Priyanka Chopra adalah seorang aktris India yang sudah go internasional. Sebelum menjadi aktris Bollywood ia bekerja sebagai model dan namanya semakin dikenal sejak memenangkan gelar Miss World pada tahun 2000.

Ia tercatat sebagai salah satu selebriti India dengan bayaran tertinggi dan paling populer. Chopra telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Film Nasional dan lima Penghargaan Filmfare. Ia juga berhasil menjadi salah satu dari "100 orang paling berpengaruh di dunia" versi majalah Time.

7. Aishwarya Rai Bachchan

Sudah Tahu? Ini 7 Aktris Bollywood Jebolan Kontes Ratu Kecantikandeccanchronicle.com

 Wanita yang sering disebut sebagai wanita tercantik di dunia ini pernah menjadi Miss World di tahun 1994. Melalui karier aktingnya di dunia Bollywood, dia telah menetapkan dirinya sebagai salah satu selebriti yang paling populer di India. Rai dianugerahi beberapa penghargaan di antaranya dua Penghargaan Filmfare dari sepuluh nominasi, dan Padma Shri dari Pemerintah India.

Itulah tujuh artis Bollywood yang sukses memulai kariernya sebagai ratu kecantikan dunia. Adakah artis favoritmu di daftar di atas?

Baca Juga: 14 Foto Aishwarya Rai di Usia Hampir 45 Tahun, Cantiknya Paripurna!

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You