Comscore Tracker

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! 

Bahkan ada yang cuma bertahan 5 bulan aja :(

Persaingan di dunia musik KPop memang sangat sengit. Banyaknya grup idol baru yang bermunculan, menjadikan grup idol sebelumnya harus bisa menjaga kestabilan grup mereka dengan baik.

Banyak grup KPop yang berhasil melewati kurun waktu tahun yang lama, namun ada juga beberapa grup idol KPop yang harus bubar dalam kurun waktu 2 tahun saja. Alasan mereka bubar bermacam-macam.

Berikut ini adalah 5 grup idol KPop yang harus bubar kurang dari kurun waktu 2 tahun. 

1. Wanna One (1,5 Tahun)

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! soompi.com

Siapa yang tidak mengenal boy group yang satu ini? Boy group ini tak hanya terkenal di Korea namun juga berhasil merebut hati para fans dari mancanegara. Wanna One ada boy group  yang dibentuk oleh CJ E&M melalui acara kompetisi Produce 101 season 2 pada tahun 2017 yang lalu.

Karena kontrak yang sudah habis, mau tidak mau fans harus rela boy group  ini bubar pada tahun 2019 yang lalu. Meskipun sudah dibubarkan, mantan member dari Wanna One masih memiliki karier yang sangat cemerlang hingga hari ini. 

2. I.O.I (1 Tahun)

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! allkpop.com

Ideal of Idol atau yang disingkat dengan I.O.I dibentuk pada tahun 2016. Girl group ini juga bentukan dari acara kompetisi Produce 101 season 1 dan menerima banyak penghargaan. Gak heran mereka sangat terkenal di Korea maupun mancanegara. Namun, dikarenakan kontrak yang sudah habis, girl group ini harus dibubarkan pada tahun 2017 yang lalu. 

Baca Juga: 9 Idol KPop yang Undur Diri dari Grup di Tahun 2019, Sedih!

3. Pristin (2 Tahun)

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! soompi.com

Girl group Pristin dibentuk oleh Pledis Entertainment pada tahun 2017 yang lalu. Pristin banyak mencuri hati para penggemar dan berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Namun sayang, pada tahun 2019 girl group ini harus bubar. Tak heran, bila banyak fans yang terkejut dan sedih dengan bubarnya girl group ini. 

4. UNB (1 Tahun)

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! amp.ibtimes.co.in

UNB berhasil debut pada tahun 2018 yang lalu, melalui sebuah kompetisi KBS The Unit. Setelah menggelar konser untuk fans mereka si Jepang, yaitu Thanks UNME, boy group ini pun resmi bubar pada tahun 2019 yang lalu. Meskipun sudah bubar, fans sangat berharap kesembilan member dari UNB bisa kembali memberikan karya terbaik mereka. 

5. X1

5 Grup Idol KPop Ini Bubar Kurang dari 2 Tahun Usai Debut, Sedih! soompi.com

Boy group yang beranggotan 11 member ini masih terbilang sangat muda dalam dunia KPop. Hal ini dikarenakan mereka baru berhasil debut pada Agustus 2019 melalui ajang kompetisi Produce X 101 dan harus bubar pada Januari 2020 kemarin.

Pembubaran boy group ini dikarenakan adanya skandal pemungutan suara yang terjadi pada ajang kompetisi tersebut. Semoga saja, kesebelas mantan member X1 dapat terus berkarya di industri KPop.

Kebanyakan dari grup idol di atas harus bubar dikarenakan kontrak mereka yang sudah habis. Namun, meskipun sudah bubar bukan berarti kita tidak bisa melihat karya-karya mereka lagi. Karena sampai saat ini banyak dari mereka yang tengah mempersiapkan diri untuk bisa memberikan karya terbaik untuk para fansnya. 

Kira-kira dari 5 bubarnya grup idol di atas, grup idol mana yang paling membuat kamu sedih? 

Baca Juga: Ini 5 Berita KPop Paling Bikin Fans Gempar di Awal 2020

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya