Comscore Tracker

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved Before

#PANJATPOIN Filmnya bikin baper!

Film to all the boys I've loves before yang merupakan film yang diangkat dari novel Jenny Han telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Novel yang ditulis oleh Jenny Han ini terinspirasi dari kebisaannya sewaktu remaja yang menulis surat cinta kepada cowok yang ia sukai.

Film ini sukses menyita banyak perhatian, khususnya, para remaja yang dimana tema film ini juga bercerita tentang kehidupan seorang remaja yang selalu menulis surat untuk semua cowok yang pernah ia suka.

Karena film ini sangat dekat dengan kehidupan remaja, film ini memiliki beberapa pesan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

1. Tidak ada salahnya menyatakan perasaan kamu

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeNextshark.com

Bagi kamu yang sedang menyukai seseorang tidak ada salahnya kamu untuk menyatakan perasaanmu terlebih dahulu. Meskipun, kamu perempuan bukan berarti kamu tidak bisa menyatakan perasaan kamu.

Ada kalanya, kamu harus berinisiatif untuk menyatakan perasaan kamu agar kamu merasa lega dan juga sebelum orang yang kamu sukai akan bersama orang lain.

Jika kamu merasa berbicara secara langsung adalah hal yang sulit kamu dapat menyatakannya melalui surat.

Masalah apakah cinta kamu akan diterima itu masalah belakangan yang penting kamu sudah mengutarakan perasaan kamu.

2. Menghargai hubungan orang lain

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeBuzzFeed.com

Ketika kamu mencintai seseorang dan ternyata orang tersebut berpacaran dengan orang terdekat kamu, kamu harus belajar bahwa gak semua cinta harus terbalaskan. Apalagi, ketika kamu melihat pasangan itu bahagia.

Kamu dapat belajar dari Lara Jean (Lama Condor) yang mengikhlaskan cowok sekaligus sahabatnya, yaitu Josh Sanderson (Israel Broussard) yang selama ini ia suka untuk berpacaran dengan kakaknya Margot (Janel Parrish) tanpa berniat untuk merusak hubungan mereka.

3. Belajar untuk membuka diri

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforePopsugar.com

Ketika Lara harus ditinggalkan kakaknya yang harus pergi ke Skotlandia untuk melanjutkan kuliahnya, ia merasa kesepian di sekolahnya karena ia tidak memiliki teman , ia selalu merasa bahwa dia tidak terlihat apa yang ia lakukan bukanlah sesuatu hal yang penting untuk menjadi perhatian bagi orang lain.

Dari sini kamu harus belajar bahwa dalam hidup ini kita harus memiliki teman dan membuka diri kita agar kamu dapat memiliki teman. Siapapun, kamu adalah orang-orang berarti tidak ada manusia yang tidak berarti.

Baca Juga: 4 Konflik di Film Christopher Robin ini Mengajarkanmu Arti Keluarga

4. Keluarga adalah segalanya

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeBustle.com

Kedekatan Lara dengan kakak,adik, dan ayahnya dalam melewati masa-masa sulit patut kamu jadikan contoh. Apapun yang terjadi dalam hidup kamu baik susah maupun sedih keluarga adalah tempat paling aman untuk kamu saling tebuka dan berbagi cerita.

5. Jangan lari dari masalah

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeBustle.com

Ketika pertama kau Lara tahu bahwa surat cintanya keluar dari box penyimpanannya Lara mencoba kabur, terlebih dari sahabat yang selama ini ia sukai. Ketika temannya berusaha mendapatkan penjelasan yang dilakukan Lara adalah menghindarinya yang membuat hubungannya dengan sahabatnya semakin menjauh.

Jika kamu memiliki masih dengan sahabat, pacar atau siapa pun itu jangan pernah lari cobalah untuk menyelesaikan masalah kalian agar tidak semakin rumit.

6. Tenang dalam menghadapi mantannya pacar kamu

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeFashionista.com

Ada beberapa hubungan yang dimana masa lalu dari pacar kamu akan mencoba untuk mengganggu hubungan kamu dan pacar kamu.

Kamu dapat belajar dari Lara yang tetap tenang dalam menghadapi mantan pacar dari pacarnya.

7. Jangan pernah takut memulai hubungan yang baru

Ini 7 Pelajaran Hidup dari Film To All The Boys I’ve Loved BeforeBuzzfeed.com

Ketika (Peter Kavinsky) Noah Centineo menautkan mengapa Lara tidak ingin kebuka diri untuk berpacaran, Lara mengatakan bahwa ia takut untuk membiarkan banyak orang masuk ke dalam kehidupannya karena akan semakin banyak yang kamu ikhlaskan ketika mereka pergi nantinya.

Pelajaran yang bisa kamu ambil disini jangan karena orang di masa lalu kamu yang pergi meninggalkan kamu atau bahkan pernah menyakiti kamu membuat kamu menolak kehadiran orang lain. Jadikan masa lalu mu sebagai pelajaran untuk kamu dalam berhadapan dengan orang lain di masa depan.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari film remaja romantis ini. Tertarik nonton?

Baca Juga: Review Film Sesat: Keinginan Sesaat yang Membawa Malapetaka

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya