Comscore Tracker

5 Cover Lagu ala Gaho, Punya Sensasi Berbeda dari Aslinya!

Keren semua, lho #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Penyanyi sekaligus penulis lagu berumur 23 tahun ini memang telah eksis di dunia musik Korea. Memulai debutnya di tahun 2018, Gaho juga telah memenangkan berbagai penghargaan.

Dia juga dikenal menghasilkan beberapa lagu OST drama yang sangat populer. Salah satunya adalah "Start Over" yang merupakan lagu OST drama Itaewon Class.

Tidak hanya pintar dalam membuat lagu, Gaho juga mampu meng-cover sejumlah lagu hits dengan style-nya sendiri.

Cukup populer dan menarik perhatian fans, inilah lima cover lagu Gaho yang punya style berbeda dari lagu aslinya. Keren banget!

1. IU-Ending Scene

https://www.youtube.com/embed/e77XmlDX1hg

Lagu "Ending Scene" ini dirilis pada 2017 silam, dimana aslinya dinyanyikan oleh IU. Diiringi oleh alunan lembut piano, lagu ballad yang satu ini berhasil membuat pendengarnya terhanyut pada setiap penggalan liriknya yang punya makna dalam.

Sukses meng-cover lagu ini, cara Gaho menyanyikan dan menghayati setiap liriknya membuat pendengarnya kian jatuh ke dalam nuansa sedih dari lagu ini. Di lagu ini, Gaho menonjolkan suara merdunya yang semakin mempermanis cover tersebut.

2. BLACKPINK-Lovesick Girls

https://www.youtube.com/embed/_oU-TJY-kFU

Lagu "Lovesick Girls" mengambil bagian dalam album BLACKPINK yang bertajuk The ALBUM. Mengandung lirik yang cukup sedih, "Lovesick Girls" mengajarkan pendengarnya untuk kembali berjuang menemukan cinta dan impian yang baru, meskipun telah berulang kali tersakiti. 

Sedikit berbeda dengan versi aslinya, Gaho membuka lagu ini dengan beat yang berasal dari iringan gitar. Gaho juga menyanyikan bagian rap dari lagu ini dengan cara yang berbeda, lho. Menutup akhir lagu ini dengan nada tingginya, Gaho berhasil membuat lagu ini semakin berwarna.

Baca Juga: Bersinar di 'Start-Up', 10 Fakta Menarik Gaho yang Bikin Jatuh Hati

3. BTS-Life Goes On

https://www.youtube.com/embed/FvW7q2vWD3Y

Aslinya dinyanyikan oleh para member BTS, "Life Goes On" mengandung pesan penting di dalamnya. Seperti judulnya, hidup akan terus berjalan dan lagu ini mengingatkan para pendengarnya untuk menikmati hidup tersebut, meski terkadang sulit. 

Sedikit berbeda dari lagu aslinya, Gaho membawakan lagu ini dengan melodi yang lebih lembut dengan iringan gitar dan piano. Lagu cover ini cocok banget merilekskan pikiranmu sebelum tidur, lho.

4. BLACKPINK-How You Like That

https://www.youtube.com/embed/SMTVVT6ZWy8

Satu lagi lagu dari girl group BLACKPINK yang di-cover oleh Gaho. Bergenre hiphop dengan beat yang powerful, lagu ini juga punya pesan mendalam, lho.

Lagu ini berbicara tentang seseorang yang terus berjuang dan bangkit, meskipun mengalami jatuh bangun di kehidupannya.

Lagu "How You Like That" menjadi lagu cover yang paling banyak mengeluarkan sensasi berbeda dari lagu aslinya. Gaho bahkan menyanyikan bagian rap dengan style yang sangat berbeda. Dengan ini, Gaho berhasil menarik perhatian para penggemarnya.

5. Rosé BLACKPINK-On the Ground

https://www.youtube.com/embed/d6Kq4I5TuuE

Lagu debut solo Rosé BLACKPINK tentu menjadi salah satu lagu populer di tahun 2021 ini. Lagu "On the Ground" mempunyai pesan bagaimana kita yang bekerja keras mencapai segala hal yang tinggi.

Mempunyai pesan yang cukup mendalam, menurut Rosé lagu ini bisa menggambarkan bagaimana dirinya dahulu yang hanya seorang trainee, namun akhirnya bisa ada di titik saat ini.

Membuka lagu ini dengan suara lembutnya, Gaho sukses mengejutkan penonton dengan aransemen lagunya di bagian reff. Membawakannya dengan versi band, kamu akan melihat sensasi yang fresh dan berbeda dari kombinasi drum dan bass yang disajikan.

Itulah lima cover lagu yang dinyanyikan oleh Gaho. Tentu, cover lagu yang dilakukan oleh Gaho sukses memberikan suasana baru di lagunya. Keren semua!

Baca Juga: Sukses di Itaewon Class, 6 Lagu Gaho yang Bikin Baper Sekaligus Ambyar

ruth natalia Photo Verified Writer ruth natalia

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya