Comscore Tracker

Ada Sisyphus: The Myth, 5 Drama Populer Karya Sutradara Jin Hyuk

Dari romance hingga action #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Menonton drama Korea menjadi salah satu hiburan yang menarik bagi sebagian besar orang saat ini. Keberhasilan dari suatu drama tentunya tidak lepas dari peran seorang sutradara. Beberapa drama populer juga dikenal sebagai karya dari sutradara Jin Hyuk.

Telah lama terjun di dunia perfilman dan drama Korea, tahun ini Jin Hyuk berhasil memproduksi drama Sisyphus: The Myth. Drama tersebut cukup menjadi sorotan berkat peran yang dimainkan juga oleh para aktris dan aktor berbakat.

Berikut 5 karya drama populer yang pernah digarap oleh sutradara Jin Hyuk. Apakah kamu sudah menonton semuanya?

1. City Hunter

Tayang pada tahun 2011 dengan total 20 episode, City Hunter dibintangi oleh Lee Min Ho dan Park Min Young. Mengusung genre action, drama ini menceritakan kisah balas dendam dari seorang tentara yang merasa dikhianati oleh negaranya.

Tentara tersebut memiliki seorang anak angkat bernama Lee Yoon Sung yang diperankan oleh Lee Min Ho. Dalam melancarkan balas dendamnya, Lee Yoon Sung juga bertemu dengan Kim Nana, seorang wanita yang bekerja sebagai pengawal dari anggota Blue House. 

2. The Master's Sun (2013)

https://www.youtube.com/embed/lOoJRgOA6xA

The Master’s Sun merupakan drama bergenre horror romance yang tayang tahun 2013. Drama ini menceritakan seorang laki-laki bernama Tae Gong Sil yang memiliki kemampuan melihat hantu semenjak mengalami kecelakaan.

Tae Gong Sil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin beradu akting dengan So Ji Sub yang berperan sebagai Joo Joong Won, CEO di perusahaan tempat Tae Gong Sil bekerja.

Pertemuan keduanya membuat Joo Joong Won memanfaatkan kemampuan Tae Gong Sil untuk bertemu kembali dengan mantan pacarnya yang sudah meninggal. Sampai pada akhirnya, keduanya semakin dekat dan mengetahui trauma masing-masing yang dialami oleh masing-masing dari mereka.

Baca Juga: 7 Drama Korea Karya Sutradara Lee Dong Yoon, Ada She Would Never Know!

3. Doctor Stranger

https://www.youtube.com/embed/FOL9Tr8MzBo

Doctor Stranger merupakan salah satu drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk. Di drama ini, Jong Suk berperan sebagai Park Hoon, seorang dokter bedah berbakat yang dibesarkan di Korea Utara.

Lee Jong Suk beradu akting dengan Jin Se Yeon yang berperan sebagai Song Jae Hee, seorang dokter yang dicintai oleh Park Hoon.

Ketika telah dewasa, Park Hoon kembali ke Korea Selatan dan membuatnya terpisah dari Song Jae Hee. Di Korea Selatan, dia kembali bekerja sebagai dokter bedah dan bertemu dengan Oh Soo Hyun yang diperankan oleh Kang So Ra.

4. Legend of the Blue Sea

https://www.youtube.com/embed/5kozvqWMSxc

Legend of the Blue Sea merupakan drama romantis yang turut dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Drama ini menceritakan Heo Joon Jae, laki-laki yang menipu orang-orang kaya untuk mendapatkan banyak uang.

Heo Joon Jae bertemu dengan seorang putri duyung bernama Shim Chung sewaktu ia berada di Spanyol. Ternyata, Heo Jon Jae merupakan reinkarnasi dari seorang bangsawan di era Joseon yang bernama Kim Dam Ryeong.

Dulunya, Kim Dam Ryeong juga mencintai seorang putri duyung yang bernama Se Hwa. Namun, kisah cinta keduanya berakhir tragis dan menyedihkan.

5. Sisyphus: The Myth

https://www.youtube.com/embed/D5UD9Ll0gA8

Sisyphus: The Myth merupakan drama yang tayang pada bulan Februari lalu. Drama ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo.

Di drama ini, Cho Seung Woo berperan sebagai seorang insinyur pendiri dari perusahaan Quantum and Time yang bernama Han Tae Sool.

Sedangkan Park Shin Hye berperan sebagai Kang Seo Hae, perempuan yang memiliki kemampuan bela diri. Mengusung genre fantasi dan misteri, drama ini mengisahkan perjalanan Han Tae Sool dan Kang Seo Hae dalam menemukan rahasia kematian saudara Tae Sool.

Itulah 5 drama karya sutradara Jin Hyuk. Alur ceritanya bikin penasaran, kamu sudah nonton drama yang mana saja, nih?

Baca Juga: 7 Drama Korea Karya Sutradara Kim Jin Min, Ada Extracurricular 

natalie sky Photo Verified Writer natalie sky

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya