Comscore Tracker

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh Jahat

Mana aja yang udah kamu tonton? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Drama Korea bertema pengusiran roh jahat sudah tidak jarang lagi kita temui. Memiliki alur yang tidak bisa ditebak, drama Korea dengan tema horor ini sangat menarik untuk ditonton.

Punya jalan cerita yang unik dengan misi mengusir roh jahat dari bumi, sederet drama Korea di bawah ini sangat sayang untuk dilewatkan. Apa saja?

1. Mystic Pop Up Bar

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. JTBC (via asianwiki.com)

Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini dibintangi oleh oleh Yook Sung Jae, Choi Won Young, dan Hwang Jung Eum. Mystic Pop Up Bar menceritakan tentang tiga orang yang bekerja sama di sebuah bar mistis untuk melayani curhat para pelanggannya.

Dengan kemampuan khusus, mereka menyembuhkan luka batin pelanggannya melalui mimpi sambil menangkap roh jahat yang mengganggu pelanggannya.

2. Priest

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. OCN (via asianwiki.com)

Priest bercerita tentang pertemuan seorang pendeta dan perempuan yang menjadi dokter setelah kecelakaan menimpanya. Pendeta dan sang dokter perempuan tersebut bergabung dalam kelompok yang melakukan eksorsisme.

Pertemuan mereka membawa mereka pada kasus-kasus supranatural yang membuat perubahan besar di kehidupan mereka.

3. Let’s Fight Ghost

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. tvN (via asianwiki.com)

Drama yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Taecyeon ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Let’s Fight Ghost menceritakan seorang mahasiswa bernama Park Bong Pal yang menjadi pengusir hantu karena kemampuannya yang bisa melihat mahluk halus.

Park Bong Pal bertemu dengan Kim Hyun Ji, seorang hantu yang arwahnya sudah gentayangan selama lima tahun. Pertemuan dan kebersamaan mereka membuat rasa cinta muncul diantara mereka.

Baca Juga: 10 Drama Korea Bertema Fantasi, Bikin Kamu Serasa dalam Dongeng

4. The Uncanny Counter

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. OCN (via asianwiki.com)

The Uncanny Counter merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul Amazing Rumor. Drama ini bercerita tentang sekelompok penjual mi yang ternyata adalah pemburu roh jahat.

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan khusus yang berbeda-beda. Dengan kemampuan khusus tersebut, mereka bekerjasama dalam menangkap roh jahat dan mengembalikannya ke alam baka.

5. The Ghost Detective

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. KBS2 (via hancinema.net)

Drama ini bercerita tentang seorang detektif yang menyelidiki kasus penculikan anak yang misterius. Detektif tersebut dibantu oleh rekan-rekannya dan seorang pegawai baru yaitu Jung Yeo Wool dalam mencari lokasi keberadaan anak-anak tersebut.

Dalam proses penyelidikan kasus tersebut banyak hal janggal yang terjadi, dan ternyata kasus tersebut melibatkan arwah jahat. Mereka juga bekerja sama untuk mengungkapkan kasus kematian adik dari Yeol Woo.

6. Joseon Exorcist

Seru dan Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Bertema Pengusiran Roh JahatDok. SBS (via hancinema.net)

Joseon Exorcist menceritakan tentang Raja Taejong dan kedua putranya yang melawan mayat hidup yang dulu dibunuh oleh keluarga kerajaan di era Joseon. Mayat hidup yang menjadi roh jahat itu berusaha mengambil alih kerajaan dan membuat berbagai kekacauan di Joseon.

Drama ini dibintangi oleh Jang Dong Yoon, Kam Woo Sung, dan Park Sung Hoon. Rencananya, Joseon Exorcist akan tayang mulai 22 Maret 2021 mendatang.

Itulah enam drama Korea bertema pengusir roh jahat yang sayang untuk kamu lewatkan. Punya cerita seru dan alur yang menegangkan, drama mana saja yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: 7 Film Thriller Korea Bertema Teror Telepon, Bikin Spot Jantung

natalie sky Photo Verified Writer natalie sky

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya