Comscore Tracker

5 Film Korea yang Buktikan Pengorbanan dan Cinta Ayah untuk Anaknya

Bikin terharu, guys!

Seperti ibu, seorang ayah juga memiliki cinta yang besar untuk anak-anaknya. Ia rela berkorban serta bekerja keras membanting tulang untuk memastikan buah hatinya bahagia dan tak kelaparan. 

Begitu besarnya cinta dan pengorbanan seorang ayah, cerita tentangnya selalu menarik untuk diangkat dalam film layar lebar. Contohnya, lima film Korea berikut. Bercerita tentang pengorbanan dan cinta seorang ayah, kamu bisa dibikin terharu saat nonton.

1. My Son (2007)

https://www.youtube.com/embed/qZuXsDdTpSI

Dibintangi Cha Seung Won dan Ryu Deok Hwan, film My Son dikenal juga dengan judul A Day with My Son dan One Day with My Son. Film ini bercerita tentang pertemuan kembali seorang ayah dengan putra tunggalnya setelah berpisah selama 15 tahun karena sang ayah dipenjara.

Sang ayah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, namun ia diberi hadiah berupa satu hari pembebasan karena kelakuan baik selama ditahan. Satu hari itu ia gunakan untuk menemui putranya yang kini telah remaja. Ia berusaha untuk mengenal dan dekat dengan putranya, namun ia kemudian mendapati fakta sedih mengenai putranya tersebut. 

2. Miracle in Cell No. 7 (2013)

https://www.youtube.com/embed/rAsBlmSIksk

Miracle in Cell No. 7 selalu dibicarakan ketika membahas film mengharukan mengenai pengorbanan seorang ayah. Dibintangi Ryu Seung Ryong, Kal So Won, dan Park Shin Hye, film ini menceritakan tentang Yong Goo, seorang ayah dengan keterbelakangan mental. 

Walaupun Yong Goo memiliki kondisi khusus, ia sangat mencintai putrinya. Suatu hari saat ingin membelikan tas sailor moon untuk putrinya, anak yang menunjukkan toko tempat tas itu dijual, jatuh lalu meninggal. Meski Yong Goo tidak bersalah, ia ditahan karena tuduhan membunuh dan melakukan kekerasan seksual pada anak tersebut.  

3. Hope (2015)

https://www.youtube.com/embed/9PsBBsX6TC0

Mengangkat isu kekerasan seksual, film Hope semakin mengharukan karena kisahnya diangkat dari kisah nyata. Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang mengalami kekerasan seksual yang brutal sehingga ia mengalami luka eksternal dan internal yang parah. 

Anak itu juga mengalami post-traumatic stress disorder yang membuatnya tak bisa bicara atau melihat ayahnya sebab ia "mengidentifikasi" semua pria dewasa sebagai penyerangnya. Untuk menghibur dan membantu penyembuhan anaknya, sang ayah memilih memakai kostum karakter kartun yang disukai anaknya tersebut setiap hari.

Baca Juga: Bikin Deg-degan, 8 Drama Korea Action Ini Wajib Kamu Tonton

4. Train to Busan (2016)

https://www.youtube.com/embed/1ovgxN2VWNc

Train to Busan dibintangi Gong Yoo, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, dan artis Korea kawakan lainnya. Ceritanya sendiri berpusat pada serangan zombie di sebuah kereta menuju Busan. Para penumpang kereta pun berusaha untuk menyelamatkan diri dari serangan tersebut.

Di antaranya ada Seok Woo bersama putri kecilnya. Seok Woo selama ini sibuk dengan pekerjaan dan jarang menunjukkan rasa sayang untuk putrinya. Namun saat virus zombie menyerang kereta yang ditumpanginya, ia berusaha keras untuk menyelamatkan putrinya bahkan rela mengorbankan diri sendiri.

5. Daddy You, Daughter Me (2017)

https://www.youtube.com/embed/4c4I68vl1jQ

Berbeda dengan film lain dalam daftar ini, Daddy You, Daughter Me bergenre komedi. Merupakan adaptasi dari novel Jepang, film yang dibintangi Jung So Min ini menceritakan tentang ayah dan putri remajanya yang mengalami body swap.

Selama kurang lebih satu minggu, sang ayah dengan tubuh putrinya harus pergi ke sekolah. Begitupun sang putri harus pergi ke kantor dengan tubuh ayahnya. Dengan melihat dan merasakan kehidupan masing-masing, keduanya mulai lebih bisa memahami satu sama lain. 

Nah, itulah lima film yang membuktikan besarnya cinta ayah pada anaknya. Bikin terharu, kelima film tersebut bisa juga lho kamu tonton bareng ayah tercinta.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Tonton Drama Korea "Extraordinary You" 

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You