Comscore Tracker

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tonton

Mana nih yang sudah kamu tonton?

Joo Ji Hoon merupakan salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Salah satu dramanya, Princess Hours atau Goong pasti pernah jadi favorit remaja 2000an saat drama tersebut ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta Indonesia.

Sempat vakum selama 4 tahun dari dunia drakor dan fokus pada film-film layar lebar, seperti film seri Along With the GodsDark Figure of Crime (2018), dan The Spy Gone North (2018), Joo Ji Hoon tahun ini comeback dalam dua drama sekaligus. Dua drama terbarunya, Item di MBC dan Kingdom di Netflix, harus banget kamu disaksikan.

Namun, tak hanya Item dan Kingdom, 5 drama jadul Joo Ji Hoon ini juga layak lho kamu tonton.

1. Princess Hours (2006)

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tontonthefangirlverdict.com

Princess Hours merupakan drama Korea pertama Joo Ji Hoon. Beradu akting dengan Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon kala itu sukses banget bikin baper saat memerankan Putra Mahkota Lee Shin. 

Ceritanya sendiri berpusat pada Shin Chae Kyung, siswi SMA biasa yang harus menikah dengan Putra Mahkota Kerajaan Korea berdasarkan perjanjian antara kakeknya dengan mendiang raja sebelumnya. Dia pun harus berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan istana yang penuh aturan.

2. The Lucifer (2007)

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tontonhancinema.net

The Lucifer atau dikenal juga dengan judul The Devil menceritakan tentang dua kasus pembunuhan yang berkaitan satu sama lain dan berkaitan dengan balas dendam atas kasus yang pernah terjadi 12 tahun sebelumnya.

Untuk memecahkan kasus-kasus pembunuhan yang terjadi, Detektif Kang mendapatkan bantuan dari Seo Hae In yang memiliki kemampuan supranatural dan bisa membaca makna dari kartu tarot yang ditinggalkan pelaku di TKP. Di sisi lain, ada Oh Seung Ha, pengacara publik yang membela dua tersangka dari dua kasus pembunuhan tersebut. 

Drama yang tayang di stasiun tv KBS2 ini tak hanya dibintangi Joo Ji Hoon, namun juga nama-nama besar lainnya, seperti Uhm Tae Woong dan Shin Min Ah.  

Baca Juga: 7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahun

3. Five Fingers (2012)

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tontonasianmoviedrama.com

Menjadi drama comeback Joo Ji Hoon selepas menjalankan tugas wajib militernya, Five Fingers bercerita tentang seorang pianis berbakat yang dimanfaatkan oleh ibu tiri dan saudara tirinya. Mengetahui fakta tragis di balik "kasih sayang palsu" yang ditunjukkan oleh keduanya, terutama oleh sang ibu tiri, ia kemudian memutuskan untuk balas dendam. 

Selain Joo Ji Hoon, drama ini juga dibintangi oleh Chae Shi Ra, Ji Chang Wook, dan Jin Se Yeon. 

4. Medical Top Team (2013)

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tontonasianwiki.com

Dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Kwon Sang Woo, Jung Ryeo Won, Oh Yeon Seo, dan Choi Minho, drama Medical Top Team ini bercerita tentang kehidupan dokter yang tergabung dalam tim medis elit di Rumah Sakit Universitas Gwang Hae. 

5. Mask (2015)

Selain Item dan Kingdom, 5 KDrama Joo Ji Hoon Ini Juga Layak Tontonyoutube.com/monmon popo

Mask menceritakan tentang Byun Ji Sook, gadis miskin yang kemudian menyamar menjadi Seo Eun Ha, gadis dari keluarga kaya raya. Karena wajah dan fisik keduanya yang sama persis. 

Saat menyamar menjadi Eun Ha, Ji Sook pun bertemu dengan Choi Min Woo. Min Woo adalah tunangan Eun Ha, yang merupakan pewaris dari keluarga kaya namun memiliki kehidupan yang dingin dan tanpa kasih sayang. Karena itu, Min Woo kemudian jatuh hati pada Eun Ha saat melihat calon istrinya tersebut tak seperti yang dibayangkannya. Tanpa tahu bahwa sesungguhnya gadis itu adalah Ji Sook dan bukan Eun Ha yang asli.

Drama yang ditayangkan oleh stasiun tv SBS ini dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Soo Ae, Yeon Jung Hoon, Yoo In Young, Hoya, Jung Dong Hwan, dan Yang Mi Kyung.

Nah, itulah 5 drama Korea yang dibintangi Joo Ji Hoon sebelum aktor kelahiran 16 Mei 1982 ini membintangi Item dan Kingdom. Dari kelimanya, mana nih yang sudah dan ingin kamu tonton? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik 'Kingdom', Drama Korea Original Pertama Netflix

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya