Comscore Tracker

Easy Listening, Ini 6 OST KDrama Hospital Playlist Bagian Pertama

Semuanya cocok masuk playlist! #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Sama seperti season pertama, musim kedua dari Hospital Playlist berhasil mendapatkan rating tinggi. Cerita yang diusung pun masih sama, yakni mengenai kisah realistis sekaligus inspiratif dari para tenaga kesehatan dan pasien di Pusat Medis Yulye.

Selain cerita, hal menarik lain dari drama kolaborasi Lee Woo Jung dan Shin Won Ho ini adalah deretan soundtrack-nya. Seperti ketiga seri Reply, soundtrack drama Hospital Playlist merupakan remake dari lagu-lagu lama.

Sepanjang enam episode Hospital Playlist 2 yang telah tayang,  terdapat enam lagu soundtrack yang dirilis. Easy listening dan cocok jadi lagu favorit, berikut 6 soundtrack awal dari drama Hospital Playlist 2.

1. Rain and You

https://www.youtube.com/embed/sCmcSBsTxQc

Lagu Rain and You adalah OST pertama dari drama Hospital Playlist 2. Lagu ini juga menjadi lagu pertama yang dibawakan oleh band Mido and Falasol dalam drama. 

Versi soundtrack dari Rain and You dibawakan oleh penyanyi muda Lee Mu Jin. Sementara itu, lagu ini pertama kali dibawakan oleh aktor sekaligus penyanyi Park Joong Hoon untuk soundtrack film Radio Star pada tahun 2006.

2. In Front of the Post Office in Autumn

https://www.youtube.com/embed/cCyJNklLauw

Kim Dae Myung merupakan salah satu pemeran utama drama Hospital Playlist. Pemeran Yang Seok Hyung ini mendapat kesempatan mengisi soundtrack berjudul In Front of the Office in Autumn.

Menariknya, Kim Dae Myung yang menjadi pemain keyboard di band Mido and Falasol juga menyanyikan solo lagu ini di episode 2. Lagu bernuansa healing ini dirilis pertama kali pada tahun 1994 oleh Yoon Do Hyun.

3. I Like You

https://www.youtube.com/embed/Qrei1AqKd3g

Di episode 3 Hospital Playlist, band Mido and Falasol membawakan I Like You yang kental dengan nuansa musik rock. Versi soundtrack lagu ini dinyanyikan oleh Jang Beom June.

Legend abis, lagu yang bikin nagih saat didengar ini pertama kali dirilis pada tahun 1983 silam, lho. Lagu I Like You sendiri merupakan salah satu lagu dari penyanyi legendaris Korea Selatan, Cho Yong Pil.

Baca Juga: 11 Idol KPop yang Isi OST Drama, Terbaru TWICE untuk Hospital Playlist

4. I Love You More Than Anyone

https://www.youtube.com/embed/DG6aqGQea2s

Lagu ini digadang-gadang oleh penggemar bakal jadi Winter Garden Anthem bagian kedua. I Love You More Than Anyone punya alunan musik ceria serta lirik yang manis.

Versi soundtrack dari lagu ini dibawakan dengan apik oleh girl group TWICE. Di sisi lain, lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 silam oleh grup musik 비쥬 atau Bijou.

5. I Like You

https://www.youtube.com/embed/poiZpOXZXN8

Jo Jung Suk sukses mencuri perhatian dan meraih banyak penghargaan musik setelah membawakan Aloha untuk soundtrack drama Hospital Playlist season pertama. 

Di drama Hospital Playlist 2, pemeran Lee Ik Jun ini menyanyikan OST berjudul I Like You. Lagu ini dalam bahasa Korea memiliki judul asli 좋아좋아 dan dirilis oleh grup 일기예보 atau Weather Forecast pada tahun 1996 silam.

6. Superstar

https://www.youtube.com/embed/FqpWiOtY42Y

Lagu Superstar memiliki makna mendalam untuk episode 6 drama Hospital Playlist 2. Lebih istimewa lagi, lagu ini dibawakan oleh band Mido and Falasol dalam dua versi berbeda, yakni versi drama dan soundtrack.

Superstar sendiri merupakan lagu dari penyanyi legendaris, Lee Han Chul. Lagu ini dirilis di tahun 2005 dan jadi favorit karena alunan musik dan liriknya yang heartwarming sekaligus menggugah semangat.

Nah, itulah 6 OST drama Hospital Playlist 2 bagian pertama. Dari daftar di atas, manakah lagu favoritmu? Yuk, tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 10 Potret Ahn Chang Hwan, Cameo di KDrama Hospital Playlist 2

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya