Comscore Tracker

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'

Akting Yeo Jin Goo Oppa keren abis lho...

The Crowned Clown merupakan drama terbaru yang tayang di saluran televisi kabel tvN yang tayang setiap Senin-Selasa jam 21.30 KST, menggantikan Mama Fairy and the Woodcutter yang telah tamat di akhir tahun 2018 lalu.

Drama ini menceritakan tentang Ha Sun, seorang badut jalanan yang memiliki wajah dan fisik sama persis dengan Raja Lee Hun. Untuk menghindari upaya pembunuhan terhadapnya, Raja Lee Hun lalu memerintahkan Ha Sun untuk menggantikan dirinya.  

Sudah menayangkan episode perdananya pada tanggal 7 Januari lalu, drama The Crowned Clown yang masih ongoing ini menawarkan alur cerita yang menarik dan penuh konflik khas drama sageuk serta akting memukau dari para pemainnya, khususnya Yeo Jin Goo yang memerankan dua karakter dengan kepribadian jauh berbeda.

Semua keunggulan tersebut menjadikan The Crowned Clown cocok banget masuk dalam daftar tontonanmu setiap minggu. Tapi jika kamu masih ragu untuk nonton drama ini, 7 hal berikut semoga bisa memperkuat keinginanmu untuk segera nonton.

1. Akting Yeo Jin Goo yang wow, gak kalah dari seniornya Lee Byung Hun

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'instagram.com/tvndrama.official

Berakting sejak anak-anak, kualitas akting Yeo Jin Goo memang gak perlu diragukan lagi. Bahkan, dalam drama The Crowned Clown yang notabene dia memerankan dua karakter dengan kepribadian yang jauh berbeda, Yeo Jin Goo mampu memerankan keduanya dengan sangat apik.

Gak kalah dari aktor Lee Byung Hun yang sebelumnya berakting sebagai Raja dan Ha Sun pada versi filmnya. Top deh!

2. Cerita yang penuh konflik khas KDrama sageuk

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'asianwiki.com

KDrama sageuk dikenal dengan konfliknya yang sering kali melimpah dan bikin penonton penasaran hingga geregetan tiap episodenya. Mulai dari pembalasan dendam, perebutan kekuasaan, tindakan sewenang-wenang bangsawan dan pejabat korup, hingga upaya kudeta terhadap raja. Semua konflik khas kdrama sageuk tersebut ada juga dalam The Crowned Clown. Bikin penonton diaduk-aduk emosinya, dari ngeri hingga terharu. 

Meskipun cerita dalam drama ini sebetulnya diadaptasi dari novel Mark Twain yang berjudul The Prince and the Pauper, selain pengubahan terkait setting cerita yang berada di Dinasti Joseon, The Crowned Clown juga menambahkan bumbu-bumbu konflik yang lebih banyak dan penambahan karakter-karakter antagonis (yang bahkan gak ada pada versi filmnya).

Baca Juga: Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama Baru tvN 'The Crowned Clown'

3. Alur yang menarik dan mengeksplorasi masing-masing karakter di dalam ceritanya

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'https://www.instagram.com/tvndrama.official

Dibandingkan versi filmnya, The Masquerade (2012), yang ceritanya lebih padat karena terbatasnya durasi waktu, cerita dalam The Crowned Clown lebih mampu mengeksplorasi masing-masing karakter utama di dalamnya. Misalnya, alasan mengapa Raja Lee Hun berubah menjadi kejam dan paranoid padahal saat masih menjadi Putra Mahkota, dia gak bersikap demikian.

Juga mungkin akan dijelaskan mengenai latar belakang Ha Sun hingga dia diselamatkan dan tumbuh bersama kelompok badut jalanan. Serta plot twist antara Raja Lee Hun, Ha Sun, dan Ratu.

4. Chemistry antar pemainnya yang kuat banget

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'daebakkpop.com

Gak cuma antara Ha Sun (yang menyamar menjadi Raja) dan Ratu yang memiliki chemistry kuat. Namun juga interaksi antara Ha Sun dengan "mentornya" di istana, Lee Kyu (Kim Sang Kyung) dan Kasim Jo (Jang Gwang), yang kerap bikin ngakak.

Selain itu, chemistry antara Ha Sun dengan adiknya, Dal Rae (Shin Soo Yun) dan salah seorang anggota kelompok badut bernama Kab Soo (Yoon Kyung Ho) juga kuat banget. Bisa banget bikin senyum hingga terharu!

5. Banyak adegan yang menampilkan pakaian, makanan, dan budaya tradisional Korea

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'dramabeans.com

Salah satu keunggulan drama atau film sageuk adalah kemampuannya untuk menampilkan adegan-adegan tentang budaya tradisional Korea yang menarik dan memukau. Gak hanya soal makanan, juga ada tarian, busana, hingga istana kerajaan. 

Dalam drama The Crowned Clown, salah satu kebudayaan tradisional yang turut ditampilkan adalah penampilan sekelompok badut yang menghibur rakyat jelata hingga para pejabat dan bangsawan. Badut yang dimaksud bukan seperti badut ulang tahun yang kita kenal, melainkan lebih kepada komedian yang menirukan tokoh-tokoh tertentu, seperti Raja, Ratu, dan berbagai tokoh lainnya.

6. Kisah cinta antara Raja Lee Hun, Ratu, dan Ha Sun

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'instagram.com/tvndrama.official

Pada episode 2, saat Ha Sun sedang menyamar menjadi Raja Lee Hun, dia bertemu pertama kalinya dengan Ratu. Sosok Ratu yang cantik, namun dingin dan kesepian, membuat Ha Sun jatuh hati. 

Sementara itu, Ratu merasa tersentuh saat Ha Sun menyelamatkan ayahnya dari hukuman mati saat dituduh atas tindakan pengkhianatan yang gak dilakukan. Namun, yang diketahui Ratu sosok penyelamat ayahnya adalah Raja Lee Hun dan bukan Ha Sun. Ini karena Ratu mengira suaminya telah berubah kembali seperti dulu ketika masih menjadi Putra Mahkota, begitu lembut dan perhatian. 

Di sisi lain, Raja Lee Hun mencintai Ratu namun terus ditolak oleh istrinya tersebut. Sebab Ratu gak setuju dengan sikap Raja yang kejam dan semena-mena, juga gak memikirkan rakyat. 

Gimana ya kalau Ratu tahu bahwa "suami pengertian dan perhatian" yang bersamanya sebetulnya adalah raja palsu? Dan gimana juga reaksi Raja Lee Hun kalau Ratu sudah mulai jatuh hati pada pribadi Ha Sun? Duh, jadi penasaran, kan?

7. Upaya Ha Sun untuk beradaptasi dengan kehidupan istana kerap bikin ngakak

Gak Kalah dari Filmnya, Ini 7 Alasan Harus Nonton 'The Crowned Clown'dramabeans.com

Bagaimanapun hebatnya Ha Sun meniru sosok Raja Lee Hun, termasuk gerak-gerik hingga gaya bicara, tetap saja keduanya adalah dua orang berbeda. Ha Sun adalah pemuda biasa yang sehari-harinya hidup sederhana. Tiba-tiba harus menyamar menjadi raja yang hidup dalam kemewahan, bayangkan kagetnya dia!

Apalagi adegan saat dia ngumpet dan berusaha menghindari Ratu di episode 2, namun malah ujung-ujungnya lari kabur secepat kilat. Epik banget!

Nah, itulah 7 hal yang bisa jadi alasan mengapa kamu harus nonton drama The Crowned ClownWorth it banget lho ditonton tiap minggunya!

Anyway, sebagai bonus, berikut trailer The Crowned Clown yang bisa banget bikin kamu nambah ingin nonton!

https://www.youtube.com/embed/30nJfNP4b6E

Baca Juga: Inilah 7 KDrama yang Paling Dinantikan Bulan Januari 2019

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya