Comscore Tracker

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'

Wajib banget masuk daftar drakor favorit nih!

Kill It merupakan drama Korea terbaru OCN yang telah tayang perdana pada 23 Maret lalu. Masih ongoing sampai artikel ini ditulis, rencananya drama yang dibintangi oleh Jang Ki Yong dan Nana ini akan berjumlah 12 episode saja.

Bergenre thriller dan actionKill It menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran (Kim Soo Hyun) yang harus membunuh untuk mengingat masa lalunya. Dan seorang detektif (Do Hyun Jin) yang berusaha menangkapnya. Namun tanpa keduanya ketahui, mereka ternyata memiliki masa lalu yang berkaitan satu sama lainnya.

Gak hanya premis cerita yang menarik, penuh misteri, dan konspiratif, drama ini juga menyuguhkan banyak adegan action yang seru banget. Karena itu, drama ini tentu harus banget dong kamu tonton.

Tapi kalau kamu masih ragu untuk nonton drama ini atau gak, berikut 7 alasan kenapa Kill It gak boleh kamu lewatkan!

1. Cerita yang menarik dengan banyak plot twist

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Premis cerita drama ini sebetulnya sederhana: ada seorang pembunuh bayaran bernama Kim Soo Hyun dan seorang detektif bernama Do Hyun Jin yang berusaha menangkapnya. Namun, pengembangan ceritanya menjadi lebih menarik sebab ternyata keduanya memiliki kaitan satu sama lain.

Bukan hanya fakta bahwa mereka ternyata merupakan teman masa kecil. Tapi lebih dari itu, bahwa ada misteri dan konspirasi yang terjadi di Panti Asuhan Hansol, tempat keduanya dulu diasuh saat kecil. Misteri dan konspirasi tersebut berujung pada usaha pembunuhan yang dialami oleh Kim Soo Hyun ketika ia masih kanak-kanak dan alasan mengapa Do Hyun Jin kemudian diadopsi.

Tanpa perlu banyak spoiler, cerita dalam drama ini juga menarik untuk diikuti karena kamu akan menemukan berbagai plot twist gak terduga di setiap episodenya. Alhasil, penonton pun dibuat makin penasaran sama jalinan ceritanya dan apa yang sebenarnya terjadi di masa kanak-kanak Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin. Kalau gak percaya, coba deh tonton episode-episode awal drama ini. Dijamin kamu akan ketagihan untuk nonton episode-episode selanjutnya!

2. Adegan-adegan action yang seru di tiap episodenya

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Kalau ini sih sudah pasti ya. Genrenya saja thriller dan action. Tentu banyak adegan action yang disajikan dalam drama ini. Gak cuma adegan berantem yang kece dilakoni oleh dua pemeran utamanya, Jang Ki Yong dan Nana.

Namun juga adegan saat mereka memegang senapan atau pistol dan menembak sasaran. Juga adegan ledakan yang semuanya seru banget untuk disaksikan. Bikin yang nonton jadi deg-degan dan terpacu adrenalinnya.

Baca Juga: Selain 'Big Issue', 5 KDrama Joo Jin Mo Ini Juga Harus Kamu Tonton

3. Tokoh utama yang berbeda dengan kebanyakan drama Korea lainnya

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Jika kebanyakan drama Korea memiliki tokoh utama dengan satu sisi saja, yakni biasanya sosok baik hati dan penuh luka batin, Kill It hadir dengan tokoh utama yang berbeda. Alih-alih hanya menampilkan satu sisi saja dari sang tokoh utama, dalam drama ini kamu melihat banyak sisi dari sang tokoh utama, Kim Soo Hyun. Dan kamu pun akan dibuat mikir Kim Soo Hyun ini termasuk orang baik atau gak sih? 

Sebab bagaimana pun, Kim Soo Hyun adalah seorang pembunuh bayaran. Ia membunuh dengan efisien dan sulit dilacak keberadaannya. Sekalipun begitu, ia juga merupakan seorang dokter hewan yang sangat menyayangi binatang. Selain itu, ia juga ingin melindungi orang-orang di sekitarnya. Ia punya simpati tinggi sekalipun tersembunyi di balik sosoknya yang dingin dan pendiam.

Di sisi lain, ia juga punya masa lalu traumatis karena hendak dibunuh saat masih kecil. Semua itu membuatnya kehilangan ingatan masa kecilnya dan akhirnya ditemukan dan diasuh oleh Pavel yang merupakan pembunuh bayaran juga. Sejak kecil Kim Soo Hyun pun dilatih dengan keras untuk menjadi seperti ayah angkatnya tersebut.

So, berbeda dengan banyak drama Korea lainnya, tokoh dalam Kill It khususnya sang tokoh utama Kim Soo Hyun bukanlah sosok hitam atau putih melainkan abu-abu. Kalau kamu mau menilai, sosok Kim Soo Hyun ini termasuk jahat atau baik?

4. Sinematografi yang keren, bikin berasa nonton film layar lebar

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Adegan-adegan action yang seru dalam drama ini berpadu dengan sinematografi yang keren, membuat Kill It bak film layar lebar. Banyak menggunakan adegan di malam hari atau adegan berlatar gelap lainnya, drama ini makin mampu memberikan sensasi menegangkan dan memacu adrenalin. Kece!

5. Lagu soundtrack dan musik original scores yang kece badai

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Seperti halnya drama-drama Korea lainnya, Kill It juga memiliki OST dan musik original scores yang kece badai. Musik original scores yang digunakan dalam beberapa adegan membuat ketegangan atau kesedihan yang ada di dalam adegan tersebut menjadi semakin terasa. 

Sementara OST yang digunakan juga tak kalah kerennya. Uniknya, walau bergenre thriller dan action justru OST Part 1 dan 2 yang telah dirilis memiliki nuansa ballad yang kental. Meski begitu, OST tersebut sebetulnya masih cocok dengan kisah masa lalu Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin yang traumatis. Kalau gak percaya, coba deh dengerin OST Part 1-nya yang dinyanyikan oleh Min Kyung Hoon berikut. Bernuansa bittersweet banget!  

https://www.youtube.com/embed/Wswv4NaOKII

6. Chemistry antara Jang Ki Yong-Nana yang bikin baper

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Walaupun gak mengusung genre romance dalam ceritanya, tetap saja chemistry antara Jang Ki Yong dan Nana dapet banget dalam memerankan dua tokoh utamanya: Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin. Bikin penonton berharap bahwa keduanya seenggaknya bakalan punya kisah romance dalam drama ini. Dan tentunya jangan sampai sad ending yang bikin nyesek.

7. Dibintangi sederet aktor dan aktris ternama yang gak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya

KDrama Action yang Seru, 7 Alasan Kamu Harus Nonton 'Kill It'hancinema.net

Dua tokoh utama drama ini adalah Jang Ki Yong dan Nana. Jang Ki Yong sendiri sudah membintangi banyak drama populer, seperti Go Back Couple (2017), My Mister (2018), dan Come and Hug Me (2018). Ia juga sempat jadi cameo dalam drama It's Okay, That's Love (2014) dan Touch Your Heart (2019).

Sementara itu, Nana merupakan member dari idol group After School dan sub-unitnya Orange Caramel. Ia sendiri sudah berakting di beberapa judul drama dan film, seperti Fashion King (2014), The Good Wife (2016), dan The Swindlers (2017).

Selain Jang Ki Yong dan Nana, Kill It juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan yang gak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Di antaranya adalah Noh Jung Ui, Jung Hae Kyun, Lee Jae Won, Kim Hyun Mok, David Lee McInnis, Robin Deiana, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 7 alasan kenapa kamu harus nonton drama Kill It yang tayang setiap Sabtu-Minggu jam 22.20 KST. Sebagai bonus sekaligus agar kamu makin tergugah untuk segera nonton drama ini, berikut video trailer-nya yang sudah diunggah di kanal resmi YouTube OCN. Selamat menonton!

https://www.youtube.com/embed/FnOWRhErBuQ

Baca Juga: 5 KDrama Ini Bikin Kamu Ahli Membuat Cowok Playboy Bertekuk Lutut

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You