Comscore Tracker

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahun

Bergenre supranatural, misteri, dan action lho

Cukup banyak drama korea terbaru yang akan tayang perdana pada bulan Februari nanti. Salah satunya adalah Item, drama korea terbaru MBC yang bergenre supranatural, misteri, dan action

Item bercerita tentang Kang Gon (Joo Ji Hoon) dan Shin So Young (Jin Se Yeon) yang berusaha mengungkap konspirasi dan kejadian misterius yang melibatkan benda-benda tertentu dengan kekuatan supranatural. 

Segera tayang perdana pada 11 Februari mendatang, 7 fakta menarik mengenai drama Item ini harus kamu tahu!

1. Merupakan salah satu drama comeback Joo Ji Hoon setelah hiatus selama 4 tahun

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunhancinema.net

Terakhir membintangi drama Mask pada 2015 lalu, selama 4 tahun terakhir aktor yang sukses memerankan Lee Shin di Princess Hours (2006) ini lebih disibukkan dengan proyek film layar lebar. Namun pada tahun 2019 ini, Joo Ji Hoon memutuskan comeback di dunia drakor dengan dua judul sekaligus.

Pada 25 Januari nanti, drama terbarunya, Kingdom akan tayang di Netflix. Selain itu, Joo Ji Hoon juga comeback di layar kaca melalui drama Item ini.

2. Menjadi drama reuni Joo Ji Hoon dan Jin Se Yeon

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunhancinema.net

Sebelum Item, Joo Ji Hoon dan Jin Se Yeon sudah pernah menjadi lawan main dalam drama Five Fingers pada 2012 lalu. So, Item menjadi drama reuni mereka setelah 7 tahun.

Baca Juga: 7 Fakta 'Touch Your Heart', KDrama Reuni Lee Dong Wook dan Yoo In Na

3. Diadaptasi dari webcomic berjudul sama

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunhancinema.net

Dilansir dari asianwiki.com, drama Item merupakan adaptasi dari webcomic berjudul sama yang terbit sejak 26 Maret 2017. Versi komiknya sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Min Hyung (penulis) dan Kim Joon Seok (ilustrator). 

4. Drama pertama sutradara Kim Sung Wook setelah 3 tahun

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunaminoapps.com

Tak hanya drama comeback bagi Joo Ji Hoon, Item menjadi proyek pertama sang sutradara, Kim Sung Wook, setelah hiatus selama beberapa waktu. Dilansir dari mydramalist.com dan wiki.d-addicts.com, dua drama terakhir yang ikut disutradarainya adalah Father, I'll Take Care of You (2016) dan Goodbye Mr. Black (2016).

5. Naskahnya ditulis oleh penulis drama Save Me

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunreviewdramaasia.com

Save Me merupakan drama korea bergenre misteri dan supranatural yang dirilis pada 2017 lalu. Naskahnya saat itu turut ditulis oleh Jung Yi Do yang merupakan penulis naskah drama Item ini. Selain genre kedua drama tersebut yang mirip, ternyata dua-duanya juga diadaptasi dari webcomic lho.

6. Drama pengganti Less Than Evil

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahunkoreaarea.com

Less Than Evil menjadi salah satu drama Senin-Selasa yang sukses dan mencetak rating tinggi. Kalau kamu termasuk penonton setia drama itu dan takut galau selepas Less Than Evil tamat, Item bisa bantu kamu move on nih. Sebab Item akan menjadi drama pengganti Less Than Evil setelah drama tersebut tamat pada 29 Januari mendatang.

7. Tayangan perdananya berbarengan dengan dua drama lainnya: Haechi di SBS dan Dazzling di JTBC

7 Fakta Menarik 'Item', KDrama Terbaru Joo Ji Hoon Setelah 4 Tahuninstagram.com/jtbcdrama

Dijadwalkan tayang perdana pada 11 Februari 2019, episode pertama drama Item akan tayang berbarengan dengan episode satu drama Haechi-nya Jung Il Woo dan Dazzling-nya Han Ji Min-Nam Joo Hyuk. Tak hanya itu, jam tayang mereka juga hampir sama. Item dan Haechi sama-sama tayang pada jam 22.00 KST, sedangkan Dazzling pada jam 21.30 KST. 

Wah, bakalan rame nih tanggal 11 nanti. Kamu mau streaming yang mana nih ntar?

Menjadi drama pengganti Less Than Evil, drama Item yang juga dibintangi oleh Kim Kang Woo, Kim Yoo Ri, dan Park Won Sang ini akan mengisi slot tayang Senin-Selasa jam 22.00 KST.

Slot tayang tersebut akan membuat Item bersaing dengan drama The Crowned Clown dari tvN, My Lawyer, Mr. Joe 2: Crimes and Punishment dari KBS2, Dazzling dari JTBC, dan Haechi dari SBS. Duh, jadi bingung nih mau nonton yang mana. Kalau kamu, bingung juga gak nih? 

Anyway, buat nambah referensi, berikut teaser trailer dari drama Item. Selamat menonton!

Baca Juga: Sedang Populer, Ini 5 Pola Pikir yang Tak Baik dari KDrama Sky Castle

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya