Comscore Tracker

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019

Sukses jadi idola baru para pencinta KDrama!

Setiap tahunnya ada banyak aktor yang membintangi berbagai KDrama dengan beragam genre. Meski begitu, tidak semua berhasil mencapai popularitas hingga ke ranah internasional dengan mudah. Banyak di antara mereka yang kurang dikenal atau kerap disebut underrated walau memiliki kemampuan akting memukau.

Contohnya, 13 aktor Korea berikut, yang bisa jadi awalnya kurang dikenal oleh publik internasional. Namun untungnya, karena kemampuan akting yang memesona, mereka pun berhasil mencuri perhatian sepanjang 2019 dan sukses jadi idola baru para pencinta KDrama!

1. Teo Yoo

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/teoyoo

Teo Yoo atau Yoo Teo sebelumnya lebih dikenal di film-film festival kelas internasional, terutama lewat filmnya yang berjudul Leto (2018). Namun aktingnya di drama Korea pertama kali mencuri perhatian setelah ia memerankan tokoh Ragaz di Arthdal Chronicles. 

Tak hanya Arthdal Chronicles, Teo Yoo kembali mencuri hati penonton berkat totalitas aktingnya di KDrama Vagabond dan Chocolate. Di Vagabond, ia berakting sebagai teroris bernama Jerome. Sementara di Chocolate, aktingnya sebagai mantan pacar Ha Ji Won dan sahabat Yoon Kye Sang, sukses bikin jatuh hati.

2. Jung Kyung Ho

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/jstar_allallj

Jung Kyung Ho sebetulnya sudah membintangi banyak KDrama populer, seperti I'm Sorry, I Love You (2004), Prison Playbook (2017), dan Life on Mars (2018). Namun aktingnya di KDrama When the Devil Calls Your Name kembali mencuri perhatian dan membuatnya makin terkenal di kalangan fans internasional.

Dalam KDrama yang turut dibintangi Park Sung Woong tersebut, ia sukses berakting kocak, sedih, bahkan totalitas melakoni peran sebagai lansia. Selain itu, karena perannya di When the Devil Calls Your Name, Jung Kyung Ho juga makin dikenal sebagai salah satu aktor bersuara emas dan berbakat jadi musisi. 

3. Shin Sung Rok

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/shin_sung_rok

Menyebut aktor Korea yang awalnya kurang dikenal, Shin Sung Rok pasti masuk salah satu di antaranya. Walau telah membintangi banyak judul KDrama, perannya sebagai kaisar Lee Hyuk The Last Empress-lah yang membuat popularitasnya kian melambung.

Selain The Last Empress, Shin Sung Rok juga membintangi dua KDrama lain di tahun 2019, yakni Perfume dan Vagabond. Hebatnya, perannya di kedua KDrama tersebut jauh berbeda. Di KDrama Perfume, ia berakting sebagai desainer kocak yang punya banyak alergi dan fobia. Sementara di Vagabond, ia jadi agen intelijen yang kece badai.  

Baca Juga: 5 KDrama dengan Rating Tertinggi Menurut Nielsen Korea di 2019

4. Jang Dong Yoon

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/dongyicompany.official

Termasuk aktor rookie yang berakting sejak tahun 2016 silam, popularitas Jang Dong Yoon melesat di tahun 2019 setelah membintangi KDrama The Tale of Nokdu. Totalitas aktingnya sebagai pangeran yang menyamar sebagai janda, sukses memukau para penggemar.

Selain aktingnya yang totalitas, Jang Dong Yoon juga dipuji karena berhasil membangun chemistry dengan Kim So Hyun yang menjadi lawan mainnya di The Tale of Nokdu. Wajah manis, kemampuan akting yang oke, dan cerita heroik bagaimana ia awalnya menjadi artis, membuat Jang Dong Yoon makin populer di tahun 2019.

5. Rowoon SF9

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/krwo_on

Merupakan member dari boy group SF9, Rowoon sudah menjajal dunia akting sejak tahun 2016. Walaupun termasuk rookie, aktingnya di KDrama terbarunya yang berjudul Extraordinary You, sukses menuai pujian. 

Didapuk sebagai pemeran utama, peran Rowoon sebagai Haru di Extraordinary You berhasil membuat banyak penggemar KDrama jatuh hati pada aktingnya. Chemistry-nya dengan Kim Hye Yoon yang didapuk jadi kekasihnya di KDrama tersebut, juga terbangun dengan apik.

6. ONE

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/_onedayonething_

ONE yang memiliki nama asli Jung Jae Won merupakan rapper, singer, dan songwriter yang sudah dikenal karena bakat musiknya. Namun tak hanya musik, ONE juga mampu mencuri perhatian lewat kemampuan aktingnya. 

Sepanjang tahun 2019, ONE membintangi 2 KDrama dan 1 film. Pertama, ONE sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai idola Park Min Young di Her Private Life. Ia juga memukau saat berakting sebagai Ta Gon muda di Arthdal Chronicles. Selain itu, ia juga sukses berakting di film debutnya, Goodbye Summer.

7. Yoon Kye Sang

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/sarament_official

Sebagai member boy group g.o.d, Yoon Kye Sang sebetulnya telah memiliki banyak pengalaman akting sejak debutnya sebagai aktor pada tahun 2004 silam. Selama kurang lebih 15 tahun karier aktingnya, ia pun telah membintangi banyak film dan KDrama.

Meski begitu, nama Yoon Kye Sang semakin populer setelah ia mengonfirmasi menjadi lawan main Ha Ji Won di KDrama Chocolate. Bersanding dengan Ha Ji Won di KDrama tersebut, akting Yoon Kye Sang sebagai dokter bedah saraf bernama Lee Kang sukses menuai pujian.

8. Kim Seon Ho

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/kimseonho_staff.diary

Punya senyuman menawan dan totalitas dalam berakting kocak, Kim Seon Ho sukses jadi scene stealer dalam KDrama bergenre komedi. Salah satunya, di Eulachacha Waikiki 2 di mana ia berakting sebagai Cha Woo Shik, icon of misfortune yang sering tertimpa sial.

Selain Eulachacha Waikiki 2, Kim Seon Ho juga menarik perhatian berkat aktingnya sebagai Ketua Tim Polisi Subway di Catch the Ghost. Selain mampu berakting dengan berbagai ekspresi, dari kocak hingga sedih, di KDrama tersebut, Kim Seon Ho juga berhasil bikin baper dengan interaksinya yang manis bareng Moon Geun Young.

9. Kim Jae Young

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/darealkjy

Mengawali karier sebagai model, Kim Jae Young menarik perhatian saat menjadi guest di dua episode acara Running Man. Ia yang sebelumnya menjadi scene stealer di KDrama 100 Days My Prince pada tahun 2018, kembali mencuri perhatian di tahun 2019. 

Di tahun 2019 ini, Kim Jae Young membintangi dua KDrama sekaligus, yakni Secret Boutique dan Beautiful Love, Wonderful Life. Di kedua KDrama tersebut, Kim Jae Young berhasil bikin baper dengan aktingnya sebagai pria dengan sikap gentleman. Selain KDrama, di tahun 2019 Kim Jae Young juga membintangi film berjudul Money.

10. Jung Ga Ram

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/management_soop

Di tahun 2019, Jung Ga Ram mencuri hati penonton saat berakting di KDrama orisinal Netflix, Love Alarm. Perannya sebagai Lee Hye Young sukses bikin jatuh cinta. Di KDrama tersebut, ia juga berhasil membangun chemistry dengan lawan mainnya, Kim So Hyun, serta bromance dengan Song Kang.

Memiliki alur yang bikin baper, Love Alarm 2 akan dirilis tahun 2020. Jung Ga Ram sebagai pemain pun sangat diantisipasi aktingnya tahun depan. Selain Love Alarm, Jung Ga Ram juga mencuri perhatian di tahun 2019 saat ia muncul sebagai cameo di KDrama When the Camellia Blooms sebagai Kang Pil Gu dewasa. 

11. Song Kang

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/songkang_b

Sepanjang tahun 2019, Song Kang berhasil menjadi scene stealer dengan perannya sebagai cowok manis di berbagai KDrama. Pertama, di awal tahun ini, ia bikin penonton jatuh hati saat jadi cameo di KDrama Touch Your Heart.

Song Kang juga mampu membius penggemar ketika berakting jadi kekasih Kim So Hyun di KDrama Love Alarm. Bromance-nya bersama Jung Ga Ram di KDrama tersebut juga dipuji. Tak hanya itu, Song Kang kembali bikin jatuh hati saat berakting sebagai Lucca di KDrama When the Devil Calls Your Name.

12. Son Sukku

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/sonsukku

Son Sukku dikenal juga dengan nama Son Seok Koo. Aktor kelahiran 1983 ini sebetulnya telah menarik perhatian publik internasional berkat perannya di serial Netflix, Sense8, yang turut dibintangi Bae Doona.

Meski begitu, perannya di KDrama thriller-politik Designated Survivor: 60 Days yang membuat namanya kian melambung. Aktingnya sebagai Cha Young Jin, yang menjabat sebagai Kepala Sekretaris untuk Presiden Interim Park Moo Jin, sukses mencuri hati. Selain itu, Son Sukku juga menarik perhatian berkat akting manisnya di Be Melodramatic.

13. Lee Jae Wook

13 Aktor Underrated Korea Paling Mencuri Perhatian Sepanjang 2019Instagram.com/jxxvvxxk

Merupakan aktor paling rookie dalam daftar ini, Lee Jae Wook mengawali debutnya di Memories of the Alhambra (2018). Di KDrama yang turut dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye itu, peran Lee Jae Wook sebagai tokoh antagonis bernama Marco Han cukup menarik perhatian.

Namun, perannya di KDrama Search: WWW lah yang pertama kali membuat Lee Jae Wook mendapat banyak perhatian. Popularitasnya kian melejit berkat kemampuan aktingnya yang keren sebagai Seol Ji Hwan. Nama Lee Jae Wook juga makin diperhitungkan saat ia memerankan Baek Kyung, second lead di KDrama Extraordinary You.

Nah, itulah 13 aktor Korea yang awalnya kurang dikenal namun kini makin populer berkat akting memesona mereka di KDrama 2019. Dari daftar di atas, ada idolamu gak nih? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2019, Ada Sky Castle & Kingdom!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You