Comscore Tracker

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You 

Ceritanya seru dan menambah perspektif-mu!  

Fix You merupakan KDrama comeback Jung So Min yang saat ini masih ongoing. KDrama ini bercerita tentang kisah para psikiater yang berusaha membantu pasien-pasiennya untuk menyembuhkan luka emosional mereka dan kembali bahagia.

Mengangkat tema kesehatan mental dan psikologi, KDrama yang dikenal juga dengan judul Soul Mechanic dan Soul Repairer ini tentu gak boleh kamu lewatkan. Namun kalau kamu masih ragu, berikut lima alasan kenapa kamu harus nonton KDrama Fix You!

1. Cerita unik dan menarik mengenai dunia psikiatri  

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You Instagram.com/kbsdrama

Fix You memiliki keunikan terkait setting cerita yang dipilih, yakni bangsal psikiatri di sebuah rumah sakit. Karena itu, berbeda dengan KDrama medis lain, di sini kamu akan diperlihatkan kesibukan tenaga medis merawat pasien dengan gangguan mental, termasuk jenis-jenis terapi yang diberikan.

Yang lebih menarik, KDrama ini juga akan membuatmu lebih open-minded sekaligus diharapkan membantu menghilangkan stigma terkait kesehatan mental. Karena saat nonton Fix You, kamu bisa melihat bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi seseorang.

2. Subkonflik dari kisah para pasien yang mengharukan  

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You Instagram.com/kbsdrama

Di setiap episode KDrama Fix You, akan ada berbagai subkonflik terkait salah satu atau beberapa tipe gangguan mental. Contohnya, post-traumatic stress disorder (PTSD), gangguan delusi, skizofrenia pada anak, gangguan makan, voyeurisme, hingga borderline personality disorder (BPD).

Tak hanya membahas gejala pasien, KDrama ini juga menceritakan tentang penyebab gangguan tersebut muncul. Mulai dari pengalaman traumatis saat kecil, mengalami berbagai kegagalan, dan seterusnya. Subkonflik dari kisah para pasien di KDrama ini bisa bikin kamu merasa terharu.

Baca Juga: 5 Rahasia Orangtua yang Bisa Kamu Ketahui dari KDrama 'Reply 1988'

3. Alur ringan, rapi, dan mudah diikuti  

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You Instagram.com/kbsdrama

Mengangkat tema mengenai kesehatan mental dan psikologi yang masih cukup tabu, Fix You berhasil mengemasnya dalam alur cerita yang ringan, rapi, dan mudah diikuti. Maka dari itu, saat nonton KDrama Fix You kamu tak akan dibikin bingung dengan jalinan cerita di tiap episodenya. 

4. Memiliki banyak dialog yang bijak dan inspiratif 

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You Instagram.com/kbsdrama

Salah satu hal menarik dari KDrama Fix You adalah dialognya yang menghangatkan hati. Jadi saat nonton, kamu juga bisa sekalian self-healing dengan dialog-dialognya yang bijak dan inspiratif. Contohnya, beberapa dialog berikut.

Hanya karena kamu bukan seseorang, bukan berarti kamu gagal dalam hidup.
Lalu kenapa jika butuh waktu? Tidak apa-apa selama kamu tidak menyerah.

5. Totalitas akting dari para pemerannya  

Bertema Kesehatan Mental, 5 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Fix You Instagram.com/kbsdrama

Poin menarik lain dari KDrama Fix You adalah totalitas akting para pemerannya, baik yang berakting sebagai psikiater maupun pasien. Di antaranya, ada Jung So Min yang memerankan Han Woo Joo, aktris musikal dengan BPD. Ada juga Shin Ha Kyun sebagai psikiater nyentrik bernama Lee Si Joon.

Nah, itulah lima alasan kenapa kamu harus nonton KDrama Fix You. Buat bonus, berikut video trailer-nya. Happy watching!

https://www.youtube.com/embed/xlPCCligkt0

Baca Juga: 6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna 

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya