Comscore Tracker

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama Korea

Adakah idolamu? #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Untuk melatih kemampuan akting agar semakin memukau, banyak aktor dan aktris Korea Selatan yang menjajal beragam peran menantang. Salah satunya, memerankan lebih dari satu karakter dalam sebuah Drama Korea.

Di tahun 2021, ternyata ada cukup banyak artis yang berperan ganda di Drama Korea. Contohnya, 11 aktor dan aktris ternama berikut ini. Ada yang berperan sebagai kembaran maupun hanya menyamar, semuanya sukses tampil totalitas dan mendulang pujian.

1. Kim So Hyun

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaKim So Hyun berperan ganda di River Where the Moon Rises. (instagram.com/victorycontents)

Akting Kim So Hyun di River Where the Moon Rises berhasil mendapat banyak apresiasi. Tak hanya harus syuting ulang karena pergantian lawan main, ia juga berakting ganda dalam Drama Korea sageuk tersebut. Ia berperan sebagai Putri Pyeonggang yang jago bela diri dan ibunya yang penuh kasih, Ratu Yeon.

2. Lee Ji Ah

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaLee Ji Ah berperan ganda di Penthouse 2 dan 3. (instagram.com/sbsdrama.official)

Tayang sejak akhir tahun lalu hingga memasuki musim ketiga saat ini, Penthouse berhasil menjadi salah satu Drama Korea makjang yang meraih rating tinggi. Dalam Drama SBS ini, Lee Ji Ah didapuk memerankan dua karakter, yakni Shim Su Ryeon dan Na Ae Gyo.

3. Ryu Hye Young

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaRyu Hye Young berperan ganda di Law School. (instagram.com/jtbcdrama)

Ryu Hye Young berhasil memukau penonton dengan aktingnya sebagai mahasiswi hukum yang relateable di Law School. Menariknya, pemeran Sung Bora 'Reply 1988' ini ternyata memerankan sosok kembar dalam Drama Korea ini.

Ia tampil sebagai Kang Sol A yang kesulitan dalam menuntaskan kuliahnya. Ia juga berperan sebagai Kang Dan, kembaran Kang Sol A, yang cerdas, tampil bold, dan berkarier sebagai pengacara di Amerika Serikat.

4. Ok Taecyeon

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaOk Taecyeon berperan ganda di Vincenzo. (instagram.com/tvndrama.official)

Di episode awal Vincenzo, Ok Taecyeon tampil sebagai Jang Jun Woo, pemagang polos di Wisma Hukum Wusang yang bucin pada Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Namun siapa sangka, ternyata identitas aslinya adalah Jang Han Seok, pemilik Babel Group, yang kejam.

5. Lee Je Hoon

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaLee Je Hoon berperan ganda di Taxi Driver. (instagram.com/sbsdrama.official)

Lee Je Hoon tampil memukau sebagai Kim Do Gi, sopir taksi mewah di Drama Taxi Driver. Bersama timnya, ia menjadi eksekutor untuk menjalankan misi balas dendam untuk klien yang teraniaya. Ia harus menyamar beragam profesi untuk menuntaskan setiap misi.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Jo Jung Suk saat Berperan Jadi Chef dan Dokter di KDrama

6. Park Eun Seok

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaPark Eun Seok berperan ganda di Penthouse 3. (instagram.com/sbsdrama.official)

Sebelumnya, di Penthouse season 1, Park Eun Seok berperan ganda sebagai Goo Ho Dong dan Logan Lee. Di Penthouse season 3, ia sekali lagi mencuri perhatian dengan kembali berperan ganda. Selain Logan Lee, ia juga memerankan Alex Lee, kakak dari Logan Lee.

7. Lee Kyu Hyung

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaLee Kyu Hyung berperan ganda di Voice 4. (instagram.com/tvndrama.official)

Biasa berperan protagonis, Lee Kyu Hyung tampil memukau saat berakting sebagai antagonis di Drama Voice 4. Berbeda dengan villain di tiga season sebelumnya, di sini Lee Kyu Hyung berperan jadi sosok psikopat yang memiliki tiga kepribadian berbeda.

8. Lee Ha Na

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaLee Ha Na berperan ganda di Voice 4. (instagram.com/tvndrama.official)

Lee Ha Na adalah protagonis utama di empat season Drama Voice. Akan tetapi, berbeda dengan sebelumnya, pemeran Kang Kwon Joo ini berperan ganda di Voice 4. Salah satunya sebagai salah satu "topeng" yang dikenakan oleh tersangka utama, Circus Man.

9. Lee Seung Gi

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaLee Seung Gi berperan ganda di Mouse. (instagram.com/tvndrama.official)

Lee Seung Gi juga dikenal dengan aktingnya sebagai protagonis di berbagai Drama Korea dan film. Namun ia sukses menjajal peran yang jauh berbeda di Drama Mouse. Tokoh yang diperankannya adalah Jung Ba Reum.

Di paruh awal Drama Mouse, Jung Ba Reum ditunjukkan sebagai polisi super baik dan lugu. Siapa sangka ternyata ia adalah pelaku utama dari sebuah kasus pembunuhan berantai.

10. Song Joong Ki

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaSong Joong Ki berperan ganda di Vincenzo. (instagram.com/tvndrama.official)

Song Joong Ki sukses tampil memikat sebagai pengacara mafia Italia di Drama Vincenzo. Perannya sebagai Vincenzo Cassano yang dijuluki Corn Salad tentu ikonik abis.

Selain sebagai Vincenzo, Song Joong Ki juga memukau saat berakting tengah menyamar di Drama Korea ini. Ia berpura-pura jadi seseorang dengan orientasi seksual gay bernama Tae Ho.

11. Yoon Park

11 Artis Ternama Korea yang Sukses Berperan Ganda di Drama KoreaYoon Park berperan ganda di You Are My Spring. (instagram.com/tvndrama.official)

Yoon Park mencuri perhatian di Drama You Are My Spring. Di awal kemunculannya, ia memerankan seorang CEO sukses yang diduga sosiopat. Namun seiring jalannya cerita, sang CEO ditemukan meninggal dan muncullah seseorang yang sangat mirip dengannya.

Nah, itulah 11 artis ternama Korea yang sukses berperan ganda di Drama Korea 202. Dari daftar di atas, adakah idolamu? Yuk, share di kolom komentar!

Baca Juga: Aktingnya Jago! 10 Artis yang Dapat Peran Ganda dalam Satu Sinetron

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya