Comscore Tracker

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'

Mulai tayang tanggal 14 Desember mendatang!

Crash Landing on You merupakan KDrama romance terbaru tvN. Dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin, KDrama ini bercerita tentang kisah cinta antara pewaris kaya raya dari Korea Selatan dengan seorang tentara dari Korea Utara.

Dijadwalkan mulai tayang pada 14 Desember mendatang, yuk simak 9 fakta KDrama Crash Landing on You!

1. Bergenre rom-com yang ceritanya kental dengan nuansa 'Romeo and Juliet'

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'Instagram.com/tvndrama.official

Crash Landing on You menceritakan tentang kisah Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pewaris kaya raya asal Korea Selatan yang tak sengaja mendarat di Korea Utara karena kecelakaan paralayang. Ia lalu bertemu dengan tentara Korea Utara bernama Lee Jung Hyuk (Hyun Bin) yang berusaha melindungi dan menyembunyikannya.

Dari sinopsisnya saja, sudah jelas bahwa cerita antara Yoon Se Ri dan Lee Jung Hyuk yang berasal dari dua negara berbeda yang memiliki konflik, mirip dengan kisah cinta terlarang dalam roman terkenal Romeo and Juliet. Meski begitu, genre yang diusung Crash Landing on You bukan melodrama melainkan rom-com, lho!

2. Judul awalnya bukan Crash Landing on You

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'koreanarea.com

Menjadi salah satu KDrama paling diantisipasi di paruh kedua 2019, awalnya KDrama ini bukan bertajuk Crash Landing on You. Beberapa judul yang sempat digunakan untuk merujuk KDrama ini antara lain Crash Landing on Love, Love's Emergency Landing, dan Emergency Love Landing

Baca Juga: Sutradara hingga Detektif, 11 Peran Ikonik Hyun Bin di KDrama 

3. Crash Landing on You merupakan proyek reuni antara Hyun Bin dan Son Ye Jin

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'soompi.com

Sebelum Crash Landing on You, Hyun Bin dan Son Ye Jin selaku main lead KDrama ini pernah bermain dalam satu proyek akting sebelumnya. Bertajuk The Negotiation (2018), film bergenre thriller tersebut sukses memberikan impresi baik bagi penonton.

Selain ceritanya yang keren, film The Negotiation juga dipuji karena chemistry yang terjalin antara Hyun Bin dan Son Ye Jin. Padahal dalam film tersebut, keduanya bukan berakting sebagai kekasih melainkan sebagai penyandera dan negosiator dalam situasi penculikan yang menegangkan. 

4. Siap tayang 14 Desember, Crash Landing on You akan menggantikan KDrama Melting Me Softly

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'Instagram.com/tvndrama.official

Sempat dikabarkan akan mulai tayang pada 23 November 2019 dan 7 Desember 2019, pihak tvN akhirnya merilis jadwal resmi untuk penayangan perdana KDrama Crash Landing on You, yakni tanggal 14 Desember 2019. 

Walau jadwalnya diundur, slot tayang KDrama ini tetap, yaitu setiap Sabtu-Minggu jam 21.00 KST. Dengan demikian, Crash Landing on You akan menjadi KDrama pengganti dari Melting Me Softly yang dibintangi Ji Chang Wook dan Won Jin Ah. 

5. Tayang di slot weekend, Crash Landing on You akan "bersaing" dengan KDrama baru Ha Ji Won

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'Instagram.com/jtbcdrama

Punya chemistry yang uwu banget di Secret Garden (2010), secara kebetulan KDrama baru Hyun Bin dan Ha Ji Won sama-sama tayang di slot weekend. Bedanya, KDrama romance Ha Ji Won yang berjudul Chocolate akan tayang lebih dulu daripada Crash Landing on You, yakni 29 November. Chocolate juga tayang setiap Jumat-Sabtu jam 23.00 KST di JTBC.

Saling bersaing di slot weekend, pencinta KDrama sepertinya sudah tak sabar nih buat segera menonton dan membandingkan chemistry antara Hyun Bin-Son Ye Jin di Crash Landing on You serta Ha Ji Won-Yoon Kye Sang di KDrama Chocolate.

6. Tak hanya Korea Selatan, Crash Landing on You juga melakukan syuting di dua negara

https://www.youtube.com/embed/6-imtz9v3-g

Seperti dilansir dari soompi.com, pengambilan gambar Crash Landing on You tak hanya dilakukan di Korea Selatan namun juga dua negara, yakni Swiss dan Mongolia. Akan menampilkan keindahan di dua negara itu dalam episode-episodenya nanti, bikin kamu makin tak sabar dong menanti penayangan perdana Crash Landing on You?

7. Naskah KDrama ini ditulis oleh screenwriter My Love from the Star

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'koreaboo.com

Naskah KDrama Crash Landing on You ditulis oleh Park Ji Eun. Sebagai salah satu screenwriter sukses, salah satu karya terbaik Park Ji Eun adalah My Love from the Star (2013). Ia juga screenwriter dari KDrama Queen of Reversals (2010), The Producers (2015), dan The Legend of the Blue Sea (2016).

8. Semakin dinanti, Crash Landing on You akan diarahkan oleh sutradara Romance Is a Bonus Book

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'Instagram.com/tvndrama.official

Lee Jung Hyo adalah sutradara dari Crash Landing on You. Kualitas arahannya tak perlu diragukan lagi, Lee Jung Hyo juga mengarahkan beberapa KDrama sukses, seperti The Good Wife (2016), Criminal Minds (2017), Life on Mars (2018), dan Romance Is a Bonus Book (2019).

9. Crash Landing on You dibintangi aktor dan aktris ternama

Jadwal Tayangnya Diundur, Ini 9 Fakta KDrama 'Crash Landing on You'Instagram.com/tvndrama.official

Selain Hyun Bin dan Son Ye Jin, KDrama yang turut ditayangkan oleh Netflix ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas lainnya. Contohnya, ada Seo Ji Hye yang berakting sebagai Seo Dan, musisi Korea Utara yang berasal dari keluarga kaya. Ada juga Kim Jung Hyun yang berakting sebagai Goo Seung Joon, seorang pebisnis muda dan sukses.

Nah, itulah sembilan fakta KDrama Crash Landing on You. Sebagai obat sabar sambil menunggu penayangan perdana Crash Landing On You, berikut video teaser-nya. Selamat menonton!

https://www.youtube.com/embed/HDxw8MEdfos

Baca Juga: 6 KDrama dengan Rating Tinggi Ini Ternyata Dibintangi Idol KPop Lho!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You