Comscore Tracker

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Luna

Bergenre fantasi dan supernatural!

Hotel Del Luna merupakan drama Korea terbaru tvN. Dijadwalkan mulai tayang 13 Juli mendatang, drama ini bercerita tentang sebuah hotel tersembunyi di tengah kota Seoul. Nampak kusam dan seperti bangunan tua dari luar, sebetulnya hotel tersebut punya interior menakjubkan di dalam. Namun hanya makhluk haluslah yang bisa melihat keajaiban tersebut. Ya, hotel tersebut diperuntukkan khusus untuk hantu!

Mendapuk IU dan Yeo Jin Goo sebagai pemeran utama dengan plot cerita yang unik dan menarik, tentu Hotel Del Luna menjadi salah satu drama baru yang paling kamu tunggu dong? Sambil menunggu penayangan perdananya nanti, yuk baca 7 fakta menarik Hotel Del Luna!

1. Naskahnya ditulis oleh Hong Sisters

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunaaminoapps.com

Siapa yang tak kenal dengan Hong Sisters? Kakak-beradik yang sama-sama berprofesi sebagai screenwriter ini begitu terkenal akan drama-dramanya yang unik dan menarik. Sebut saja, My Sassy Girl Chunhyang (2005), My Girl (2005), You're Beautiful (2009), My Girlfriend is a Gumiho (2010), The Greatest Love (2011), Big (2012), The Master's Sun (2013), dan A Korean Odyssey (2017). 

Nah, Hotel Del Luna ini ternyata naskahnya ditulis oleh Hong Sisters yang bernama lengkap Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran ini. So, tak salah dong kalau drama ini digadang-gadang jadi drama hits dan sukses melihat kualitas karya sebelumnya dari sang screenwriter?

2. Pada awalnya, premis ceritanya untuk drama Master's Sun

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunafanpop.com

Dilansir dari soompi.com, sebetulnya premis cerita Hotel Del Luna, yakni mengenai hotel yang diperuntukkan bagi hantu merupakan ide awal dari drama Master's Sun (2013) lho. Dibintangi Gong Hyo Jin dan So Ji Sub, Master's Sun yang kemudian memiliki cerita yang berbeda dengan ide awalnya (sekalipun sama-sama mengenai hantu) menjadi salah satu drama yang sukses besar.

Enam tahun setelah drama Master's Sun selesai, Hong Sisters akhirnya merealisasikan ide mereka mengenai hotel yang semua tamunya adalah hantu melalui drama Hotel Del Luna ini.

3. Diarahkan oleh sutradara Doctors dan While You Were Sleeping

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunam.post.naver.com

Tak kalah kece dari screenwriter yang menggarap naskah Hotel Del Luna, sang sutradara juga dikenal akan kualitas arahan dramanya yang keren banget. Sutradara Hotel Del Luna adalah Oh Choong Hwan yang juga mengarahkan drama-drama sukses, seperti My Love From the Star (2013-2014), Doctors (2016), dan While You Were Sleeping (2017).

Baca Juga: Ada IU hingga Cha Eun Woo, 15 KDrama Baru yang Tayang Juli 2019

4. Menjadi drama ketiga Yeo Jin Goo yang tayang di tahun 2019

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunainstagram.com/tvndrama.official

Laris manis, 2019 pun menjadi salah satu tahun terbaik Yeo Jin Goo sebab sampai artikel ini ditulis, total ia telah membintangi 3 drama tahun ini. Drama pertama, The Crowned Clown tayang pada awal tahun. Lalu diikuti dengan Absolute Boyfriend yang merupakan drama praproduksi. Dan terakhir, sejauh ini, drama Hotel Del Luna ini. 

Sudah berakting dengan beragam karakter dalam setahun ini, favoritmu saat Yeo Jin Goo jadi apa nih? Badut dan raja Joseon, robot humanoid yang romantis, atau peran barunya sebagai manager yang takut hantu tapi harus bekerja di hotel khusus hantu?

5. Merupakan drama pengganti sekaligus pendahulu Arthdal Chronicles

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunainstagram.com/tvndrama.official

Dijadwalkan mulai tayang tanggal 13 Juli mendatang, Hotel Del Luna akan menggantikan slot tayang Arthdal Chronicles bagian 1 & 2 yang akan tamat pada 7 Juli. Selain itu, jika tak ada perubahan jadwal, setamat Hotel Del Luna nanti akan dilanjutkan dengan bagian 3 sekaligus terakhir dari drama Arthdal Chronicles yang menurut rencana akan tayang pada bulan September.

6. Karakter IU dan Yeo Jin Goo yang bikin pangling di drama

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunainstagram.com/tvndrama.official

IU dan Yeo Jin Goo merupakan pemeran utama drama Hotel Del Luna. Cukup berbeda dengan drama-drama yang mereka bintangi sebelumnya, karakter yang keduanya mainkan di Hotel Del Luna unik dan bikin pangling.

IU yang sebelumnya sukses memerankan karakter yang serius dan penuh luka batin di drama My Mister (2018), dalam drama ini IU berakting sebagai CEO Hotel Del Luna yang bernama Jang Man Wol. Memiliki pesona dan kecantikan paripurna, Jang Man Wol adalah seorang bos yang galak, pemilih, serakah, dan moody. Karena itu, dari teaser yang telah dirilis tvN, kamu akan merasakan aura berbeda dari peran-peran IU sebelumnya di drama.

Sementara itu, Yeo Jin Goo berakting sebagai Goo Chan Sung. Pada awalnya, Goo Chan Sung adalah asisten manajer termuda di sebuah hotel multinasional. Namun karena suatu insiden, ia mulai bekerja sebagai manajer baru di Hotel Del Luna. Diceritakan sebagai manusia biasa, kamu akan lihat bagaimana kocaknya Yeo Jin Goo saat ketakutan melihat tamu-tamu hotelnya yang semuanya hantu. Juga bagaimana ia merasa takut pada sang bos, Jang Man Wol.

7. Dibintangi aktor dan aktris ternama

Dibintangi IU & Yeo Jin Goo, Ini 7 Fakta KDrama Hotel Del Lunainstagram.com/tvndrama.official

Selain IU dan Yeo Jin Goo, drama ini juga mendapuk para supporting cast ternama. Misalnya, Jung Dong Hwan, Shin Jung Geun, Bae Hae Sun, P.O Block B, Mina Gugudan, Seo Yi Sook, Jo Hyun Chul, dan masih banyak lagi. Melihat banyak nama-nama terkenal di daftar pemerannya, tentu makin tak sabar dong menanti drama Hotel Del Luna mulai tayang? 

Nah, itulah 7 fakta menarik drama Hotel Del Luna yang dijadwalkan tayang di tvN pada 13 Juli mendatang. Sebagai bonus, berikut salah satu video teaser-nya yang sudah diunggah di kanal resmi YouTube tvN. Selamat menonton!

https://www.youtube.com/embed/OjEWIcEnEDo

Baca Juga: 5 KDrama Populer Ini Ternyata Diadaptasi dari Webtoon, Ceritanya Keren

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You