Comscore Tracker

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yong

Ahirnya oppa satu ini jadi main lead juga di drama rom-com!

Siap menyambutmu bulan depan, Search: WWW atau Type in Search: WWW merupakan drama baru Jang Ki Yong yang segera ditayangkan di saluran televisi kabel tvN. Bergenre rom-com, drama ini akan bercerita tentang kisah cinta antara Bae Ta Mi dan Park Mo Gun.

Bae Ta Mi merupakan direktur sebuah perusahaan portal web. Ia cerdas dan kompetitif dalam mengejar kesuksesan. Sementara itu, Park Mo Gun adalah sosok yang lebih lembut dan romantis daripada Bae Ta Mi. Ia sendiri merupakan komposer berbakat yang membuat musik untuk video games. Memiliki perbedaan sifat dengan Bae Ta Mi, Park Mo Gun justru jatuh hati pada perempuan itu.

Merupakan drama comeback Jang Ki Yong selepas Kill It tamat, siapa nih yang menunggu banget Search: WWW ini mulai tayang? Direncanakan akan tayang perdana pada 5 Juni mendatang, yuk baca dulu 7 fakta menarik drama yang turut dibintangi oleh Im Soo Jung dan Lee Da Hee ini!

1. Mengangkat tema cerita noona romance yang bikin baper

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yongyoutube.com/Wonderful Kdrama

Mengangkat genre rom-com, drama Search: WWW ini dapat dispesifikkan ke dalam subgenre noona romance lho. Ini karena usia sang female lead dalam drama ini lebih tua daripada sang male lead. Bukan soal usia asli kedua pemerannya di dunia nyata yang memang berbeda, dalam dramanya sendiri usia Bae Ta Mi yang diperankan oleh Im Soo Jung berbeda 10 tahun daripada Park Mo Gun yang diperankan oleh Jang Ki Yong.

Seperti dilansir dari asianwiki.com, Bae Ta Mi diceritakan berusia 30an akhir, sementara Park Mo Gun berusia 20an tahun. Uniknya, usia asli Im Soo Jung memang 30an akhir, tepatnya 38 tahun karena ia kelahiran 11 Juli 1980. Sedangkan Jang Ki Yong yang merupakan kelahiran 7 Agustus 1992, berusia 27 tahun. Meski begitu, wajah imut Im Soo Jung yang awet muda tetap nampak serasi dengan Jang Ki Yong lho.

2. Merupakan drama kedua Jang Ki Yong di tahun 2019

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yonghancinema.net

Lagi produktif-produktifnya berakting, Jang Ki Yong tak hanya membintangi drama Search: WWW ini tapi juga drama yang lain. Bahkan sebelum mengonfirmasi membintangi drama ini, Jang Ki Yong sudah terlebih dahulu terlibat dalam produksi drama action bersama Nana After School.

Berjudul Kill It, drama yang tayang di saluran televisi kabel OCN itu tayang pada 23 Maret lalu dan baru saja tamat pada 28 April. So, hanya berselang kurang dari dua bulan, kamu yang merupakan fans oppa satu ini jadi bisa lihat wajah tampannya lagi nih di layar kaca.

Apalagi berbeda dengan drama Kill It di mana ia jarang senyum karena berakting jadi pembunuh bayaran, di Search: WWW ia akan sering menampilkan ekspresi bahagia dan senyumnya yang memikat. Wah, jadi makin tak sabar nih nunggu tanggal 5 Juni!

Baca Juga: 10 Potret Memesona Jang Ki Yong, "Pembunuh Bayaran" di Drama Kill It

3. Menjadi drama rom-com pertama Jang Ki Yong jadi pemeran utama

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yonginstagram.com/tvndrama.official

Setelah membuat banyak fans kena second lead syndrome karena cintanya ditolak Jang Nara di Go Back Couple (2017), Jang Ki Yong akhirnya membintangi drama rom-com di mana cintanya akan bersambut nih. Didapuk jadi main lead di Search: WWW, sudah pasti dong ia akan mendapatkan cinta sang female lead yang diperankan oleh Im Soo Jung.

4. Merupakan drama keempat Im Soo Jung selama belasan tahun berkarier di dunia seni peran

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yonginstagram.com/tvndrama.official

Im Soo Jung merupakan salah satu aktris papan atas Korea Selatan. Mengawali karier sebagai model, ia sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2001 lewat drama School 4. Namun ia sendiri jarang membintangi drama televisi lho. Ia lebih banyak berakting di film layar lebar.

Setidaknya sudah ada 16 film layar lebar yang telah ia bintangi, sementara drama Korea hanya sedikit. Sampai artikel ini ditulis, terhitung hanya 4 drama Korea yang pernah dibintanginya, yakni School 4 (2001-2002), Sorry, I Love You (2004), Chicago Typewriter (2017), dan Search: WWW (2019) ini.

5. Menjadi drama pengganti Her Private Life

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yonginstagram.com/tvndrama.official

Segera tayang pada 5 Juni mendatang, drama Search: WWW akan ditayangkan setiap Rabu-Kamis jam 21.30 KST. Ini berarti Search: WWW akan menggantikan slot tayang Her Private Life yang bakal tamat pada 30 Mei mendatang. 

Sama-sama bergenre rom-com, kamu yang suka drama Her Private Life harus banget nih nonton Search: WWW biar bisa bantu lekas move on dari kisah cintanya Sung Duk Mi (Park Min Young) dan Ryan Gold (Kim Jae Wook) yang bikin baper itu!

6. Dibintangi nama-nama besar industri sinema Korea Selatan

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yongsoompi.com

Dua pemeran utama drama ini adalah Jang Ki Yong dan Im Soo Jung. Keduanya sama-sama merupakan aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan dengan kemampuan akting yang superb. Jang Ki Yong, misalnya, sukses bikin baper berat dalam drama-dramanya, seperti Go Back Couple (2017), Come and Hug Me (2018), dan Kill It (2019).

Sementara itu, Im Soo Jung sudah menjajal berbagai peran dalam film-filmnya yang sukses besar. Mulai dari rom-com hingga horor! Beberapa film yang sudah dibintanginya antara lain A Tale of Two Sisters (2003), Sad Movie (2005), Finding Mr. Destiny (2010), All About My Wife (2012), dan Time Renegades (2016). 

Tak hanya Jang Ki Yong dan Im Soo Jung, drama ini juga dibintangi oleh Lee Da Hee yang kariernya semakin menanjak baru-baru ini selepas membintangi drama The Beauty Inside dan menjadi salah satu guest terlama di variety show Running Man tahun lalu.

7. Diarahkan oleh co-director Mr. Sunshine (2018) dan naskahnya ditulis oleh "murid" dari Kim Eun Sook

7 Fakta 'Search: WWW', KDrama Rom-Com Terbaru Jang Ki Yongm.post.naver.com

Seperti dikutip dari soompi.com, drama Search: WWW merupakan hasil kolaborasi antara sutradara Jung Ji Hyun dan screenwriter Kwon Do Eun. Jung Ji Hyun merupakan co-director dari drama kolosal sukses, Mr. Sunshine (2018). Sementara Kwon Do Eun adalah screenwriter yang pernah bekerja di bawah arahan screenwriter Kim Eun Sook.

Kim Eun Sook sendiri merupakan screenwriter yang menulis drama Mr. Sunshine (2018) dan banyak drama sukses lainnya, termasuk drama baru Lee Min Ho yang bakal tayang pada 2020 mendatang. So, walaupun sutradara dan screenwriter Search: WWW masih sama-sama rookie, namun mengingat latar belakang dan pengalaman keduanya, siapa yang makin tak sabar untuk segera nonton drama ini mulai tayang nanti?

Nah, itulah 7 fakta menarik Search: WWW, drama rom-com terbaru Jang Ki Yong. Sebagai bonus, sambil menunggu penayangan perdananya 5 Juni mendatang, berikut video teaser-nya yang sudah diunggah di kanal resmi YouTube tvN. Happy watching!

https://www.youtube.com/embed/36xzDdZvixo

Baca Juga: Dibintangi Jung Hae In, Ini 6 Fakta KDrama Spring Night!

S. M. Fatimah Photo Community Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You