Comscore Tracker

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Year

Siap tayang 23 Maret mendatang!

365: Repeat the Year merupakan KDrama baru MBC yang bercerita tentang 10 orang yang diberi kesempatan untuk "mereset" hidupnya ke waktu satu tahun sebelumnya. Walau yang diinginkan adalah menjalani kehidupan yang lebih baik, namun perjalanan waktu tersebut justru mengancam kehidupan mereka.

Segera tayang 23 Maret 2020, 365: Repeat the Year tentu cocok ditonton olehmu yang suka genre fantasi dengan tema cerita mengenai time travel. Sambil menunggu penayangan perdananya, simak dulu yuk tujuh fakta menarik KDrama 365: Repeat the Year berikut!

1. Bergenre fantasi, misteri, dan thriller

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearhancinema.net

Mengangkat tema tentang time travel, sudah jelas bahwa 365: Repeat the Year termasuk dalam KDrama bergenre fantasi. Meski begitu, bukan romance, KDrama ini menggabungkan cerita fantasi dengan genre misteri dan thriller.

10 orang yang diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan waktu selama satu tahun ke belakang, justru terjebak dalam situasi misterius yang terduga. Mereka pun harus berusaha untuk bertahan hidup sekaligus berusaha mengungkap fakta mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

2. Diadaptasi dari novel Jepang

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearasianwiki.com

365: Repeat the Year merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul Repeat karya Kurumi Inui yang telah diterbitkan pada 2004 silam. Uniknya, sebelum diadaptasi ke drama Korea, novel yang sama sudah lebih dulu diangkat ke dorama Jepang bertajuk Wheel of Fortune yang tayang pada 2018 lalu. 

3. Memiliki beberapa judul alternatif

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearhancinema.net

Sebelum '365: Repeat the Year' dipilih sebagai judul versi bahasa Inggrisnya, drama Korea yang memiliki judul asli 365: 운명을 거스르는 1년 ini telah dikenal dengan beberapa judul alternatif lain yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah 365; 365: One Year Against Destiny; dan 365: A Year of Defying Fate.

Baca Juga: Gantikan Dr. Romantic 2, Ini 5 Fakta Menarik KDrama Nobody Knows

4. Merupakan KDrama comeback Nam Ji Hyun

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearhancinema.net

Setelah membintangi 100 Days My Prince dan jadi cameo di Eun Joo's Room pada tahun 2018, Nam Ji Hyun sempat hiatus sejenak dari dunia akting. Lebih fokus ke penyelesaian kuliahnya, ia tak mengambil proyek akting apa pun selama kurang lebih 2 tahun. Baru di tahun 2020, ia comeback lewat KDrama 365: Repeat the Year.

Di KDrama comeback-nya ini, Nam Ji Hyun berakting sebagai penulis webtoon populer bernama Shin Ga Hyun. Merupakan sosok perfeksionis dan workaholic, Shin Ga Hyun suatu hari mengalami kecelakaan yang menghancurkan hidupnya. Saat mendapat tawaran untuk kembali ke masa lalu, ia pun menerimanya. Namun, ia justru menghadapi situasi tak terduga.

5. Menjadi salah satu KDrama Lee Jong Hyuk di tahun 2020

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearhancinema.net

Lee Joon Hyuk didapuk menjadi pemeran utama pria di 365: Repeat the Year. Ia berakting sebagai Ji Hyung Joo, detektif veteran yang meiliki kemampuan menakjubkan dalam mengingat orang. Menjadi bagian dari 10 orang yang pergi ke masa lalu, ia sempat merasa senang. Akan tetapi, setelah kejadian misterius terjadi, ia pun berusaha mengungkap fakta di baliknya.

Termasuk salah satu aktor yang produktif, Lee Joon Hyuk ternyata tak hanya membintangi satu KDrama di tahun 2020. Sebelum 365: Repeat the Year tayang, ia telah dikonfirmasi menjadi salah satu pemeran di KDrama Stranger 2 atau Forest of Secrets 2 yang dibintangi Cho Seung Woo dan Bae Doona.

6. Tayang perdana bersamaan dengan satu KDrama baru lainnya

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearsoompi.com

Sempat dikabarkan tayang mulai 2 Maret, 365: Repeat the Year akhirnya dikonfirmasi akan tayang perdana pada 23 Maret 2020. Uniknya, di hari yang sama, ada juga KDrama baru lainnya yang tayang perdana. KDrama yang dimaksud adalah A Piece of Your Mind yang dibintangi Jung Hae In dan Chae Soo Bin.

7. Menjadi KDrama MBC pertama yang tayang pada slot Senin-Selasa di tahun 2020

Segera Tayang, Ini 7 Fakta Menarik KDrama 365: Repeat the Yearhancinema.net

Tayang mulai 23 Maret 2020, artinya 365: Repeat the Year akan mengisi slot KDrama Senin-Selasa. Ada yang unik nih terkait hal ini sebab MBC sempat meniadakan jadwal tayang KDrama di Senin-Selasa sejak Welcome 2 Life tamat pada September 2019. Ini berarti 365: Repeat the Year menjadi KDrama MBC pertama di tahun 2020 yang tayang di slot tersebut. 

Nah, itulah tujuh fakta menarik KDrama 365: Repeat the Year yang segera tayang mulai 23 Maret 2020. Sebagai bonus, berikut video trailer-nya. Happy watching, ya!

https://www.youtube.com/embed/NB7FtusORCg

Baca Juga: 10 Pasangan KDrama Paling Curi Perhatian Awal 2020, Ada yang Cinlok?

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya