Comscore Tracker

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin Penasaran

Mana nih yang bikin kamu penasaran? #HypeIDN #WaktunyaKorea

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea terbaru tvN. KDrama ini menceritakan tentang gumiho pria yang hidup di tengah-tengah manusia dan seorang produser TV yang mengejarnya.

Tayang perdana mulai 7 Oktober, KDrama ini dibintangi Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum. Bergenre fantasi, action, dan romance, KDrama ini punya banyak aspek yang bikin penasaran. Di antaranya, enam hal berikut ini.

1. Konsep berbeda mengenai dunia gumiho

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Bercerita tentang gumiho, KDrama ini akan mengulik tema mengenai dunia underworld termasuk makhluk-makhluk mitologinya. Perlu diketahui, gumiho sendiri merupakan makhluk mitologi berupa siluman rubah ekor sembilan.

Dalam kisah aslinya, gumiho lebih banyak diceritakan berwujud perempuan yang suka makan hati pria. Namun, dalam KDrama ini, kisah ini diubah di mana tokoh utamanya adalah gumiho pria yang lebih suka es krim coklat mint daripada hati manusia.

Yang lebih unik lagi, meski mitologi ini berasal dari Korea, dalam Tale of the Nine Tailed, ada satu tokoh yang merupakan keturunan rubah dari Rusia. Jadi bisa dibayangkan dong uniknya cerita tentang gumiho di KDrama ini?

2. Cerita masa lalu dari tokoh Lee Yeon

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Diperankan oleh Lee Dong Wook, Lee Yeon merupakan tokoh utama di Tale of the Nine Tailed. Ia diceritakan sebagai gumiho berdarah murni di mana kedua orang tuanya adalah gumiho.

Hidup di dunia manusia, Lee Yeon dulunya adalah Dewa Penjaga di Pegunungan Baekdudaegan. Namun ia kini tinggal di kota, sambil bolak-balik antara dunia manusia dan dunia roh. Ia bertugas menghukum roh yang mengganggu.

Sosok Lee Yeon ini gak hanya menarik, namun juga menggelitik rasa penasaran. Terutama terkait backstory atau kisah masa lalunya. Termasuk mengenai alasan ia hidup di dunia manusia dan berhenti menjalani kehidupan aslinya.

Baca Juga: 10 Potret Serasi Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah di Tale of the Nine Tailed

3. Misteri menghilangnya orangtua Nam Ji Ah

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Diperankan oleh Jo Bo Ah, Nam Ji Ah merupakan tokoh utama perempuan dalam KDrama ini. Pekerja keras dan gak kenal takut, Nam Ji Ah diceritakan berprofesi sebagai produser acara supranatural.

Meski terlihat tangguh dari luar, Nam Ji Ah aslinya punya luka batin. Saat ia kecil, orang tuanya menghilang secara misterius setelah terjadi kecelakaan aneh. Misteri mengenai menghilangnya orang tua Nam Ji Ah ini sedikit banyak berkaitan dengan Lee Yeon.

4. Identitas perempuan yang dicintai Lee Yeon

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Pada salah satu teaser KDrama ini, ada dialog dari Lee Yeon dan Lee Rang (Kim Bum) yang membahas perempuan spesial bagi Lee Yeon di masa lalu. Menariknya, sosok ini disebut punya wajah dan suara yang sama persis dengan Nam Ji Ah.

Bikin penasaran, kira-kira siapa ya identitas perempuan yang dimaksud? Dan apakah Nam Ji Ah adalah reinkarnasi dari kekasih Lee Yeon di masa lalu? Wah, pertanyaan-pertanyaan ini perlu dijawab di episode Tale of the Nine Tailed!

5. Rivalitas antara Lee Yeon dan Lee Rang

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Lee Yeon dan Lee Rang diceritakan sebagai saudara tiri di KDrama Tale of the Nine Tailed. Meski Lee Yeon merupakan gumiho murni, Lee Rang hanya separuh gumiho di mana salah satu orang tuanya adalah manusia. 

Berbeda dengan Lee Yeon yang bertugas sebagai penjaga, Lee Rang justru menjadi salah satu monster yang senang merayu dan menjebak manusia. Adanya perbedaan ini membuat rivalitas keduanya semakin instens sekaligus menarik untuk disaksikan.

6. Akhir kisah cinta Nam Ji Ah dan Lee Yeon

6 Hal dari KDrama 'Tale of the Nine Tailed' yang Bikin PenasaranInstagram.com/tvndrama.official

Salah satu poin paling menarik dan bikin penasaran di KDrama ini adalah kisah cinta antara Lee Yeon dan Nam Ji Ah. Seperti yang diketahui, Lee Yeon adalah gumiho sedangkan Nam Ji Ah adalah manusia.

Dengan perbedaan dunia seperti itu, seperti apa ya akhir kisah cinta mereka di Tale of the Nine Tailed? Akankah berakhir bahagia atau justru punya akhir mengharukan dan menyayat hati?

Nah, itulah enam hal yang bikin penasaran di Tale of the Nine Tailed. Jangan lupa tonton tiap episode KDrama ini mulai 7 Oktober, ya!

Baca Juga: 10 Pesona Kim Bum, Siluman Jahat di Tale of The Nine Tailed

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya